Tim Robotik SMA Al Ma'soem Raih Silver dan Excellent Award di KRON 2017

21 November 2017 | Dibaca : 610x | Oleh : Bambang Irawan
Tim Robotik SMA Al Ma'soem Raih Silver dan Excellent Award di KRON 2017

Keikutsertaan komunitas Robotik Al Ma’soem pada ajang Kontes Robot Nusantara (KRON) 2017 beberapa waktu lalu menghantarkan para peserta didik meraih prestasi yang sangat membanggakan. Walaupun belum berhasil meraih penghargaan utama, tetapi melalui KRON 2017 semakain menambah pengalaman dan motivasi para peserta didik untuk lebih bersemangat dalam meraih cita-cita mereka.

Sekitar enam puluh orang siswa SD, SMP dan SMA Al Ma’soem turut serta dalam ajang ini, didampingi oleh pembimbing dan orang tua para peserta didik mengikuti kompetisi yang diiuti juga oleh para pelajar dari negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Vietnam. Ini adalah pertama kalinya Komunitas Robotik siswa Al Ma’soem ikut dalam kejuaraan yang sudah menginjak tahun keempatnya.

Tim robotik SMA Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi dengan meraih dua penghargaan pada kejuaraan yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Melalui Muhammad Abizard kelas X – MIA 7 dan Aldrick Fathriza kelas X – MIA 2, robot yang mereka ciptakan berhasil mendapatkan Silver Award dan Excellent Award dari dewan juri.

Menurut pembimbing tim robotik SMP dan SMA Al Ma’soem, Rahman Hakim, M. Si., keikutsertaan tim dalam ajang ini lebih fokus kepada para anggota ASIC (Al Ma’soem Science Club) khususnya di bidang robotik untuk mengasah kemampuan dan pengalaman mereka pada kompetisi tingkat internasional.       

“Dengan persaingan yang sangat ketat dan kompetitif dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan tersendiri bagi para peserta didik. Berhadapan dengan tim-tim dari Malaysia dan Vietnam semakin menambah motivasi utnuk maju bagi tim kita, khusunya bagi para anggota ASIC – Robotik yang baru bergabung tahun ini.

“Semua tetap bersemangat walaupun melawan tim yang levelnya jauh berada diatas kita, melawan tim unggulan bahkan memberikan motivasi tersendiri bagi tim untuk melakukan yang terbaik, dan alhamdulillah beberapa tim kita berhasil mendapatkan prestasi yang baik dalam kejuaraan ini, “ ungkap Rahman.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Siswa SD Al Ma'soem Tryout Persiapan Hadapi Olimpiade Eksperimen Sains 2017
6 September 2017
Para peserta didik Sekolah Dasar (SD) Al Ma’soem kelas 3 hingga kelas 6, Selasa (5/9) kemarin mengikuti ujian Tryout Olimpiade Eksperimen Sains yang ...
1 Januari 1970
...
Karateka SMA Al Ma’soem dapat Medali Perak di Kejuaraan Karate se-Kab. Bandung
21 Februari 2018
Salah satu karateka SMA Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Karate antar Dojo BKC se-Kabupaten Bandung. Ahmad Difa Alfaritsi siswa ...
SD Al Ma’soem Kembali Jadi Tuan Rumah OSK
19 Februari 2016
Jatinangor – Tahun ini SD Al Ma’soem kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Sains Kuark (OSK). Tercatat sekitar 183 orang murid sekolah ...
Sekolah Unggulan di Indonesia
30 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Sekolah Unggulan di Indonesia – Memberikan fasilitas pendidikan terbaik serta yang layak bagi putra putri tercinta kita memang ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top