USt Sholeh : apa yang di Wajibkan harus kita laksanakan kalau tidak maka akan mendapatkan Dosa

11 Mei 2020 | Dibaca : 24x | Oleh : Bilal M. Ramdan
USt Sholeh : apa yang di Wajibkan harus kita laksanakan kalau tidak maka akan mendapatkan Dosa

Almasoem.sch.id,- Banyak orang yang berpuasa namun mereka hanya merasakan Haus dan Lapar saja, Ust Soleh. dalam Sandar Al Ma'soem apda Kamis (7/05).

Dalam Sandar ini (pesantren Daring.red) Ustad Soleh mengungkapkan bahwa dalam ajaran Islam itu ada hal yang di wajibkan diantaranya adalah puasa, wajib itu berarti harus di laksanakan jika tidak maka akan mendapat dosa.

Ada beberapa hal yang dapat membatalkan puasa, daintaranya adalah melakukan makan dan minum secara sengaja, apa lagi di keadaan seperti sat ini yang sering berada di rumah, kebanyakan tidur saat bangun malah minum atau makan.

lantas bagaimana kalau misalkan kita makan secara tidak sengaja atau karena lupa??

kalau misalkan kita benar benar lupa, maka itu tidak apa namun kalau pura pura lupa maka itu adalah batal atau membatalkan puasa sesuai dengan Hadist Rosul maka dari itu jikalau memang benar benar lupa maka teruskan saja puasanya karena itu tidak batal.

Namun berbeda cerita ketika kita berpuasa kemudian kita ingat nah karena tanggung maka kita telan nah itu dapat membatalkan puasa.

nah hal yang selanjutnya adalah mengeluarkan air mani (khusus laki laki) secara sengaja, itu dapat membatalkan puasa dan juga yang dapat membatalkan puasa adalah bersetubuh di siang hari saat puasa bagin mereka yang sudah bersuami istri.

namun keadilan Allah Swt Sangat besar, pada malam hari (khusus bagi suami istri) maka diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.

dan selanjutnya yang membatalkan adalah keluarnya darah haid (bagi perempuan) dan jika memang seperti itu puasanya bisa di ganti (di qodo) secara full.

misalkan kalau tinggal 1 menit lagi menuju adzan dan kemudian mu8ncul darah haid, tetap menggantinya harus seharian full. 

dan yang terakhir adalah muntah dengan sengaja. tutupnya

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Keunggulan Sekolah Al Ma'soem?? apa aja sih??
25 Februari 2020
Jatinangor,- Berbicara tentang sekolah swasta khususnya (karena kalau negeri hampir semua sama) pasti ada beberapa hal yang buat orang tua penasaran, apa sih ...
Memperingati Hari santri Nasional
22 Oktober 2019
Selamat hari santri Nasional yang bertepat pada hari ini (22/10) sebagai bentuk apresiasi kami selaku civitas Yayasan Al Ma'soem Bandung, kami dan segenap ...
1 Januari 1970
...
1 Januari 1970
"KERENDAHAN HATI" Disadur Oleh : Iwan Abdurrahman   Kalau Engkau Tak mampu jadi beringin .. Yang tegak dipuncak bukit .. Jadilah belukar .. Tetapi belukar Terbaik Yang Tumbuh Ditepi Danau ...
Belajar sambil Bermain dalam Math Day SD Al Ma’soem
16 Desember 2015
Ada yang menarik di SD Al Ma’soem hari ini Rabu (16/12) dimana para siswa dan siswinya terlihat begitu sibuk mengikuti kegiatan belajar sambil bermain ...

Informasi Pendaftaran

asdasdasd
klm
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top