Tim ASIC SMA Al Ma’soem Unjuk Gigi di SRC 2018

20 Agustus 2018 | Dibaca : 848x | Oleh : Bambang Irawan
Tim ASIC SMA Al Ma’soem Unjuk Gigi di SRC 2018

Jatinangor –Tim ASIC SMA Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang baik dalam ajang kompetisi robotic Sunan Gunung Djati (SGD) ROBOTIC COMPETITION 2018 yang digelar beberapa waktu lalu. Kegiatan yang diselenggarkan bertepatan dengan UIN Tekno Festival 2018 ini diikuti oleh ratusan pelajar yang berasal dari sekolah-sekolah di seluruh provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang dilangsungkan pada bulan Juli kemarin ini melombakan beberapa jenis kategori perlombaan robot; Merakit Cepat, Project Aplicative, Soccer MRT, Line Follower Analog dan Maze Solving. Tim robotic SMA Al Ma’soem mengirimkan beberapa tim untuk mengikuti kategori Project Aplicative, dan alhamdulillah tiga diantaranya berhasil meraih medali.

Berikut adalah para pesertad didik SMA Al Ma’soem yang berhasil meraih prestasi dalam kompetisi robotic Sunan Gunung Djati (SGD) ROBOTIC COMPETITION 2018:

  • Alief Muhammad Abdillah (XI MIPA 5) dan Muhammad Rizzaturrafi Sofyan (XI MIPA 5) meraih Juara II Applicative Robot dalam kategori Project Applicative.
  • Muhammad Abizard (XI MIPA 7) dan Aldrick Fathriza Fadhlurahman Fegan (XI MIPA 2) meraih Special Award Applicative Robot dalam kategori Project Applicative.
  • Andris Yanuar Mifdar Munandar (XI MIPA 1) dan Ihsan Arkan Abdillah (XI MIPA 8) meraih Best Poster Award (Science Poster) kategori Project Applicative.

Dengan raihan prestasi ini semakin menambah pundi-pundi prestasi yang diraih oleh Ekstakurikuler KIR – Karya Ilmiah Remaja, ASIC Al Ma’soem. ASIC merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sangat diminati oleh para peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung baik di tingkat SD, SMP maupun SMA. Beberapa pestasi yang ditorehkan oleh para peserta didiknya bahkan sudah pada tingkat internasional.

Staff pengajar sekaligus pembimbing KIR – ASIC Al Ma’soem, Rahman Hakim, M.Si menyampaikan, “Dengan mengikuti berbagai kompetisi science, selain dapat menambah kecintaan mereka terhadap ilmu pengetahuan, pengalaman yang mereka peroleh dapat berguna bagi masa depan. Dan melalui kompetisi ini mereka dapat mengembangkan lebih lanjut pengetahuan dan pengalaman mereka” terang Rahman.

Dengan selalu mengikutkan para peserta didiknya dalam berbagai kegiatan lomba dan kompetisi, diharapkan dapat memberikan kesempatan dan pengalaman berharga kepada para peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung. Dan semoga melalui raihan prestasi ini dapat memberikan motivasi lebih kepada para peserta didik Al Ma’soem lainnya untuk mengembangkan kemampuan mereka menjadi lebih baik lagi.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Torehan Impresif Siswa Al Ma'soem di Olimpiade Halal 2016
5 September 2016
Lagi, siswa SMA Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih Juara I dan Juara Harapan I pada kegiatan lomba Olimpiade Halal yang ...
Memperingati Hari santri Nasional
22 Oktober 2019
Selamat hari santri Nasional yang bertepat pada hari ini (22/10) sebagai bentuk apresiasi kami selaku civitas Yayasan Al Ma'soem Bandung, kami dan segenap ...
Siswa Al Ma'soem Sambut Liburan dengan Karantina Tahfidz
29 Mei 2017
“Menghafal Al Qur’an menjanjikan kebaikan, keberkah, dan kenikmatan bagi para penghafalnya. Selain itu dapat membuat otak menjadi hangat, karena ...
Dakwah Terpadu Titian Ilahi di PSAM
16 Desember 2015
Pada hari Senin (14/12) lalu, Mesjid Pesantren Siswa Al Ma’soem menyelenggarakan Dakwah Terpadu yang bekerjasama dengan RRI Bandung dan disiarkan secara ...
Beasiswa Kriteria Akhlak Bagi 29 Siswa SMP Al Ma'soem
30 Januari 2017
Sekolah sebagai lembaga pendidikan memiliki peran yang sentral dalam pengembangan setiap peserta didiknya. Oleh karenanya, untuk menciptakan lulusan-lulusan ...

Informasi Pendaftaran

asdasdasd
klm
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top