SMA Al Ma'soem Selenggarakan CBP Camp 2017

27 Desember 2017 | Dibaca : 565x | Oleh : Bambang Irawan
SMA Al Ma'soem Selenggarakan CBP Camp 2017

Jatinangor – SMA Al Ma’soem kembali menggelar kegiatan Cageur, Bageur, Pinter Camp untuk para peserta didiknya. CBP Camp kali ini diselenggarakan khusus bagi para peserta didik kelas XII yang akan segera menapaki jenjang pendidikan selanjutnya di perguruan tinggi. Kegiatan yang dilangsungkan selama tiga hari ini, 23-25 Desember, ditujukan untuk memfasilitasi para peserta didik, khususnya mengenai informasi-informasi yang berkaitan dengan PTN/PTS favorit di Indonesia.

Melengkapi kegiatan seperti halnya CBP Camp tahun-tahun sebelumnya, kali ini pun diselenggarakan juga University Fair. Dalam kegiatan University Fair ini para peserta didik kelas XII di memberikan gambaran PTN, PTS serta Perguruan-Perguruan Tinggi yang ada di luar negri dengan harapan ketika memilih jurusan para peserta didik akan lebih yakin dan matang dengan jurusan pilihannya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Ir. Dr. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., kepada para peserta didik kelas XII, “Manfaatkan kegiatan CBP Camp ini dengan baik, tentukan pilihan dengan seksam, dan belajar dengan giat untuk mendapatkan Perguruan Tinggi yang diinginkan,” terangnya.   

Menurut Ketua Panitia CBP Camp 2017, Kosim Saputra, S.Pd., universitas yang mengisi acara dalam University Fair jumlahnya cukup banyak dan didominasi oleh PTN favorit. “Pada CBP Camp tahun ini kami menghadirkan para alumni SMA Al Ma’soem yang berasal dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia. Saat ini tercatat sekitar 25 Perguruan Tinggi Negri dan Swasta ternama (seperti; ITB, UNPAD, UPI, IPB, UIN SGD, UGM, UI, dan lain-lain) serta beberapa lembaga penyedia beasiswa ke luar negri.

“Seperti pada CBP Camp tahun-tahun sebelumnya, panitia telah menyusun serangkaian kegiatan yang dapat membantu para peserta didik kelas XII dalam menentukan pilihan mereka di perguruan tinggi nanti,” ungkapnya. Beberapa jenis kegiatan yang dapat diikuti oleh peserta CBP Camp tahun 2017 ini meliputi:

  • University Fair
  • Jalur Mandiri dan SBMPTN
  • SNMPTN 2017 dan Jalur Kedinasan
  • Lebih dekat dengan alumni
  • Bimbingan dan Karir
  • Pemetaan Minat dan Bakat
  • Success Story
  • Character Building

Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam CBP Camp 2017 ini semoga dapat memberikan dan meningkatkan motivasi dan prestasi para peserta didik, untuk mencapai generasi yang cageur, bageur, pinter.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Program Praktik Kerja Pendidikan Tinggi Al Ma'soem
8 Juni 2015
Dalam mempersiapkan lulusan yang handal dan profesional, Yayasan Pendidikan Al Ma’soem mengembangkan strategi yang berkaitan dengan kurikulum bagi siswa ...
Melatih Kreatifitas Siswa dengan Menulis dan Membaca
16 Desember 2015
Masih dalam suasana Program Days yang diselenggarakan oleh SD Al Ma’soem, pada hari kedua ini program days yang berjalan adalah Reading Day. Melalui ...
3 Siswa SD Al Ma'soem Juara SSB Nasional
26 Agustus 2016
Indonesia Junior Soccer League – Piala Kemerdekaan 2016 yang mempertemukan berbagai SSB (Sekolah Sepak Bola) usia 8 – 12 tahun yang berasal dari seluruh ...
Murojaah Tahfidz Mulai diselenggarakan pada pagi ini
31 Juli 2019
                Murojaah Tahfidz Mulai diselenggarakan pada pagi ini, 31 Juli 2019 ...
Kenali dahulu baru mencintai ...
24 Oktober 2019
Opini,- Ada istilah yang tidak asing di dunia ini, tak kenal maka tidak sayang. Istilah seperti itu memang bukan hal yang tabu di Dunia Manusia ini. ...
pcs
thfdz
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top