USt Sholeh : apa yang di Wajibkan harus kita laksanakan kalau tidak maka akan mendapatkan Dosa

11 Mei 2020 | Dibaca : 116x | Oleh : EM
USt Sholeh : apa yang di Wajibkan harus kita laksanakan kalau tidak maka akan mendapatkan Dosa

Almasoem.sch.id,- Banyak orang yang berpuasa namun mereka hanya merasakan Haus dan Lapar saja, Ust Soleh. dalam Sandar Al Ma'soem apda Kamis (7/05).

Dalam Sandar ini (pesantren Daring.red) Ustad Soleh mengungkapkan bahwa dalam ajaran Islam itu ada hal yang di wajibkan diantaranya adalah puasa, wajib itu berarti harus di laksanakan jika tidak maka akan mendapat dosa.

Ada beberapa hal yang dapat membatalkan puasa, daintaranya adalah melakukan makan dan minum secara sengaja, apa lagi di keadaan seperti sat ini yang sering berada di rumah, kebanyakan tidur saat bangun malah minum atau makan.

lantas bagaimana kalau misalkan kita makan secara tidak sengaja atau karena lupa??

kalau misalkan kita benar benar lupa, maka itu tidak apa namun kalau pura pura lupa maka itu adalah batal atau membatalkan puasa sesuai dengan Hadist Rosul maka dari itu jikalau memang benar benar lupa maka teruskan saja puasanya karena itu tidak batal.

Namun berbeda cerita ketika kita berpuasa kemudian kita ingat nah karena tanggung maka kita telan nah itu dapat membatalkan puasa.

nah hal yang selanjutnya adalah mengeluarkan air mani (khusus laki laki) secara sengaja, itu dapat membatalkan puasa dan juga yang dapat membatalkan puasa adalah bersetubuh di siang hari saat puasa bagin mereka yang sudah bersuami istri.

namun keadilan Allah Swt Sangat besar, pada malam hari (khusus bagi suami istri) maka diperbolehkan melakukan hubungan suami istri.

dan selanjutnya yang membatalkan adalah keluarnya darah haid (bagi perempuan) dan jika memang seperti itu puasanya bisa di ganti (di qodo) secara full.

misalkan kalau tinggal 1 menit lagi menuju adzan dan kemudian mu8ncul darah haid, tetap menggantinya harus seharian full. 

dan yang terakhir adalah muntah dengan sengaja. tutupnya

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

CCTV untuk Lingkungan Pendidikan
12 Juni 2019
                Kamera CCTV atau singkatan dari Closed Circuit Television atau dalam ...
Merpati Putih SMP Al Ma'soem Memborong Mendali di Hanifan Championship 2019
7 Oktober 2019
Kontingen Pencak Silat Yayasan Al Ma’soem Bandung sukses meraih banyak mendali di kejuaraan hanifan Championship tingkat nasional. Kejuaraan yang ...
TIM KIR ROBOTIC SMP AL MA'SOEM Mewakili Indonesia dalam Internasional Robot Olympics Malaysia 2019
6 November 2019
Jatinangor,- Tim Robotic ASIC telah berhasil membawa pulang mendali dalam kompetisi International Robot Olympics Malaysia yang bergilir pada 30 - 31 Oktober ...
Pentingnya memiliki keterampilan berbahasa inggris bagi staff guru pengajar bahasa inggris
4 Juni 2020
Ilustrasi : Siswa yang sedang melakukan PTS SEcara Online pada Tahun 2019 lalu, melalui media LAB SMA Al Ma'soem   Almasoem.sch.id,- (Repost : ...
Al Ma'soem sekolah sepaket Dunia Akhirat
24 Agustus 2020
Almasoem.sch.id,- Anda mencari sekolah sambil pondok?? dengan fasilitas lengkap dan tanpa ada yang namanya hukuman fisik?? dimana setiap pelajaran agama ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top