SMA Al Ma'soem Selenggarkan PAT Berbasis Komputer (PATBK)

13 Mei 2019 | Dibaca : 517x | Oleh : Bambang Irawan
SMA Al Ma'soem Selenggarkan PAT Berbasis Komputer (PATBK)

Menjadi sekolah pertama di wilayah Sumedang beberapa tahun lalu yang siap menyelenggarkaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tahun ini SMA Al Ma’soem kembali menjadi salah satu sekolah pelopor di Sumedang yang siap menyelenggarakan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PATBK) yang diikuti oleh seluruh peserta didiik Kelas X dan Kelas XI.

Hari ini Senin (13/5) menjadi hari pertama diselenggarakannya PATBK yang rencananya akan berlangsung hingga Jum’at (17/5) mendatang. Sekitar 600 peserta didik (kelas X dan XI) mengikuti PATBK yang baru pertama kalinya di selenggarkan di SMA Al Ma’soem. Menurut Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem, Ir. Deni Purwadi, M. Pd., setidaknya sudah tersedia 86 komputer yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara dan para peserta didik yang ingin membawa laptop sendiri diperbolehkan.

“Penyelenggaraan Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PATBK), tahun ini pertama kali diselenggarakan di SMA Al Ma’soem. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari untuk suksesnya pelaksanaan PATBK tahun ini. Panitia penyelenggara PATBK SMA Al Ma’soem menyediakan sekitar 86 unit komputer untuk digunakan oleh para peserta didik SMA Kelas X dan Kelas XI yang tidak bisa membawa laptop sendiri dan 15 ruangan tes.  

“Masing-masing peserta didik dihimbau untuk membawa laptop, meski tidak diwajibkan. Sekolah pun menyediakan laptop dan PC cadangan bagi yang tidak punya. Kami sudah sosialisasikan pada orang tua, bahwa untuk memfasilitasi anak membawa laptop bagi yang sudah punya. Kalau tidak ada, kami juga sediakan komputer cadangan untuk digunakan,” ungkap beliau.

Kepala Laboratorium SMA Al Ma’soem Saeful Hakim, S. Si., menyatakan bahwa penyelenggaraan PATBK memang sudah dijadwalkan akan diselenggarakan pada akhir tahun pelajaran kali ini. “Sudah ada instruksi dari bapak kelapa sekolah bahwa SMA Al Ma’soem akan menyelenggarakan PATBK di akhir tahun pelajaran kali ini. Dan kedepannya In shaa Allah akan terus demikian.

“PATBK kali ini dibagi menjadi dua sesi, di sesi pertama, pagi hari, untuk para peserta didik kelas XI dan sesi keduanya, siang hari, untuk peserta didik kelas X. Dengan memanfaatkan 15 ruangan tes sekitar 600 peserta didik melaksanakan PATBK. PATBK akan berlangsung dari Senin sampai dengan Jum’at, tanggal 13 sampai dengan tanggal 17 nanti,” ungkap Saeful.  

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Tiga Taekwondoin Cilik SD Al Ma’soem Raih Prestasi di Kejuaraan Taekwondo Nasional
27 September 2018
Taekwondoin Cilik SD Al Ma’soem mengukirkan prestasi yang impresif dalam kejuaraan yang mereka ikuti beberapa waktu yang lalu. tidak tanggung-tanggung ...
Cleanliness Is A Part Of Faith
14 April 2015
By: UsmanYasin, S.Ag The statement above came from the best human in the world, he was the last prophet and the last messenger of God, no body deny his ...
hal hal yang tidak boleh ditinggalkan ketika di Bangku SMA
31 Agustus 2019
Masa SMA adalah masa yang indah. masa dimana putih abu abu mungkin begitu kata setiap orang. ya memang masa SMA adalah masa remaja masa dimana pendewasaan ...
Puluhan Siswa SMP Al Ma'soem Setor Hafalan Surah Al-Ṣaffat
13 Agustus 2018
SMP Al Ma’soem Bandung kembali melangsungkan kegiatan penyetoran hafalan Al Qur’an Senin (13/8) kemarin bagi para peserta didiknya. Puluhan siswa ...
ekstrakulikuler dan ragamnya
9 Agustus 2019
Ekstrakulikuler atau sering disingkat eskul merupakan sebuah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta ...
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top