Webinar Sense Of Crisis & Empati di saat Pandemi

30 Juni 2020 | Dibaca : 18x | Oleh : EM
Webinar Sense Of Crisis & Empati di saat Pandemi

Almasoem.sch.id,- Penyelengaran Webinar Sense Of Crisis & Empat di saat Pandemi telah selesai di laksanakan (30/06) di Ruang Meeting Ma'soem University. Setidaknya ada 170an peserta yang mengikuti baik dari civitas, Guru serta dosen dan semua karyawan Ma'soem group di tambah lagi ada beberapa peserta dari orang tua dan masyarakat sekitar.

Acara yang dilaksanakan secara Live di Aplikasi zoom ini, berlangsung tanpa sedikitpun kendala. ada beberapa bahasan pokok dari acara tersebut diantaranya adalah tentang bagaimana menyikapi seseorang yang terdampang Covid dan bagaimana cara menumbuhkan sebuah empati.

singkatnya empati bisa tumbuh dengan berbagai aspek diantaranya adalah dengan memperhatikan lawan bicara, jangan memotong pembicaraan orang lain (saat orang lain berbicara) dan hindari judgement.

nah dari point poin itu ada sedikit yang akan kembali saya bahas diantaranya adalah point pertama tentang Memperhatikan lawan Bicara. ini penting mengingat kebanyakan kita menganggap menggunakan smartphone ketika orang lain berbicara merupakan hal yang biasa, padahal itu berefek luar biasa. bagaimana tidak, itu sebuah hal sepele yang sangat tidak sopan.

Empati seseorang terhadap lawan bicaranya sangat terlihat jika orang lain atau lawan bicara malah sibuk dengan smartphone. seharusnya ketika kita sedang berbicara dengan orang lain, simpan smartphone anda kecuali jika memang harus, bicaralah dengan baik baik beri dia pengertian bahwa anda memang sedang urgend dengan smartphone anda meskipun itu tidak di rekomendasikan.

Point yang kedua adalah jangan memotong pembicaraan orang lain. Nah ini yang sering dilakukan orang orang padahal hal seperti ini sangat tidak direkomendasikan. 

dan point yang terakhir adalah dont judgement. artinya jika seseorang terkena musibah tunjukanlah rasa simpati dan empati. jangan sampai kita malah menjudge seseorang dengan perkataan "ah anda lebay" atau "anda sednang sensitif" please hindari hal hal tersebut.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, webinar Sense Of Crisis & Empat di saat Pandemi dilaksanakan pada hari ini (30/06) dilaksanakan secara daring di zoom. dan alhamdulilah acara tersebut telah berakhir dengan khidmat dan di tutup dengan doa oleh Asep Abdul Halim. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

SMA Al Ma’soem sebagai SMA Swasta Bandung
14 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA SMA swasta Bandung - SMA Al Ma’soem Bandung merupakan salah satu SMA swasta Bandung yang terletak di Jl. Raya Cipacing No. 22 ...
Siswa/Santri Al Ma'soem Semangat Hadapi Ujian
6 Oktober 2016
Semenjak hari Senin kemarin (3/10) SD, SMP dan SMA Al Ma’soem melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) bagi seluruh peserta didiknya, dan alhamdulillah ...
Gebyar Anak Muslim - Tanamkan Nilai Islami
6 Juni 2016
SD Al Ma’soem Bandung kembali menggelar Muslim Day – Gebyar Anak Muslim pada Jum’at (3/6) lalu. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap semester ini ...
Jangan jadikan Karantina Diri sebagai Alasan Untuk tidak Aktif
30 Maret 2020
Almasosem.sch.id,- Karantina diri merupakan bagian program pemetintah yang sedang diberlakukan, baik itu di zona Merah Covid 19 ataupun di wilayah wilayah ...
Tim Robotik SMP Al Ma'soem Kembali Raih Prestasi
17 Januari 2018
Jatinangor – KIR ASIC (Al Ma’soem Science Club) SMP Al Ma’soem Bandung membuka awal tahun 2018 ini dengan sederetan prestasi yang ...

Informasi Pendaftaran

pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+628112206666

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top