santri Of Tht Month3

4 Santri Al Masoem Kembali Mendapatkan Beasiswa Khas Pesantren

Sebanyak 4 santri Al Ma’soem kembali mendapatkan beasiswa santri of the month atau beasiswa khas pesantren siswa Al Masoem. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diadakan oleh pihak Pesantren siswa Al Masoem sebagai upaya untuk memaksimalkan santri yang ingin melaksanakan puasa sunnah Senin – Kamis, Shalat Tahajud, Shalat Dhuha dan lain sebagainya.

Seperti diketahui sebelumnya, dengan konsep Full Day school dan Boarding School Al Masoem tidak pernah mewajibkan sesuatu yang disunnahkan. Karena pada dasarnya Hukum Islam sunnah atau mandub dalam fiqh adalah tuntutan untuk melakukan suatu perbuatan karena perbuatan yang dilakukan dipandang baik dan sangat disarankan untuk dilakukan. Orang yang melaksanakan berhak mendapat ganjaran tetapi bila tuntutan tidak dilakukan atau ditinggalkan maka tidak apa-apa.

santri Of Tht Month

Namun meski begitu kami memberikan apresiasi lebih kepada siswa yang ingin melaksanakan sesuatu yang disunnahkan tersebut. Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi sekolah dan pihak pesantren kami memberikan beasiswa santri of the month kepada santri yang rajin melaksanakan sunnah sunnah rasul. Apresiasi ini berupa gratis uang makan selama 1 Bulan penuh, atau jika orang tua sudah membayar full biaya SPP santri, uang beasiswa ini akan diberikan secara “cashback” kepada orang tua atau kepada santri yang bersangkutan.

Program ini dilaksanakan agar santri lebih semangat dan termotivasi untuk melaksanakan sesuatu yang disunnahkan rasul selain itu juga program ini juga ditujukan kepada santri agar santri terbiasa dengan puasa sunnah Senin Kamis, karena hampir semua civitas dan tenaga pendidikan Al Ma’soem melaksanakan puasa sunnah Senin Kamis sebagai bentuk pendidikan percontohan kepada siswa dan santri nya.

santri Of Tht Month2

Dan keempat siswa yang meraih beasiswa ini adalah :

  1. Rizky Maulana Yusuf 
  2. Aditya Rahman
  3. Hayfa Damita Putri
  4. Ririn Kusumaningtyas

keempat santri ini selain mendapatkan free uang makan selama 1 bulan penuh, juga mendapatkan sertifikat.