Akredetasi SMA Al Masoem

SMA Al Ma’soem Boarding & Fullday School Raih Akreditasi A dengan Predikat Unggul

SMAAl Ma’soem kembali meraih predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM/SK).  SMA Al Ma’soem memperoleh nilai akreditasi dengan poin 93.

Raihan predikat akreditasi A untuk SMA Al Masoem tertuang SK Penetapan Nomor 1347/BAN-SM/SK/2021 tentang Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Nasional tahun 2021 yang ditandatangani oleh Ketua BAN-SM, Dr.Toni Toharudin, M.Sc. di Jakarta pada 08 Desember 2021.

Akredetasi SMA Al Masoem

Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem Boarding & Full Day School Ir. Deni Purwadi, M.M. menuturkan, meski pelaksanaan penilaian akreditasi pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan dilakukan secara daring, namun tidak mengurangi penilaian.

“Penilaian dilakukan dengan tetap menggunakan keakurasia, ketajaman, dan kedetailan oleh para asesor. Sehingga tetap tidak mengurangi hasil penilaian. Dan pelaksanaan penilaian ini lebih berkesan dan menyita banyak perhatian,” ungkapnya.

Akredetasi SMA Al Masoem

Meski masih ditengah pandemi, penilaian dilakukan secara daring, SMA Al Ma’soem Boarding & Fullday School tetap bisa mengikuti pelaksanaan penilaian. Dengan raihan tersebut, kami berharap SMA Al Ma’soem bisa menjadi lebih baik lagi dan menjasi sekolah yang diuungulkan dalam hal peningkatan layanan, mutum dan manajemen sekolah.

Akredetasi SMA Al Masoem

Ungkapan terimakasih juga terlantur dari Kepala SMA Al Masoem ini terutama kepada Tim Akredetasi, pengelola, seluruh dewan guru SMA Al Masoem, TIM Humas & Even Organizer Al Masoem yang selalu membantu dalam membuat dokumentasi terutama dalam setiap acara yang selalu dilaksanakan SMA Al Masoem.

Akredetasi SMA Al Masoem

Deni juga menambahkan Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah (PPKKS), PMP, dan validitas dapodik setiap tahun sangat berpengaruh terhadap penilaian akhir akreditasi sekolah.  Kami berharap dengan akredetasi predikat unggul ini Al Masoem dapat menjadi pedoman dalam usaha peningkatan mutu serta perencanaan pengembangan sekolah dan juga dapat meningkatkan motivasi bagi sekolah agar terus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikannya secara bertahap dan terencana serta kompetitif, baik pada tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional dan juga regional serta internasional, tutupnya.