SMA Al Ma'soem Menyediakan Berbagai macam Eskul

11 Juni 2020 | Dibaca : 132x | Oleh : EM
SMA Al Ma'soem Menyediakan Berbagai macam Eskul

Ilustrasi : Amplitheater SMA Al Ma'soem sebagai wahana siswa memberikan pendapat dan minat sertas bakatnya

 

Almasoem.sch.id,- SD Hingga Tingkat SMA Al Ma'soem menyediakan sebuah fasilitas penunjang bakat yang kami sebut dengan istilah Ekstrakulikuler atau Eskul. Lantas apa itu eskul??

Eskul merupakan kegiatan diluar pembelajaran, biasanya di laksanakan pada hari Jum'at Siang hingga sore. Untuk Yang pondok biasanya ada eskul tambahan di hari Sabtu atau Minggu, dimana eskul ini bermanfaat untuk siswa yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang yang mereka minati.

Ada beberapa pilihan eskul di Al Ma'soiem, dan kami membaginya menjadi beberapa eskul yaitu Olah Raga, IMTAK IPTEK dan Seni. lantas apa saja eskul yang paling di minati siswa??

untuk eskul sendiri sebenarnya ada yang memang di bakati banyak siswa dan ada juga yang minor. baisanya siswa sendiri mengikuti eskul dimana teman teman mereka berada padahal itu hal yang tidak sangat kami rekomendasikan. Pada dasarnya Eskul di ciptakan demi menunjang bakat dan minat siswa, So Tips dari kami adalah, Pilih lah eskul sesuai dengan minat dan bakat masing masing siswa bukan karena teman.

Karena, Setiap siswa memiliki potensi yang berbeda dengan orang lain. jadi jangan sampai kita salah memilih eskul, meskipun tidak terlalu berpengaruh kepada nilai Rapor, tapi salah memilih eskul sama saja klita membuang waktu berhrga kita untuk sesuatu yang harusnya kita kembangkan bakat kita.

Karena masa sekarang adalah masa masa emas yang memang harus di maksimalkan semaksimal mungkin.

nah yang kedua, Pilihlah eskul dimana potensi kita ada disan, jangan sampai karena kita kurang di satu pelajaran maka kita pilih eskul tersebut untuk menutupi kekurangan kita itu.

hal yang unik ini mungkin bisa jadi bahan perdebatan antara saya dan orang tua siswa, namun saya pribadi memiliki prinsip seperti ini "Gali Lah potensi anak sedalam mungkin, jangan jadikan anak sesuatu yang berbeda dari dirinya sendiri" 

nah hal ini berlaku juga untuk eskul anak atau siswa, dimana lebih bijak orang tua untuk memperdalam potensi anak, bukan menutupi kekurangan anak.dengan eskul.

Seperti sekolah Al Ma'soem dimana kami tidak menyuruh siswa kami untuk pintar di matematika atau Ipa atau Bahasa. kami memberikan pilihan kepada siswa untuk memilih Minat bakat nya masing masing. Seperti di Pondok, siswa di suruh memilih apakah ingin ke kelas Tahfidfz, Tajsin atau Kitab Kuning. karena pada dasarnya setiap anak memiliki potensinya masing masing. hingga tidak aneh, lulusan Al Ma'soem itu beragam. karena pada dasarnya sekolah kami mencetak siswa yang CAGEUR BAGEUR PINTER DAN BERAKHLAKUL KHARIMAH.

Artinya, setiap siswa lulusan Al Ma'soem akan Pinter (dalam definisi pinter dari berbagai hal pelajaran dan juga pinter dalam bakatnya sendiri) dan Berakhlakul Kharimah yang memang wajib di dapatkan setiap siswa ketika lulus dari Al Ma'soem. Karena Pinter saja tidak cukup, dan siswa Al Ma'soem harus memiliki kesopanan dan etika yang baik.

Butuh Informasi pendaftaran Bisa kontak kami ke 0811224337 (Ayi) bisa whatsapp dan Telepon

Ingin mendaftar secara online bisa langsung buka di Almasoem.sch.id

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Ujian Nasional akan di Hapuskan?? Subhanalah atau Alhamdulilah??
29 November 2019
Opini,- Berbicara tentang Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan Nadiem Makarim sepertinya masih menjadi santapan yang nikmat bagi pembaca. Ya Mendikbud ...
Tiga Siswa SMP Al Ma'soem Mengikuti Pelatihan Olimpiade Siswa EduSains Nasional
8 Januari 2020
Jatinangor,- Tiga Orang siswa SMP Al Ma'soem Terpilih untuk mengikuti Pelatihan Olimpiade Siswa EduSains Nasional 2019 yang diadakan pada (23/12) ...
Al Ma'soem Menjadi sekolah terbaik dalam Penghematan Energi bersama DHE (Duta Hemat Energy) SMA Al Ma'soem
12 November 2019
Jatinangor,- Indonesian Institute For Energy Economics (IIEE) kembali menyelenggarakan Lomba Hemat Energi se Jawa Barat dimana diikuti oleh 10 sekolah terbaik ...
Siswa SMP Al Ma'soem Ukir Prestasi di Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2016
8 November 2016
Tim taekwondo SMP Al Ma’soem kembali berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan taekwondo se-Bandung Raya – Taekwondo Walikota Bandung Cup XV 2016. ...
3 Taekwondoin SMP Al Ma'soem Raih Prestasi di Kejuaraan Tingkat Jabar
10 Oktober 2018
Peserta didik SMP Al Ma’soem yang tergabung dalam tim taekwondo kembali menorehkan prestasi yang gemilang dalam kejuaraan yang mereka ikuti, kali ini ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top