Tim Robotik SMP Al Ma'soem Kembali Raih Prestasi

17 Januari 2018 | Dibaca : 402x | Oleh : Bambang Irawan
Tim Robotik SMP Al Ma'soem Kembali Raih Prestasi

Jatinangor – KIR ASIC (Al Ma’soem Science Club) SMP Al Ma’soem Bandung membuka awal tahun 2018 ini dengan sederetan prestasi yang membanggakan; Divisi Robotik ASIC berhasil menorehkan prestasi dalam dua kompetisi robot yang diikutinya. Lima orang siswa yang tergabung dalam ASIC menorehkan prestasi dalam kompetisi robot Indonesia Science and Engineering (ISEF) 2017 dan Trans Studio Bandung Robotic Competition (TSBRC) 2017, yang dilangsungkan akhir Desember lalu.

Berikut adalah para peserta didik KIR – ASIC SMP Al Ma’soem yang berhasil menorehkan prestasi dalam dua kompetisi tersebut:

  • Muhammad Sadam Al Jabbar kelas VIII – Super 2, berhasil meraih Juara ke-3 (Bronze Medal) pada kategori Sumo Robot di Trans Studio Bandung Robotic Competition 2017.
  • Mahzan Rizki Syabani kelas VIII – D, berhasil meraih Excellent Award pada kategori Sumo Robot di Indonesia Science and Engineering (ISEF) 2017.
  • Ragilby Izza Salsabila Valen kelas VII – D, berhasil meraih Excellent Award pada kategori Science Project di Indonesia Science and Engineering (ISEF) 2017.
  • Jauzaa Adhwaa kelas VII – I, berhasil meraih Excellent Award pada kategori Science Project di Indonesia Science and Engineering (ISEF) 2017.  

ISEF merupakan ajang tingkat nasional yang diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA di Indonesia, sedangkan TSBRC merupakan ajang robotic regional Bandung yang mempertemukan pelajar dari Bandung dan sekitarnya. Dua-duanya merupakan kompetisi yang bisa menjadi tolak ukur para peserta didik dan pengembangan kemampuan serta skill.

Menurut pembimbing Rahman hakim, M. Si., dengan keikutsertaan mereka (peserta didik) dalam berbagai ajang kompetisi science, tidak hanya dapat menambah kemampuan mereka dalam berinovasi saja tapi juga memperkuat motivasi dan mental merek dalam menghadapi sebuah kompetisi.

“Para peserta didik yang tergabung dalam KIR – ASIC sudah sering mengikuti berbagai pertandingan baik di dalam maupun luar negri. Dan tentu saja hal ini akan menambah pengalaman serta pengetahuan mereka dalam science dan teknologi serta mengasah motivasi dan mental mereka saat menghadapi tekanan,” ungkap Rahman.

Para peserta didik KIR – ASIC memang sudah sering mengikuti kompetisi nasional atau internasional, dan tidak sedikit dari mereka yang berhasil menorehkan prestasi yang impresfi dalam kompetisi-kompetisi yang diikuti.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Istighosah Al Ma'soem; Hargai Keberagaman
2 Desember 2016
Jatinangor – Jum’at (2/12) Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar Istighosah dan Dzikir bersama yang dihadiri oleh para peserta didik, guru-guru dan ...
Seminar Pendidikan di Australia
28 Oktober 2016
Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan seminar mengenai pendidikan di Australia pada Kamis (27/10). Bekerjasama dengan Australian Study dan ...
Boarding School - Sebuah Alternatif Di Era Globalisasi
1 April 2015
Oleh: Ani Sopyani Apa itu boarding school (sekolah berasrama)? Seiring dengan perkembangan jaman, saat ini terdapat banyak pilihan bagi para orang tua untuk ...
SD Unggulan di Bandung
6 April 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA SD Unggulan di Bandung – Sekolah Dasar merupakan sebuah jenjang pendidikan yang berperan sebagai pondasi dasar pendidikan yang ...
Forum Sosalisasi & Diseminasi Berbahasa Inggris
28 Januari 2016
Sudah beberapa minggu ini Forum Sosialisasi dan Diseminasi SMP dan SMA Al Ma’soem Bandung dilaksanakan dengan memakai bahasa Inggris. Dari pembacaan do’a ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top