Tim Robotik SMP Al Ma’soem Juarai Kompetisi Robotik Pelajar se-Jabar

13 April 2018 | Dibaca : 451x | Oleh : Bambang Irawan
Tim Robotik SMP Al Ma’soem Juarai Kompetisi Robotik Pelajar se-Jabar

Dua orang siswa SMP Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi yang impresif dengan keluar menjadi juara utama dalam kompetisi robotic antar pelajar tingkat Provinsi Jawa Barat. Tim Robotik KIR – ASIC SMP Al Ma’soem yang diwakili oleh, Muhammad Daffa Rial dan Muhammad Ridwan Nurjaman, keduanya adalah kelas VIII – Super 1, berhasil meraih Medali Emas (1st Place) pada Kategori Robot Drone Racing.

Kompetisi yang bertajub ITENAS Technology and Innovation Championship 2018 ini diikuti oleh puluhan tim robotic yang berasal dari  sekolah-sekolah se-Jawa Barat. Menurut pembimbing tim robotic SMP Al Ma’soem, Chandra Febriansyah, S. Kom., tim ASIC SMP  mengirimkan beberapa tim untuk mengikuti kejuaraan tersebut, dan Tim Robot Drone berhasil menorehkan prestasi impresif.  

“SMP Al Ma’soem mengirimkan beberapa tim untuk ikut dalam beberapa kategori yang diperlombakan, dan alhamdulillah dalam kategori Robot Drone Racing para peserta didik dapat menorehkan prestasi yang sangat baik. Persaingan sangat ketat, namun alhamdulillah mungkin karena para peserta didik sudah terlatih ikut kompetisi-kompetisi robotic jadi mereka bisa all out dalam penampilannya.

“Prestasi ASIC – Robotic selama ini sangat membanggakan, belum lama ini sekitar bulan Maret para peserta didik sudah mengikuti kompetisi robotic se-Asia Tenggara di Thaliand. Kemarin diasana tercatat ada puluhan pelajar dari sekolah di lima negara ASEAN yang mengirimkan para lajranya untuk berkompetisi robotic. Alhamdulillah para peserta didik kita bisa menorehkan prestasi yang baik,” ungkap Chandra.

Muhammad Daffa Rial menjelaskan bahwa pertandingan kemarin berjalan dengan sangat ketat, selain karena para peserta yang mengikuti kompetisi ini sangat baik tapi karena ini merupakan kali pertamanya dia mengoprasikan drone dalam perlombaan.

“Jujur saja kompetisi kemarin sangat seru sekali, para peserta yang ikut tampil dalam kompetisi kemarin hebat-hebat baik dari teknik pengendalian robotnya juga karena robot buatan mereka bagus-bagus. Dan ini juga pertama kalinya kami (Muhammad Daffa Rial dan Muhammad Ridwan Nurjaman) mengoprasikan drone kami dalam kompetisi.

“Biasanya jika ada lomba robotic kami ikut di kategori Sumo Robot atau di Soccer Robot, tapi alhamdulillah bisa mengerahkan kemampuan terbaik dan mendapat medali. Para pembibimbing memang suka mendorong kami di ASIC untuk selalu eksplor kemampuan yang kami miliki, biar serba bisa,” ungkap Daffa.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pelatihan Jari Aljabar di SD Al Ma’soem
21 September 2016
Jatinangor – Sabtu (17/9) lalu segenap guru pengajar SD Al Ma’soem mengikuti kegiatan workshop Pelatihan Matematika; Metode Jari Aljabar, yang diikuti ...
Siswi SMP Al Ma’soem Raih Medali Perak di Kejuaraan Silat Singapore OPEN 2018
6 November 2018
Putri Leonita kelas VIII – D SMP Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi yang impresif dalam Kejuaraan Internasional Pencak Silat Championship ...
Kegiatan Menggambar dan Mewarnai di SD Al Ma'soem
28 Oktober 2015
Pada hari Rabu, 28 Oktober 2015 kegiatan menggambar dan mewarnai diselenggarakan di SD Al Ma’soem. Kegiatan menggambar dan mewarnai yang di gagaskan oleh ...
Informasi Masuk Sekolah Siswa/Santri Baru Al Ma'soem Angkatan 2018/2019
16 Juni 2018
No. Tanggal Kegiatan Perlengkapan yg harus dibawa KHUSUS ...
Maulid Nabi SAW
21 Desember 2015
Oleh: Endang Jamaludin H, S.Ag الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ وَفَّقَ مَنْ شَاءَ مِنْ عِبَادِهِ لِحِفْظِ ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top