Blog

TK Al Ma’soem Peringati Hari Kartini

IMG-20160421-WA0000

Jatinangor – Untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini (21/4), segenap pengelola, guru, orang tua dan murid TK Al Ma’soem menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyambutnya.

Semangat hari kartini ditunjukan siswa siswi TK Al Ma’soem dengan menampilkan berbagai kegiatan pentas seni. Dengan mengenakan berbagai pakaian khas daerah siswa siswi TK Al Ma’soem terlihat sangat bersemangat menunjukan bakat dan kemampuan mereka dalam bernyanyi, menari, membaca puisi, membaca Al Qur’an, serta hafalan surat-surat.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh orang tua siswa ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di TK Al Ma’soem setiap tahunnya. Menurut Kepala Sekolah TK Al Ma’soem Puji Sulastr,i selain untuk menghormati dan memperkenalkan tokoh nasional Indonesia R.A Kartini kepada peserta didik, kegiatan ini digelar untuk mengembangkan minat, bakat dan potensi yang mereka miliki.

“Kegiatan ini digelar dengan harapan untuk memperkenalkan sosok tokoh nasional R.A Kartini kepada para siswa, serta sebagai ajang bagi mereka untuk menunjukan bakat dan potensi yang mereka miliki,” terang Puji.

“Kecerdasan anak tidak hanya seputar ilmu pengetahuan dan akademis saja, tapi bisa juga pada bidang olahraga, kesenian, musik, dan keterampilan lainnya,” tambah Puji. Kehadiran orang tua dalam acara ini menambah meriah suasana, banyak dari mereka sengaja meluangkan waktu dari kesibukannya untuk menyaksikan putra/putrid mereka tampil dalam kegiatan ini.

Salah satu orang tua saat ditemui di sela-sela kegiatan acara menyampaikan rasa senangnya dengan berlangsungnya kegiatan ini. Menurutnya melalui kegiatan ini, bakat dan kemampuan para siswa dapat ikut terasah. “Kami sebagai orang tua merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, kemampuan anak-anak kami bisa ikut terasah dengan berani tampil di depan panggung,” terangnya.