SMA Al Ma’soem Selenggarakan UNBK 2018

9 April 2018 | Dibaca : 1109x | Oleh : Bambang Irawan
SMA Al Ma’soem Selenggarakan UNBK 2018

Jatinanangor – Para peserta didik SMA Al Ma’soem Bandung pada Senin (9/4) menghadapi hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018. Seluruh siswa kelas XII SMA program IPA dan IPS, atau sekitar 279 orang peserta didik mengikuti penyelenggaraan UNBK yang dilangsungkan serentak di seluruh Indonesia.  

“Alhamdulillah, hari pertama penyelenggaraan UNBK 2018 berjalan lancar dan tanpa hambatan. Mudah-mudahan dapat terus begitu hingga akhir penyelenggaraaan UNBK 2018, Kamis (12/4) nanti,” ungkap Wakil Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem Bidang Krikulum, Iqbal Ridha, S. Si., saat ditemui dikantornya siang tadi.

Persiapan yang dilakukan oleh pihak SMA Al Ma’soem sendiri sudah sangat matang, sudah dari jauh-jauh hari persiapan fasilitas dan prasarana penunjang untuk melangsungkan UNBK dipersiapkan oleh pihak sekolah. Pengadaan tryout serta uji coba yang sudah sering dilakukan disekolah sebagai peunjang kesiapan para peserta didik menghadapi UNBK, sudah sangat baik.

“Persiapan dari segi fasilitas dan sarana yang ada sudah kami lakukan sejak jauh-jauh hari, persiapan para peserta didik untuk menghadapi UNBK juga sudah sangat matang terlihat dari uji coba serta tryout yang sudah kami lakukan selama ini,” sambung Iqbal.

Kepala Lab. Komputer SMA Al Ma’soem, Saeful Hakim, S. Si., menyatakan bahwa sudah dipersiapakan sekitar 110 kamputer dan lima Lab. Komputer untuk menunjang pelaksanaan UNBK 2018. “Kami siapkan sekitar 110 komputer, termasuk lima komputer server dan lima komputer untuk backup, untuk pelaksanaan UNBK tahun ini. Untuk kecepatan internet yang kami gunakan sudah sangat memadai sehingga kami tidak terlalu khawatir dengan lag akibat kurangnya kecepatan internet,” ungkapnya.

Ini adalah tahun ketiga SMA Al Ma’soem selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), empat mata pelajaran yang diujiankan dalam UNBK 2018 adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,Matematika dan satu mata pelajaran pilihan yang disesuaikan dengan minat peserta didik.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Apa yang terjadi jikalau Bumi Berhenti Berputar?
5 September 2019
Al Ma'soem,- Bumi merupakan tempat tinggal bagi semua mahluk hidup baik itu manusia, hewan, tumbuhan dan berbagai macam mahluk lainnya yang masih ...
53% Siswa SMA Al Ma'soem Lulusan 2017 Masuk PTN
23 Agustus 2017
PTN – Perguruan Tinggi Negeri merupakan tujuan utama para peserta didik SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, selain ...
1 Januari 1970
...
Peserta Sanlat Al Ma'soem Ramai Ikuti Pelatihan Tahfidz
9 Juni 2017
Para peserta Ramadhan in Campus – RIC dan Program Karantina Tahfidz – PTK Al Ma’soem hari Kamis (8/6) kemarin beramai-ramai ikuti materi ...
Betti Alisjahbana: Hadapi Tantangan Teknologi Informasi
9 April 2017
Yayasan Al Ma’soem Bandung – Sabtu 8, April 2017 kembali menyelenggarakan acara kegiatan Kuliah Umum (seminar) bagi para mahasiswa AMIK – STIBANKS Al ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top