Siswi SMA Al Masoem Juara II dalam Lomba Poster Festival Islam Tazkia 2021

21 Juli 2021 | Dibaca : 68x | Oleh : Mohamad Ramdan
Siswi SMA Al Masoem Juara II dalam Lomba Poster Festival Islam Tazkia 2021

Annisa Anggita siswi SMA Al Masoem kelas XI IPA 2 berhasil menjadi juara II dalam kompetisi Lomba Poster tingkat Nasional dalam even Festival Islam Tazkia 2021. Kompetisi yang mengambil tema SEMANGAT PEMUDA PEDULI PALESTINA ini menjadikan even perlombaan sebagai ajang donasi secara tidak langsung bagi Palestina.

Kompetisi Festival Islam Tazkia 2021 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh LDK Al-Iqtishod Institut Agama Islam Tazkia untuk menjalin silahturahmi dan komunikasi sesama muslim, mengembalikan jiwa muslim serta mengakomodir dan menghimpun generasi Muda dalam kegiatan yang bernuansa islamiah.

Adapun dalam halaman resminya Kompetisi Festival Islam Tazkia 2021 memiliki tujuan diantaranya adalah :

  1. Menjalin tali silaturrahmi dan komunikasi yang baik antar sesama muslim.
  2. Mengkoordinir dan menghimpun generasi muda dalam suatu kegiatan yang bernuansa Islami.
  3. Membangkitkan kembali jiwa-jiwa Islami dan dakwah di era digital kepada seluruh elemen institusi, lingkungan, dan masyarakat.

Lomba Poster Festival Islam Tazkia (FITZ) 2021 merupakan bentuk dakwah kreatif dalam mensyiarkan Islam di kalangan generasi muda, salah satunya dengan perlombaan antar siswa/i tingkat SMA/sederajat, mahasiswa Tazkia dan luar Tazkia, atau masyarakat umum. Lomba ini merupakan salah satu program yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus Al-Iqtishod (LDK Al-Iqtishod) Institut Agama Islam Tazkia. Lomba Poster dalam Festival Islam Tazkia (FITZ) 2021 ini mengusung tema “Free Palestine, Save Al-Aqsha”, adapun manfaat dari kegiatan ini adalah meningkatkan kreativitas dan rasa peduli untuk Palestina.

Dalam sambungan telepon, Koordinator Ekstrakurikuler Budi Muspepa mengungkapkan bahwa kompetisi ini merupakan kompetisi yang mengkedepankan kemuanisaan, lebih tepatnya sebagai ajang dalam membantu palestina dengan cara dimana biaya pendaftaran dari setiap peserta (minimal 15K) akan di donasikan ke Palestina, ungkapnya.

Namun diluar itu, Prestasi yang diraih oleh siswa Al Masoem ini merupakan sebuah kebanggaan bagi lembaga, mengingat tahun ajaran baru 2021/2022 baru bergulir tapi siswi Al Masoem ini sudah tancap gas duluan untuk meraih prestasi. Dan kami selaku koordinator bidang ekstrakurikuler merasa bangga dan mengapresiasi siswa kami yang mau meraih prestasi.

Budi juga menambahkan jika setiap siswa Al Masoem yang berprestasi akan diberikan apresiasi tergantung tingkatannya, jika dia sampai tingkat nasional biasanya selain akan diberikan apresiasi berupa aplouse dari Ketua Yayasan, siswa yang berprestasi juga akan diberikan beasiswa bisa dari keringanan biaya bulanan (SPP/DOP) bahkan beberapa diantaranya bisa mendapatkan cashback dari Yayasan sebagai apresiasi kami terhadap pencapaian siswa Al Masoem, tutupnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Prestasi siswa AL Masoem
17 Januari 2021
Almasoem.sch.id,- Guru merupakan orang tua murid ketika di sekolah, kalau di Al Masoem ada dua, ada yang di namakan guru dan Walikelas (wali kelas ...
Reza Boyong 4 Juara di Lomba Otomotif tingkat Jawa Barat
14 Agustus 2018
Satu lagi siswa SMA Al Ma’soem yang bisa mengukirkan prestasi yang sangat baik dan patut dicontoh oleh siswa lainnya. Adalah Reza Rifani kelas XI IPS 1 ...
125 Orang Lulusan AMIK – STIBANKS 2016/2017 Diwisuda
26 Agustus 2017
Jatinangor – Sabtu (26/8) Wisuda Purna AMIK & STIBANKS Al Ma’soem 2017 diselenggarakan, sebanyak 125 orang mahasiswa D3 dari Jurusan Manajemen ...
5 Mei 2015
Oleh: Asep Sujana Yayasan Al Masoem Bandung, menambah jenis pendidikan yang dibinanya berupa Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan (Stibank) Syariah, pendidikan lembaga pendidikan tinggi ini tidak terlepas dari berkembangkan kegiatan masyarakat khususnya bidang ekonomi yang berbasis Syariah tidak ...

Informasi Pendaftaran

tahun ajaran baru
png
SMP SMA
sd
tk

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
info@masoem.com

 0811224337 (Ayi Miraz)
 081122700227 (Humas/Kantor)
 08112194421 (Sri Hanipah)

 

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top