Takut Corona atau Takut akan persentase Kematiannya??

10 Maret 2020 | Dibaca : 128x | Oleh : EM
Takut Corona atau Takut akan persentase Kematiannya??

Opini,- Mati atau kematian merupakan istilah yang manusia katakan kepada seseorang atau mahluk hidup yang roh nya hilang dari raga. ada banyak penyebab kematian yaitu penyakit, kecelakaan, umur dan yang sedang kita takutkan adalah wabah. Mengenal wabah, banyak sekali kasus wabah dari zaman dulu hingga sekarang, dari itu wabah Mers, Sars, Flu Burung hingga pada akhir tahun 2019 dan awal 2020 ini yang sedang naik daun wabah Corona atau dengan nama asli Covid 19.

Ada berbagai macam opini tentang Virus ini baik itu ada teori Konspirasi yang mengatakan bahwa virus ini merupakan virus yang di ciptakan pemerintah "sana" sebagai senjata biologis hingga ada yang mengatakan bahwa virus ini berasal dari makanan tidak sehat seperti hewan hewan yang tidak "umum" dimakan seperti Kelalawar Ular dan lain sebagainya.

Berbicara tentang wabah, ada sedikit opini pribadi saya sendiri, sebenarnya wabah kah yang di takutkan atau kematian nya lah yang di takutkan?? karena memang sudah sifat manusiawi manusia normal jika takut akan kematian dengan alasan alasan tertentu.

nah kalau berbicara tentang rasa takut, saya yakin 929% orang takut akan angka kematiann yang disebabkan virus tersebut bukan virusnya. akan tetapi banyak sekali orang yang suidah positive terkena virus covid 19 namun kembali sembuh !! 

Seperti di kutip dari Kompas.com Wabah Virus Corona: 52 Persen Pasien Sembuh, 3 Persen Meninggal di Seluruh Dunia dan dari sumber yang sama Semakin Meningkat, Jumlah Pasien Virus Corona yang Sembuh Capai 56 Persen di Seluruh Dunia. Dilansir dari CN Indonesia Dari data arGis by John Hopkins CSSE hari ini, jumlah orang yang terinfeksi virus asal Hubei, China ini mencapai 91.313 orang. Sementara yang sembuh mencapai 48.148 orang. Bila dilihat, jumlah yang sembuh mencapai 50%. Untuk total pasien yang meninggal mencapai 3.118 orang.

nah lalu untuk apa kita khawatir dengan virus itu?? memang saya sendiri tidak bisa membantah karena banyak sekali televisi swasta yang memberitakan secara mendramatisir akan virus ini seakan virus ini sangat mematikan padahal faktanya?? 

saya yakin manusia atau Rakyat Indonesia itu tidak takut kematian. Faktanya masih ada ratusan ribu orang pengendara motor masih tidak menggunakan helm padahal angka kematian di jalan raya pada tahun kemarin saja sampai 4.070 kasus dan hampir 80% nya dialami oleh kendaraan roda dua. Angka kematian karena kecelakaan itu jauh lebih banyak dibandingkan dengan wabah yang sedang naik daun saat ini.

jangannkan kecelakaan, untuk penyakit lainnya seperti DBD dan TBC jauh lebih banyak dari pada Corona. namun orang orang tetap santai merokok sambil ditemani kopi sambil membaca tulisan ini, lalu yang ditakutkan itu apanya??

saya yakin bukan virus akan tetapi angka kematian yang di Share di besar besarkan media yang membuat orang orang takut. padahal kalau media menshare angka kematian untuk penyakit TBC dan DBD bahkan serangan jantung pasti akan banyak masyarakat yang langsung berbondong bondong membeli "rancun Nyamuk" dan mulai meninggalkan Rokok.

 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pertemuan dengan Orang Tua Siswa
26 September 2016
Dalam perkembangan pendidikan yang kian pesat dewasa ini, kualitas pendidikan yang diterima oleh setiap peserta didik menjadi tanggung jawab setiap pihak ...
Menenamkan Budaya Malu pada siswa
27 Agustus 2019
Indonesia dengan 2 juta penduduk lebih dan sebagai negara mayoritas Muslim seharusnya bisa memiliki budaya yang lebih baik dari pada negara lainnya. tidak bisa ...
Fasilitas baru di Gd. SMP Al Ma'soem
12 Juni 2019
                Pembangunan Gd. SMP lt. IV Yayasan Al Ma'soem Bandung hampir ...
Penerapan Sistem SKS di SMA Al Ma’soem
25 Juni 2020
Almasoem.sch.id,- Penerapan sistem SKS di SMA Al Ma’soem Bandung dimulai pertama kali tahun angkatan 2018/2019. Jadi bagi siswa baru di SMA Al ...
Kegiatan Pesantren Kilat: Muhadatsah
9 Juli 2015
Dalam usahanya untuk membentuk karakter siswa SMP dan SMA Al Ma’soem yang berwawasan luas dan berintelektual tinggi, kegiatan pesantren kilat tahun ini ...

Informasi Pendaftaran

pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+62811224337

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top