Tim Robotik SMA Al Ma'soem Raih Silver dan Excellent Award di KRON 2017

21 November 2017 | Dibaca : 229x | Oleh : Bambang Irawan
Tim Robotik SMA Al Ma'soem Raih Silver dan Excellent Award di KRON 2017

Keikutsertaan komunitas Robotik Al Ma’soem pada ajang Kontes Robot Nusantara (KRON) 2017 beberapa waktu lalu menghantarkan para peserta didik meraih prestasi yang sangat membanggakan. Walaupun belum berhasil meraih penghargaan utama, tetapi melalui KRON 2017 semakain menambah pengalaman dan motivasi para peserta didik untuk lebih bersemangat dalam meraih cita-cita mereka.

Sekitar enam puluh orang siswa SD, SMP dan SMA Al Ma’soem turut serta dalam ajang ini, didampingi oleh pembimbing dan orang tua para peserta didik mengikuti kompetisi yang diiuti juga oleh para pelajar dari negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Vietnam. Ini adalah pertama kalinya Komunitas Robotik siswa Al Ma’soem ikut dalam kejuaraan yang sudah menginjak tahun keempatnya.

Tim robotik SMA Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi dengan meraih dua penghargaan pada kejuaraan yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Melalui Muhammad Abizard kelas X – MIA 7 dan Aldrick Fathriza kelas X – MIA 2, robot yang mereka ciptakan berhasil mendapatkan Silver Award dan Excellent Award dari dewan juri.

Menurut pembimbing tim robotik SMP dan SMA Al Ma’soem, Rahman Hakim, M. Si., keikutsertaan tim dalam ajang ini lebih fokus kepada para anggota ASIC (Al Ma’soem Science Club) khususnya di bidang robotik untuk mengasah kemampuan dan pengalaman mereka pada kompetisi tingkat internasional.       

“Dengan persaingan yang sangat ketat dan kompetitif dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan tersendiri bagi para peserta didik. Berhadapan dengan tim-tim dari Malaysia dan Vietnam semakin menambah motivasi utnuk maju bagi tim kita, khusunya bagi para anggota ASIC – Robotik yang baru bergabung tahun ini.

“Semua tetap bersemangat walaupun melawan tim yang levelnya jauh berada diatas kita, melawan tim unggulan bahkan memberikan motivasi tersendiri bagi tim untuk melakukan yang terbaik, dan alhamdulillah beberapa tim kita berhasil mendapatkan prestasi yang baik dalam kejuaraan ini, “ ungkap Rahman.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Siswa Al Ma’soem Berprestasi di Lomba BBPJB
12 November 2015
Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat (BBPJB) menyelenggarakan kegiatan lomba dalam bidang kebahasaan dan kesastraan yang bertema “Pemartabatan Bahasa Negara di ...
Mars Al Ma’soem
8 Januari 2015
Gubahan : Darwis, S.Pd, M.Pd. Yayasan Al Ma’soem wahana pendidikan Tanamkan pribadi disiplin dan mandiri Menempa membina  generasi harapan Sehat ...
Pengaruh Kehadiran Sesorang Terhadap Lingkungannya (Sebuah Tinjauan singkat)
3 September 2015
Manusia sebagai makluk sosial saling berinteraksi dan mempengaruhi satu sama lain.  Pengaruh dari interaksi ini kadang membawa kebaikan  kadang juga ...
Kegiatan Pesantren Kilat: Muhadatsah
9 Juli 2015
Dalam usahanya untuk membentuk karakter siswa SMP dan SMA Al Ma’soem yang berwawasan luas dan berintelektual tinggi, kegiatan pesantren kilat tahun ini ...
Kalender Akademis SMA Al Ma'soem Semester Ganjil 2017/2018
18 Agustus 2017
WAKTU KEGIATAN 17 s.d 20 Juli 2017 KPAM Siswa Baru Tahun Ajaran ...

Informasi Pendaftaran

Banner Almasoem
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2017
All rights reserved
Scroll Top