Webinar Sense Of Crisis & Empati di saat Pandemi

30 Juni 2020 | Dibaca : 76x | Oleh : EM
Webinar Sense Of Crisis & Empati di saat Pandemi

Almasoem.sch.id,- Penyelengaran Webinar Sense Of Crisis & Empat di saat Pandemi telah selesai di laksanakan (30/06) di Ruang Meeting Ma'soem University. Setidaknya ada 170an peserta yang mengikuti baik dari civitas, Guru serta dosen dan semua karyawan Ma'soem group di tambah lagi ada beberapa peserta dari orang tua dan masyarakat sekitar.

Acara yang dilaksanakan secara Live di Aplikasi zoom ini, berlangsung tanpa sedikitpun kendala. ada beberapa bahasan pokok dari acara tersebut diantaranya adalah tentang bagaimana menyikapi seseorang yang terdampang Covid dan bagaimana cara menumbuhkan sebuah empati.

singkatnya empati bisa tumbuh dengan berbagai aspek diantaranya adalah dengan memperhatikan lawan bicara, jangan memotong pembicaraan orang lain (saat orang lain berbicara) dan hindari judgement.

nah dari point poin itu ada sedikit yang akan kembali saya bahas diantaranya adalah point pertama tentang Memperhatikan lawan Bicara. ini penting mengingat kebanyakan kita menganggap menggunakan smartphone ketika orang lain berbicara merupakan hal yang biasa, padahal itu berefek luar biasa. bagaimana tidak, itu sebuah hal sepele yang sangat tidak sopan.

Empati seseorang terhadap lawan bicaranya sangat terlihat jika orang lain atau lawan bicara malah sibuk dengan smartphone. seharusnya ketika kita sedang berbicara dengan orang lain, simpan smartphone anda kecuali jika memang harus, bicaralah dengan baik baik beri dia pengertian bahwa anda memang sedang urgend dengan smartphone anda meskipun itu tidak di rekomendasikan.

Point yang kedua adalah jangan memotong pembicaraan orang lain. Nah ini yang sering dilakukan orang orang padahal hal seperti ini sangat tidak direkomendasikan. 

dan point yang terakhir adalah dont judgement. artinya jika seseorang terkena musibah tunjukanlah rasa simpati dan empati. jangan sampai kita malah menjudge seseorang dengan perkataan "ah anda lebay" atau "anda sednang sensitif" please hindari hal hal tersebut.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, webinar Sense Of Crisis & Empat di saat Pandemi dilaksanakan pada hari ini (30/06) dilaksanakan secara daring di zoom. dan alhamdulilah acara tersebut telah berakhir dengan khidmat dan di tutup dengan doa oleh Asep Abdul Halim. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Messa Al Ma’soem Wadahi Minat Bakat Generasi Muda Jawa Barat
1 April 2015
Oleh: Vesti Nadari Artisti, S.Psi Pembentukan lingkungan sangat penting dalam perkembangan generasi muda saat ini. Lingkungan yang sehat, baik secara natural ...
MESSA 2016 - Pemenang Lomba Tahfidz, Da'wah, Marawis dan Qasidah
16 Mei 2016
Sudah beberapa minggu ini penyelenggaraan MESSA Al Ma’soem 2016 tingkat SD dan SMP telah berjalan, beberapa jenis perlombaan bahkan telah rampung ...
Masa Belajar siswa Al Ma'soem Bertambah sampai 5 April 2020
26 Maret 2020
Almasoem.sch.id,- Pandemi Covid 19 terus berimbas ke segala aspek. dari Pendidikan, Social hingga Ekonomi negara kita. Ya balik semua musibah pasti ada ...
Pelantikan OSIS - MPK SMA Al Ma'soem Periode 2016/2017
26 Januari 2017
Ada yang unik pada pelaksanaan kegiatan rutin Forum Sosialisasi dan Desiminasi SMA Al Ma’soem Senin (24/1) beberapa hari yang lalu, yakni dengan ...
Hukum Merayakan Hari Valentine bagi Umat Islam
15 Februari 2016
Oleh: Dadang Dimyati, S.S (Wali Santri PSAM) Boleh jadi tanggal 14 Februari setiap tahunnya merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak remaja, baik di ...

Informasi Pendaftaran

Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top