Tim Futsal SMP Al Ma'soem Raih Juara II SCS 2017

18 Oktober 2017 | Dibaca : 1022x | Oleh : Bambang Irawan
Tim Futsal SMP Al Ma'soem Raih Juara II SCS 2017

Setelah beberapa pekan lalu berhasil membawa pulang Juara III di Kompetisi Futsal SGFA Cup 2017 Tasikmalaya, Tim Futsal SMP Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang baik dengan meraih Juara II Kejuaraan Futsal SCS 2017 yang diselenggarakan oleh SMA Da’arut Tauhid Bandung.

Kejuaraan se-Bandung Raya ini tidak hanya diikuti oleh sekolah-sekolah yang berasal dari Bandung saja tapi juga oleh sekolah yang berasal dari luar Kota Bandung. Menurut coach tim Futsal SMP Al Ma’soem sebanyak 24 sekolah yang mengirimkan tim futsalnya untuk bersaing dalam kompetisi ini, dan mayoritas berasal dari luar Bandung.

“Ada sekitar 24 tim futsal yang berasal dari 24 sekolah dari daerah Bandung dan sekitarnya, bahkan beberapa ada yang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian jika dilihat dari peta persaingan yang ada, dari tim-tim yang mengikuti SCS 2017 kemarin, dibandingkan dengan kompetisi yang kami ikuti sebelumnya (red. Kompetisi Futsal SGFA Cup 2017 Tasikmalaya) peserta SCS 2017 jauh lebih berat,” ungkap Chandra.

Dengan sistem gugur, tim Futsal SMP Al Ma’soem mampu mengalahkan lawan-lawannya dan hanya kalah satu kali di babak final oleh SMP Asih Putra Cimahi. Walapun menyayangkan belum bisa meraih juara utama, para peserta didik yang tergabung dalam tim mengaku sangat senang bisa berkontribusi mengharumkan nama sekolah.

Walaupun belum berhasil meraih tempat pertama coach Chandra febriansyah mengaku sudah sanagat puas dengan penampilan para peserta didiknya di lapangan. “Semangat pantang menyerah serta motivasi yang mereka tunjukkan dalam setiap pertandingan patut diacungi jempol. Walaupun belum bisa meraih juara pertama dalam kompetisi ini saya sangat bangga dengan apa yang mereka perlihatkan selama berjalannya kompetisi.

“Sebentar lagi kami akan menghadapi kompetisi di MESSA 2017, dan semoga mereka dapat menunjukan semangat dan motivasi yang tidak kalah baiknya. Apalagi di MESSA nanti tim kami akan menjadi tuan rumah, sudah selayaknya kami menyuguhkan permainan yagn menarik dan penuh semangat,” tutup Chandra.

Kapten tim futsal SMP Al Ma’soem Luthfi Anwarul menyampaikan bahwa kondisi tim saat ini dalam keadaan on fire walapun selepas kompetisi SCS 2017 kemarin sempat down. “Wajar jika kami sedikit kecewa dengan hasil yang ada kemarin, kami sudah mengerahkan kemampuan terbaik kami. Walaupun sudah menguasai jalannya pertandingan tapi tetap masih harus kalah dengan skor yagn tipis. Alhamdulillah sekarang tim tengah dalam keadaan on fire dan siap menghadapi MESSA 2017 yang akan diselenggarakan November nanti,” ungkapnya.

Semoga dengan pencapaian ini tim futsal SMP Al Ma’soem bisa selalu termotivasi untuk menorehkan prestasi terbaiknya dan memotivasi para peserta didik lainnya untuk dapat meraih prestasi yang tidak kalah baiknya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

1 Januari 1970
BALADA H. MA'SOEM Lirik : Drs. Tatang Sumarsono Lagu : Drs. Rony Hermansyah (Guru SMP Al Ma'soem)   Melangkah dia lelaki Yang Sederhana Saat Lembayung Senja membakar langit ...
Studi Banding dari SMKN 3 linggabuana Purwakarta
28 Juni 2019
                Studi Banding dari SMKN 3 Purwakarta akhirnya terealisasikan pada 28 ...
GET YOURSELF READY!! To speak English in 2016
30 Maret 2015
By : Tati Rohayati As the biggest and most favourable school in East Bandung, Al Masoem has made a program for its participants, that is they will be able to ...
Writing Diary, One of Learning Activities Written by Siti Suwarni
8 Oktober 2019
Do you know “Dear Diary”?. It is an activity that some people usually do to express their feeling and note special events along the day. It used to ...
Tryout ke-3 UNBK Kelas XII SMA Al Ma'soem
27 Januari 2017
Jatinangor (27/1) – SMA Al Ma’soem kembali menyelenggarakan tryout Uji Coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk yang ketiga kalinya. Para ...
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top