Wisuda Al Ma'soem angkatan 2019/2020 dilaksanakan secara Daring

13 Juni 2020 | Dibaca : 156x | Oleh : EM
Wisuda Al Ma'soem angkatan 2019/2020 dilaksanakan secara Daring

Almasoem.sch.id,- Wisuda siswa SMP dan SMA Al Ma'soem dilaksanakan secara daring pada Sabtu (13/04) di Ruang Meeting Ma'soem University. Meskipun dilaksanakan via daring atau online, Wisuda berjalan secara khidmat dan selesai tepat waktu tanpa sedikitpun kendala yang terjadi.

Dalam pembukaan sambutan oleh Ketua YAB, Ir. Ceppy Nasahi Ma'soem mengungkapkan selamat kepada para wisudawan yang telah dinyatakan lulus 100 % dalam kegiatan pembelajaran di sekolah kita tercinta SMP dan SMA Al Ma’soem. Harus diakui bahwa angkatan ananda tahun ini mendapatkan pengalaman ujian yang amat istimewa di akhir masa studinya. Walaupun ananda tidak harus mengikuti Ujian Nasional namun ananda harus melalui Ujian yang lebih berat lagi yaitu Belajar dan Ujian Dari Rumah akibat Wabah Pandemik Covid-19.

Wabah ini telah mengubah tatanan kehidupan kita, termasuk kegiatan belajar mengajar, sehingga pelaksanaan wisuda tahun ini pun harus dilaksanakan secara daring (online). Kami di sini, terutama Bapak dan Ibu Guru, sangat rindu dengan ananda semua untuk bertemu langsung berkumpul bersama di sekolah kita tercinta ini. Sudah terbayangkan dalam benak kita, berkumpul di Dome Al Ma’soem untuk bersama-sama merayakan hari kemenangan setelah berjuang selama lebih kurang tiga tahun menempuh studi di SMP dan SMA Al Ma’soem dengan berbagai aturan dan tata tertib yang demikian keras dan ketatnya. Senyum dan tawa bertebaran dimana-mana yang dipancarkan dari wajah-wajah ceria para wisudawan yang berbalut pakaian batik dan busana muslimah.

Namun pemandangan seperti itu sekarang tinggal angan dan khayalan kita saja. Semua prosesi acara tersebut dengan sangat terpaksa hanya dapat kita ikuti dan saksikan melalui layar monitor HP atau laptop saja. Kita tidak bisa berinteraksi langsung satu sama lain. Ananda pun tidak dapat lagi melihat senyum tulus dari walikelas dan bapak/ibu guru serta staff administrasi saat dengan ikhlas dan disertai iringan do’a untuk melepas ananda semua menuju ke kehidupan pasca SMP dan SMA.

Allah SWT ternyata berkehendak lain dan mempunyai skenario berbeda terhadap rencana kita tersebut. Sebagai orang yang beriman kita harus percaya bahwa keputusan Allah SWT adalah yang terbaik bagi kita semua walaupun hal itu terasa pahit getir di hati kita.    

Hadirin yang saya hormati serta anak-anakku para wisudawan yang Bapak banggakan.

Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada para orang tua alumni yang telah mempercayakan pendidikan putera-puterinya kepada Yayasan Al Ma’soem Bandung khususnya SMP dan SMA Al Ma’soem. Walaupun mungkin harapan hasil pendidikan yang diinginkan oleh Bapak/Ibu tidak seluruhnya dapat kami penuhi, mudah-mudahan apa yang telah didapat oleh putera-puteri kita selama di SMP dan SMA Al Ma’soem dapat menjadi bekal untuk kehidupan yang lebih baik.  

Sesuai dengan motto Al Ma’soem “Sekolah untuk Sekolah”, saya sangat berharap putera-puteri kita melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Harus diakui bahwa untuk meningkatkan “nilai jual” dalam dunia kerja yang semakin ketat ini, pendidikan merupakan modal yang paling berharga dan diperhitungkan.

Berkaitan dengan peran pendidikan dalam kesuksesan hidup ini, menurut Prof. Reini D. Wirahadikusumah (Rektor ITB) dalam sambutan wisuda daring ITB bahwa dibutuhkan dua kemampuan untuk menjalankan proses lifelong learning.

1. Reflectif learning

Dalam reflectif learning, pendidikan kita berpusat pada diri sendiri. Kita berusaha mengenali apa yang telah kita ketahui, Bagaimana cara memperolehnya, bagaimana keabsyahannya dan seterusnya.

2. Critical learning

Dalam critical learning ini, kita berfokus pada kemungkinan-kemungkinan terdapat ilmu yang didapat selama ini ada kekeliruan, keabsyahannya terbatas. Hal tersebut, menuntut kita untuk berlaku bijak.

Hadirin yang saya hormati serta anak-anakku para wisudawan yang Bapak banggakan.

Perlu kami sampaikan pula bahwa dari 293 wisudawan SMA Al Ma’soem pada tahun ini sebanyak 31 orang telah dinyatakan diterima di beberapa Perguruan Tinggi Negeri ternama, yaitu : ITB-IPB-Unpad-UPI-UIN-STT Tekstil-Unibraw-Unsri-Politeknik-dan yang lainnya, melalui jalur SNMPTN, SPAN-PTKIN dan jalur lainnya untuk Program S-1. Sebagian lagi sedang mempersiapkan diri mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) untuk mencoba  menembus PTN melalui jalur SBMPTN, Ujian Mandiri, Kedinasan dan Pendidikan di Luar Negeri. Semoga mereka mendapatkan hasil yang terbaik. Aamiin yaa robbal aalamiin.

Bapak menitipkan nama baik sekolah kita ini kepada ananda semua karena sebagai lembaga pendidikan swasta hidup dan berkembangnya sangat bergantung kepada kepercayaan masyarakat. Salah satu parameter atau alat ukur kepercayaan masyarakat ini adalah dengan melihat keberhasilan para alumninya. Jaga nama baik sekolah kita, ceritakan kepada pihak luar hal-hal yang baiknya saja, sedangkan hal-hal yang dirasa perlu perbaikan agar disampaikan saja kepada kami.  

Hadirin yang saya hormati serta anak-anakku para wisudawan yang Bapak banggakan.

Kami akan terus berusaha untuk dapat memberikan kontribusi positif bagi agama, keluarga dan bangsa yang kita cintai ini. Kami akan selalu berusaha menjadi Menara Api bagi lingkungannya.

Untuk itu kami mohon do’a dan restunya dari hadirin semua agar apa yang dicita-citakan ini dapat terwujud dan selalu berada dalam lindungan serta ridlo Allah SWT.

Ucapan selamat disampaikan kepada orang tua/wali dan para wisudawan yang menerima penghargaan untuk kategori CAGEUR – BAGEUR – PINTER dan teristimewa bagi kategori UTAMA. Semoga penghargaan ini menjadi pemicu untuk dapat berprestasi yang lebih baik lagi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sebagai tambahan informasi, saat ini Universitas Ma’soem telah membuka pendaftaran calon mahasiswa untuk Fakultas Komputer (Prodi Sistem Informasi, Komputerisasi Akuntansi, Manajemen informatika, Bisnis Digital), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Prodi Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis), Fakultas Pertanian (Prodi Teknologi Pangan dan Agribisnis), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Bimbingan Konseling).  

Hadirin yang saya hormati serta anak-anakku para wisudawan yang Bapak banggakan.

Dengan mengucapkan Bismillaahirohmaanirrohiim, maka saya menyatakan bahwa ananda para wisudawan telah resmi dilantik sebagai Alumni SMP dan  SMA Al Ma’soem Tahun Pelajaran 2019 – 2020. Dengan ini pula sekaligus kami menyerahkan secara resmi para alumnus kepada orang tuanya masing-masing. acara wisuda di awali dengan pengetukan palu oleh ketua Yayasan dan Diakhiri dengan pengetukan palu tanda berakhir wisuda, fin

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Tim Basket SD Al Ma'soem Borong Juara di Kejuaraan Tingkat Kabupaten
4 Maret 2019
Tim basket putra dan putri Sekolah Dasar (SD) Al Ma’soem sukses menghentikan perlawanan sengit dari tim-tim lainnya yang ikut dalam kompetisi Bola Basket ...
Juara III Desain Poster FLS2N 2016
13 Mei 2016
Seorang lagi siswa SMA Al Ma’soem yang kembali menorehkan prestasi dalam kompetisi FLS2N 2016, kali ini Yassir Hasbi Muchtar siswa kelas XI – IPA 1 yang ...
201 Pelajar SD Ikuti Semi-Final Olimpiade Sains KUARK 2018 di SD Al Ma'soem
2 Mei 2018
Jatinangor – Setelah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2018 babak penyisihan pertama, SD Al Ma’soem Bandung kembali ...
Maulid Nabi Muhammad SAW 1442H
2 November 2020
Dibulan yang mulia ini, merupakan bulan yang bersejarah bagi kita umat Islam, dimana dilahirkan Nabi Muhammad SAW tepatnya pada Senin 12 Rabiul Awal tahun ...
Raih Prestasi dalam Kejuaraan Taekwondo se-Jabar
22 Januari 2016
Satu lagi siswa SMP yang berprestasi dalam bidang olah raga, kali ini Neng Sumiyati kelas IX – E berhasil meraih Juara II dalam Kejuaraan Takwondo tingkat ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top