TIM RObotic SMP Al Ma'soem Juara dalam Perlombaan Transtudio Bandung Robotic Competitions 2019

10 Januari 2020 | Dibaca : 39x | Oleh : Bilal M. Ramdan
TIM RObotic SMP Al Ma'soem Juara dalam Perlombaan Transtudio Bandung Robotic Competitions 2019

Foto : International Robotic Training and Competitions on Facebook

Jatinangor (almasoem.sch.id),- Tim Robotic SMP Al Ma'soem patut diacungi jempol, bukan karena mereka sering menshare kegiatannya di Facebook, tetapi karena motivasi mereka yang tinggi hingga berhasil meraih Juara dalam kompetisi yang diadakan di Trans Studio Mall Bandung.

Kompetisi yang berjudul The 4th National Trans Studi Bandung Robotic Competition 2019 ini telah mempertemukan ratusan siswa dari berbagai macam daerah di Jawa Barat.

Kompetisi yang berlangsung pada Kamis (19/12) diharapkan dapat menjadi pembelajaran dan motivasi untuk siswa Al Ma'soem agar bisa memberikan hal yang lebih baik lagi dalam segi prestasi. Kompetisi ini di bagi menjadi beberapa kategori diantaranya adalah :  Line Follower Analog, Simple Machine Robot, Soccer Robot, Maze Solfing, Merakit Cepat, Sumo Robot dan Creative Robot.

Ada dua kategori yang diikuti Siswa SMP Al Ma'soem yaitu Sumo Robot dan Line Folloer Analog yang memang terbuka untuk umum, dalam artian tidak hanya siswa SMP yang ikut dalam kompetisi ini.

Unutk Sumo Robot Tim Robotic Asic Al Ma'soem yang masuk dalam KIR (kumpulan Ilmiah Remaja SMP Al Ma'soem) berhasil menjadi juara 2 dimana beranggotakan dua siswa Yaitu M. Rifqi Ilham kelas 8A dan Rizky Fajar Nugraha kelas 8B unutk juara 4 M. Agung Prasetyo kelas 9F.

Sedangkan dalam kategori lainnya, Line Follower Analog Berhasil meraih jaura 3 yang beranggotakan Radja Akhtar Amanullah kelas 8B dan Avilla Platinum kelas 8C.

Di lain tempat dalam Kompetisi yang sama di Sundial Robotic Competition 2019 yang diadakan di Puspa Iptek Sundial Kota Baru Parayahngan. Kompetisi yang diadakan pada Sabtu (23/11) siswa Al Ma'soem berhasil menjadi juara harapan I dimana dalam TIM ASIC Al Ma'soem yang beranggotakan M. Faris Pranatyo kelas 8G dan Rifky Aufa Pratama keals 8J ternyata tidak berhasil meraih jaura 1 setelah kalah dari tim lain.

Tim robotic yang beranggotakan TIM Bandung Robotic Club atau KIR (kumpulan Ilmiah Remaja) Al Ma'soem dengan pembimbing Ibu Euis Nuryanti D selalu menjadi langganan juara dalam Kompetisi Robotic, Mudah2an semua ilmu yang di dapatkan dapat disalurkan dan dimaksimalkan lagi, agar prestasi dalam bidang Robotic Al Ma'soem selalu harum dimata publik.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

I’tikaf Al Ma’soem; Tanamkan Kejujuran dalam Keseharian
15 Februari 2018
“Rosululloh SAW bersabda; Wajib atasmu berlaku jujur, karena seungguhnya jujur itu membawa kepada kebaikan, dan jauhkanlah dirimu dari dusta, karena ...
Mini Soccer Al Ma’soem Toreh Prestasi Terbaik di MESSA 2018
26 November 2018
Multi Event in Science, Sport and Art – MESSA Al Ma’soem 2018 telah rampung pada Ahad, 25 November kemarin. Ditutup langsung oleh Ketua Yayasan Al ...
Samakkhitamwitya School Thailand Studi Banding ke SD Al Ma'soem
23 Maret 2019
Jum’at (22/3) SD Al Ma’soem menerima kunjungan dari Samakkhitamwitya School asal Pattani-Thailand. Sebanyak 20 orang rombongan staff pengajar dan ...
49% Lulusan SMA Al M’soem Masuk PTN
6 September 2016
Trend positif penerimaan siswa/siswi lulusan SMA Al Ma’soem yang diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) tahun ini kembali terulang. Sebanyak 49% ...
Ekonomi Islam di Al Ma’soem
29 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Ekonomi Islam – Merupakan bukan sebuah hal yang tidak asing bagi Anda mengenai ekonomi islam. Segala macam bentuk transaksi ...
asdadhadkadh
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top