Tim ASIC SMA Al Ma’soem Unjuk Gigi di SRC 2018

20 Agustus 2018 | Dibaca : 350x | Oleh : Bambang Irawan
Tim ASIC SMA Al Ma’soem Unjuk Gigi di SRC 2018

Jatinangor –Tim ASIC SMA Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang baik dalam ajang kompetisi robotic Sunan Gunung Djati (SGD) ROBOTIC COMPETITION 2018 yang digelar beberapa waktu lalu. Kegiatan yang diselenggarkan bertepatan dengan UIN Tekno Festival 2018 ini diikuti oleh ratusan pelajar yang berasal dari sekolah-sekolah di seluruh provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang dilangsungkan pada bulan Juli kemarin ini melombakan beberapa jenis kategori perlombaan robot; Merakit Cepat, Project Aplicative, Soccer MRT, Line Follower Analog dan Maze Solving. Tim robotic SMA Al Ma’soem mengirimkan beberapa tim untuk mengikuti kategori Project Aplicative, dan alhamdulillah tiga diantaranya berhasil meraih medali.

Berikut adalah para pesertad didik SMA Al Ma’soem yang berhasil meraih prestasi dalam kompetisi robotic Sunan Gunung Djati (SGD) ROBOTIC COMPETITION 2018:

  • Alief Muhammad Abdillah (XI MIPA 5) dan Muhammad Rizzaturrafi Sofyan (XI MIPA 5) meraih Juara II Applicative Robot dalam kategori Project Applicative.
  • Muhammad Abizard (XI MIPA 7) dan Aldrick Fathriza Fadhlurahman Fegan (XI MIPA 2) meraih Special Award Applicative Robot dalam kategori Project Applicative.
  • Andris Yanuar Mifdar Munandar (XI MIPA 1) dan Ihsan Arkan Abdillah (XI MIPA 8) meraih Best Poster Award (Science Poster) kategori Project Applicative.

Dengan raihan prestasi ini semakin menambah pundi-pundi prestasi yang diraih oleh Ekstakurikuler KIR – Karya Ilmiah Remaja, ASIC Al Ma’soem. ASIC merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sangat diminati oleh para peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung baik di tingkat SD, SMP maupun SMA. Beberapa pestasi yang ditorehkan oleh para peserta didiknya bahkan sudah pada tingkat internasional.

Staff pengajar sekaligus pembimbing KIR – ASIC Al Ma’soem, Rahman Hakim, M.Si menyampaikan, “Dengan mengikuti berbagai kompetisi science, selain dapat menambah kecintaan mereka terhadap ilmu pengetahuan, pengalaman yang mereka peroleh dapat berguna bagi masa depan. Dan melalui kompetisi ini mereka dapat mengembangkan lebih lanjut pengetahuan dan pengalaman mereka” terang Rahman.

Dengan selalu mengikutkan para peserta didiknya dalam berbagai kegiatan lomba dan kompetisi, diharapkan dapat memberikan kesempatan dan pengalaman berharga kepada para peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung. Dan semoga melalui raihan prestasi ini dapat memberikan motivasi lebih kepada para peserta didik Al Ma’soem lainnya untuk mengembangkan kemampuan mereka menjadi lebih baik lagi.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pertemuan Orang Tua Siswa Al Ma’soem
25 Agustus 2015
Seiring dengan perkembangan pendidikan yang kian pesat saat ini sekolah tak lagi menjadi satu-satunya pihak yang bertanggung jawab penuh atas kualitas ...
Tausiyah Ust. Ray untuk Peserta Didik Al Ma'soem
14 Juni 2017
“Cahaya hidayah yang masuk ke hati manusia merupakan hak prerogatif Allah. Cahaya ini ibarat matahari yang membagi rata sinarnya, hanya saja manusialah ...
PKM UNPAD di SD Al Ma'soem
19 Agustus 2016
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (FIKOM – UNPAD) pada Jum’at (19/8) mengadakan program kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SD ...
Film Pendek Buatan Siswa SMA Al Ma'soem Raih Best Story di Kompetisi Nasional
19 Februari 2018
Ekstrakurikuler Sinematografi SMA Al Ma’soem Bandung berhasil meraih Juara Harapan I dan meraih kategori Best Story dalam kompetisi pelajar tingkat ...
SD Al Ma'soem Juara III Cerdas Cermat SD se-Bandung & Sumedang
16 Maret 2018
Tiga orang siswa SD Al Ma’soem yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Matematika (Math Club) berhasil menjadi jawara di kejuaraan Cerdas Cermat ...
Banner Pendaftaran
Gel Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2018
All rights reserved
Scroll Top