Sosialisasi UN, US/USBN dan UNBK di Pertemuan Orang Tua

10 September 2018 | Dibaca : 320x | Oleh : Bambang Irawan
Sosialisasi UN, US/USBN dan UNBK di Pertemuan Orang Tua

Pertemuan Orang Tua peserta didik SMA kelas XII dan SMP kelas XI yang dilaksanakan pada hari sabtu, 8 September 2018 lalu bertempat di Aula SMA Al Ma’soem lt. 1 Jl. Raya Cipacing no.22 Jatinangor, bertujuan untuk mensosialisasikan UN, US/USNB dan UNBK mendatang serta sosialisasi mengenai program persiapan untuk menunjang para peserta didik dalam menghadapi UN, US/USNB dan UNBK.

Pertemuan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Udin Nashruddin, S. Si., M.M., Kepala Sekolah SMA Ir. Deni Purwadi, M. Pd., Direktur Muda PSAM, Asep Dedi Suhendri, S.E., M.M., Direktur Pendidikan Drs. Asep Sujana, M.M., dan Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAB) Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S. Para orang tua peserta didik memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana untuk bersilaturahmi sekaligus sebagai sarana tanya jawab secara langsung dengan pihak yayasan.

Dalam pertemuan tersebut masing-masing kepala sekolah menghimbau agar para orang tua dapat berperan aktif dalam memperhatikan dan mengawasi perkembangan putra/putrinya. “Berbagai program guna mempersiapkan para peserta didik untuk menghadapi UN, US/USBN dan UNBK yang akan datang sudah kami rancang sedemikian rupa agar bisa memberikan hasil yang maksimal, namun kami harapkan agar ibu dan bapak bisa berperan aktif dalam memperhatikan perkembangan putra/putrinya,” ungkap Kepala Sekolah SMP Udin Nashruddin, S. Si., M.M.

“Pertemuan ini untuk menjalin kesepahaman dalam mendidik anak-anak yang dijabarkan dalam kegiatan-kegiatan sekolah yang akan diselenggarakan sekolah. Sehingga orang tua mengetahui dan mengerti program yang ada. Orang tua juga bisa meminta informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dari segi manfaatnya bagi pendidikan para peserta didik,” ungkap Drs. Asep Sujana, M.M.

Pada sesi tanya jawab banyak orang tua siswa yang sempat menyatakan kekhawatirannya bahwa putra/putrinya akan mengalami kesulitan dalam menghadapi UNBK, namun dengan penerapan program try out dan pemantapan yang akan diberikan oleh SMP dan SMA Al Ma’soem untuk setiap siswa tingkat akhir, akan membuat para peserta didik terbiasa dengan sistem yang ada.   

“Keberhasilan pendidikan seorang peserta didik merupakan kerjasama anatara pihak sekolah dengan pihak orang tua siswa. Peran serta orang tua dalam mendidik para peseta didik sebagai rekan para pengajar di sekolah sangat penting dan vital bagi perkembangan karakter dan keberhasilan akademis peserta didik,” Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., saat menutup pertemuan kemarin.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Santri PSAM Karantina Tahfidz di Tes Hafalan oleh Imam Palestina
16 Juni 2017
Yayasan Al Ma’soem Bandung kembali kedatangan tamu dari Palestina, kali ini tamu yang datang adalah Syeikh Mustofa Hussein Mohammad Moteir yang juga ...
3 Siswa SD Al Ma’soem Juara Lomba Pildacil dan Menggambar
11 Juni 2018
Siswa SD Al Ma’soem kembali menorehkan hasil yang baik dalam tiga kategori lomba yang diikuti di Gebyar Ramadhan Abu Bakar Ash Shiddiq 2018 tingkat ...
Tempat Mojok SISWA SD
22 Juli 2019
Anda gemar membaca? Atau gemar untuk menulis? Semua orang memiliki hobinya masing-masing. Sama seperti penulis yang lebih gemar berkaya lewat tulisan ataupun ...
Para Peserta Didik SMP Al Ma’soem Raih Prestasi Seni
23 Mei 2018
Kegiatan ekstrakurikuler Kesenian Drama dan Menyanyi SMP Al Ma’soem menorehkan prestasi yang sangat baik dengan meraih Juara I dan III Lomba Menyanyi ...
Meredeka tau mati
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top