Blog

DSC_0104 (Large)

TK Al Ma’soem Gelar Acara Perpisahan Siswa

DSC_0104 (Large)

Rancaekek – TK Al Ma’soem Kamis (26/5) kemarin menggelar kegiatan perpisahan bagi siswa/siswi TK B yang diselenggarakan di area lapangan TK Al Ma’soem di Jl. Raya Rancaekek No.18 Munggang. Acara perpisahan diramaikan juga dengan kegiatan penampilan seni dari para peserta didik PG & TK Al Ma’soem.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 s/d 11.30 ini ikut dihadiri juga oleh para orang tua siswa PG dan TK Al Ma’soem. Acara perpisahan ikut diramaikan juga dengan Pentas Kreasi Seni PG dan TK Al Ma’soem yang bertemakan Kreatif, Cerdas dan Mandiri ini menampilkan berbagai macam penampilan kesenian dari para peserta didik. Penampilan kesenian yang ditampilkan seperti; menyanyi, menari, baca puisi, pidato, da’wah, hafalan surat, membaca Al Qur’an, bermain musik, dongeng, serta penampilan kesenian lainnya.

Kegiatan perpisahan dibuka dengan penyerahan kenang-kenangan dari Persatuan Orang Tua Murid & Guru (POMG) PG dan TK Al Ma’soem, yang diwakili oleh salah satu orang tua murid kepada Pimpinan Div. Dikti dan Nonformal Al Ma’soem Drs. Yudhy Sirojudin, M.ag.

Siswa/siswi PG dan TK Al Ma’soem satu-persatu menampilkan performa terbaiknya di atas panggung kreasi yang sudah disediakan sebelumnya oleh pengelola. Menurut  Drs. Yudhy Sirojudin, M.ag., kegiatan ini digelar sebagai apresiasi kepada para siswa/siswi TK B yang akan segera melanjutkan pendidikannya ke sekolah dasar. Selain itu sebagai wahana untuk para siswa/siswi PG dan TK Al Ma’soem untuk berani tampil di hadapan orang banyak.

“Sebagai apresiasi kepada siswa/sisiwi TK B Al Ma’soem yang akan segera meninggalkan TK dan melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya. Juga sebagai wadah untuk memotivasi potensi, bakat dan minat seluruh peserta didik PG dan TK Al Ma’soem untuk menampilkan kemampuan yang mereka miliki dihadapan orang banyak,” terang Yudhy.

Senada dengan pernyataan Yudhy, Kepala Sekolah TK Al Ma’soem Puji Sulastri menerangkan bahwa kegiatan digelar sebagai sarana untuk melatih siswa/siswi untuk berani tampil didepan panggung. “Para siswa dan orang tua menyambut baik kegiatan pentas seni ini, dan melalui kegiatan ini para siswa dilatih untuk berani tampil di hadapan orang,” terang Puji.