SMP Al Ma'soem Ikuti Penyuluhan dari BPBD Kabupaten Sumedang

19 Februari 2019 | Dibaca : 1057x | Oleh : Bambang Irawan
SMP Al Ma'soem Ikuti Penyuluhan dari BPBD Kabupaten Sumedang

SMP Al Ma’soem Senin (18/2) kemarin mendapatkan kunjungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang untuk melakukan sosialisasi dan mitigasi bencana gempa bumi dan kebakaran (terutama gempa bumi). Sosialisasi tersebut diikuti oleh ratusan siswa dari kelas 7 dan kelas 8 beserta seluruh jajaran staff pengajar SMP Al Ma’soem.

Ustad Asep Abdul Halim, S.Sos.I., M.M., pimpinan Humas Yayasan Al Ma’some Bandung menyampaikan disela-sela kegiatan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta didik agar tanggap ketika terjadi bencana seperti gempa bumi dan kebakaran. Pada tahap pertama sosialisasi dan mitigasi bencana ini para peserta didik fokus diberikan pemahaman mengenai bagaimana mengamankan diri saat terjadi gempa bumi.

“Hari ini kita kedatangan tamu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang untuk melakukan sosialisasi dan mitigasi mengenai bencana (pada tahap pertama ini), khususnya bencana gempa bumi. Sosialisasi dan simulasi mitigasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar tanggap ketika terjadi bencana seperti gempa bumi dan kebakaran.

“Dengan sosialisasi dan simulasi seperti mudah-mudahan mereka (siswa) memiliki pemahaman tentang bencana serta bagaimana caranya menyelamatkan diri ketika terjadi bencana baik jika sedang berada di lingkungan sekolah maupun di rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Al Ma’soem, Udin Nashruddin, S. Si., M.M., mengucapkan terimakasih kepada para personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang yang telah menyempatkan waktunya untuk memberikan sosialisasi serta mitigasi bencana kepada para peserta didik SMP Al Ma’soem.

“Ini adalah satu pengalaman yang sangat berharga bagi kami sebagai komunitas. Sebab, dengan sosialisasi dan simulasi mitigasi bencana seperti ini, bukan hanya para pesert didik saja yang menjadi tahu mengenai penanganan saat terjadi bencana, tapi juga kami para staff pengajar.

“Rencananya akan dilangsungkan simulasi tahap kedua, tapi harus kami jadwalkan kembali agar tidak bentrok dengan aktivitas di sekolah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami selenggarakan kembali,” ungkap beliau.  

Siswa SMP Al Ma’soem, M. Zia Mufazzal menerangkan, jika dalam sosialisasi dan simulasi bencana ini dirinya mendapatkan pengalaman yang berharga. “Karena saya masih kelas VII, saya dan teman- teman baru pertama kali mendapatkan sosialisasi dan simulasi ketika terjadi gempa bumi. Dan ini sangat berharga sekali,” jelasnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Tiga Siswa Al Ma'soem Meraih Juara II kompetisi memanah dalam Ajang ALPHASEISMIC Sukabumi 2020
20 Februari 2020
Jatinangor (almasoem.sch.id),- Tiga siswa Al Ma'soem meraih podium dalam ajang panahan yang di laksanakan oleh Sekolah AL Kausar Boarding School ...
Siswa SMA Kelas XII Hadapi Hari Terakhir Tryout
7 November 2018
Uji coba Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Al Ma’some kelas XII berakhir hari ini, Rabu (7/11), para peserta didik rampung melaksanakan ...
Penerimaan Calon siswa SMP Al Ma'soem Tinggal 21 Siswa Lagi
29 Mei 2020
Almasoem.sch.id,- Penerimaan Calon siswa SMP dan SMA Al Ma'soem masih di buka sampai batas Bulan Juli ini, namun sepertinya akan lebih cepat di tutup ...
Al Ma'soem Budayakan Tidak Nyampah
15 Mei 2015
oleh Dani Hamdani (PSAM) " Ya program budayakan tidak nyampah di al masoem memang sedang gencar-gencarnya di laksanakan, hal ini mengingat semakin banyaknya ...
Mahasiswi STKOM Al Ma’soem Juara II Nasional Lomba Presentasi Akuntansi
22 Mei 2018
Prestasi impresif ditorehkan oleh salah satu mahasiswi Sekolah Tinggi Komputer (STKOM) Al Ma’soem dalam lomba Presentasi Akuntansi yang diselenggarakan ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top