Tim ASIC SMA Al Ma’soem Unjuk Gigi di SRC 2018

20 Agustus 2018 | Dibaca : 434x | Oleh : Bambang Irawan
Tim ASIC SMA Al Ma’soem Unjuk Gigi di SRC 2018

Jatinangor –Tim ASIC SMA Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang baik dalam ajang kompetisi robotic Sunan Gunung Djati (SGD) ROBOTIC COMPETITION 2018 yang digelar beberapa waktu lalu. Kegiatan yang diselenggarkan bertepatan dengan UIN Tekno Festival 2018 ini diikuti oleh ratusan pelajar yang berasal dari sekolah-sekolah di seluruh provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang dilangsungkan pada bulan Juli kemarin ini melombakan beberapa jenis kategori perlombaan robot; Merakit Cepat, Project Aplicative, Soccer MRT, Line Follower Analog dan Maze Solving. Tim robotic SMA Al Ma’soem mengirimkan beberapa tim untuk mengikuti kategori Project Aplicative, dan alhamdulillah tiga diantaranya berhasil meraih medali.

Berikut adalah para pesertad didik SMA Al Ma’soem yang berhasil meraih prestasi dalam kompetisi robotic Sunan Gunung Djati (SGD) ROBOTIC COMPETITION 2018:

  • Alief Muhammad Abdillah (XI MIPA 5) dan Muhammad Rizzaturrafi Sofyan (XI MIPA 5) meraih Juara II Applicative Robot dalam kategori Project Applicative.
  • Muhammad Abizard (XI MIPA 7) dan Aldrick Fathriza Fadhlurahman Fegan (XI MIPA 2) meraih Special Award Applicative Robot dalam kategori Project Applicative.
  • Andris Yanuar Mifdar Munandar (XI MIPA 1) dan Ihsan Arkan Abdillah (XI MIPA 8) meraih Best Poster Award (Science Poster) kategori Project Applicative.

Dengan raihan prestasi ini semakin menambah pundi-pundi prestasi yang diraih oleh Ekstakurikuler KIR – Karya Ilmiah Remaja, ASIC Al Ma’soem. ASIC merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sangat diminati oleh para peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung baik di tingkat SD, SMP maupun SMA. Beberapa pestasi yang ditorehkan oleh para peserta didiknya bahkan sudah pada tingkat internasional.

Staff pengajar sekaligus pembimbing KIR – ASIC Al Ma’soem, Rahman Hakim, M.Si menyampaikan, “Dengan mengikuti berbagai kompetisi science, selain dapat menambah kecintaan mereka terhadap ilmu pengetahuan, pengalaman yang mereka peroleh dapat berguna bagi masa depan. Dan melalui kompetisi ini mereka dapat mengembangkan lebih lanjut pengetahuan dan pengalaman mereka” terang Rahman.

Dengan selalu mengikutkan para peserta didiknya dalam berbagai kegiatan lomba dan kompetisi, diharapkan dapat memberikan kesempatan dan pengalaman berharga kepada para peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung. Dan semoga melalui raihan prestasi ini dapat memberikan motivasi lebih kepada para peserta didik Al Ma’soem lainnya untuk mengembangkan kemampuan mereka menjadi lebih baik lagi.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pembekalan Siswa Kelas IX Jelang UNBK 2018
6 April 2018
Para peserta didik kelas IX SMP Al Ma’soem Bandung endapatkan pebekalan khusus dari Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi ...
Talkshow Penyiaran di Al Ma’soem
4 Desember 2015
Ada yang berbeda pada hari Jum’at pagi di Masjid Pesantren Siswa Al Ma’soem (4/12). Masjid yang biasanya ramai dipakai untuk kegiatan mahasiswa AMIK dan ...
Puluhan Peserta Ikuti Ujian Masuk Beasiswa SMP Al Ma’soem
19 April 2017
Sebagai salah satu perwujudan pengabdian dan penghargaan terhadap masyarakat sekitar, Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan beasiswa masuk SMP dan ...
Kuliah Umum STKOM & STIBANKS bersama Kemenristek Dikti RI
11 Oktober 2018
Mahasiswa STKOM – STIBANKS Al Ma’soem Kamis (11/10) kemarin mendapatkan penghormatan untuk menghadiri kuliah umum dari Menteri Riset, Teknologi dan ...
Siswa SMP Al Ma’soem Juara I FLS2N Storytelling Tingkat Kabupaten
19 September 2018
El Fauziah kelas VIII – Super kembali berhasil menorehkan prestasi yang impresif pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top