SMA Al Ma'soem Selenggarkan PAT Berbasis Komputer (PATBK)

13 Mei 2019 | Dibaca : 648x | Oleh : Bambang Irawan
SMA Al Ma'soem Selenggarkan PAT Berbasis Komputer (PATBK)

Menjadi sekolah pertama di wilayah Sumedang beberapa tahun lalu yang siap menyelenggarkaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tahun ini SMA Al Ma’soem kembali menjadi salah satu sekolah pelopor di Sumedang yang siap menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PATBK) yang diikuti oleh seluruh peserta didiik Kelas X dan Kelas XI.

Hari ini Senin (13/5) menjadi hari pertama diselenggarakannya PATBK yang rencananya akan berlangsung hingga Jum’at (17/5) mendatang. Sekitar 600 peserta didik (kelas X dan XI) mengikuti PATBK yang baru pertama kalinya di selenggarkan di SMA Al Ma’soem. Menurut Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem, Ir. Deni Purwadi, M. Pd., setidaknya sudah tersedia 86 komputer yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara dan para peserta didik yang ingin membawa laptop sendiri diperbolehkan.

“Penyelenggaraan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PATBK), tahun ini pertama kali diselenggarakan di SMA Al Ma’soem. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari untuk suksesnya pelaksanaan PATBK tahun ini. Panitia penyelenggara PATBK SMA Al Ma’soem menyediakan sekitar 86 unit komputer untuk digunakan oleh para peserta didik SMA Kelas X dan Kelas XI yang tidak bisa membawa laptop sendiri dan 15 ruangan tes.  

“Masing-masing peserta didik dihimbau untuk membawa laptop, meski tidak diwajibkan. Sekolah pun menyediakan laptop dan PC cadangan bagi yang tidak punya. Kami sudah sosialisasikan pada orang tua, bahwa untuk memfasilitasi anak membawa laptop bagi yang sudah punya. Kalau tidak ada, kami juga sediakan komputer cadangan untuk digunakan,” ungkap beliau.

Kepala Laboratorium SMA Al Ma’soem Saeful Hakim, S. Si., menyatakan bahwa penyelenggaraan PATBK memang sudah dijadwalkan akan diselenggarakan pada akhir tahun pelajaran kali ini. “Sudah ada instruksi dari bapak kelapa sekolah bahwa SMA Al Ma’soem akan menyelenggarakan PATBK di akhir tahun pelajaran kali ini. Dan kedepannya In shaa Allah akan terus demikian.

“PATBK kali ini dibagi menjadi dua sesi, di sesi pertama, pagi hari, untuk para peserta didik kelas XI dan sesi keduanya, siang hari, untuk peserta didik kelas X. Dengan memanfaatkan 15 ruangan tes sekitar 600 peserta didik melaksanakan PATBK. PATBK akan berlangsung dari Senin sampai dengan Jum’at, tanggal 13 sampai dengan tanggal 17 nanti,” ungkap Saeful.  

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Isi Libur Panjang Dengan Ayat ayat Al Qur'an
24 Desember 2019
Jatinangor,- Libur Panjang menjadi sebuah hal yang membahagiakan terutama bagi siswa siswa yang sudah berjuang didunia pendidikan, apa lagi jika siswa ...
Belajar dari Buku Best seller dalam Sejarah Jepang Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela dalam mendidik siswa
30 Agustus 2019
Ada yang pernah membaca buku Totto-Chan: Gadis Cilik di Jendela? Judul asli buku ini adalah 窓ぎわのトットちゃん (Madogiwa no ...
Khairidah, Siswa SD Al Ma'soem Raih Juara I Lomba Story Telling se-Kabupaten
6 Maret 2019
Siswa SD Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang sangat baik dan mengharumkan nama sekolah ditingkat kabupaten. Kharidah Khairiyah dari kelas IV ...
keberadaan Bank di dunia pendidikan
18 Juni 2019
                Bing Beng Bang Yok Kita Ke Bank, Bang Bing Bung Yok Kita Nabung, ...
SD Al Ma’soem Full Day
1 Juli 2015
Sekolah Dasar yang mengadopsi sistem pembelajaran full day belakangan ini berkembang dengan sangat pesat di Indonesia. Selain karena tuntutan yang meningkat ...

Informasi Pendaftaran

asdasdasd
klm
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top