Siswa SMP Al Ma’soem Juara I FLS2N Storytelling Tingkat Kabupaten

19 September 2018 | Dibaca : 486x | Oleh : Bambang Irawan
Siswa SMP Al Ma’soem Juara I FLS2N Storytelling Tingkat Kabupaten

El Fauziah kelas VIII – Super kembali berhasil menorehkan prestasi yang impresif pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di tingkat Kabupaten Sumedang, setelah sebelumnya juga berhasil meraih Juara I di tingkat Regional I Sumedang. Dengan raihannya ini El Fauziah berkesempatan untuk maju mewakili Kabupaten Sumedang di tingkat Provinsi Jawa Barat.  

Setelah lolos seleksi di tingkat Wilayah Subrayon I Sumedang, tingkat persaingan dan penilaian dewan juri semakin tinggi. Namun dengan kepercayaan diri yang tinggi dan mengerahkan kemapuan terbaiknya alhamdulillah perwakilan dari SMP Al Ma’soem Bandung berhasil menunjukan kualitas yang tidak kalah dengan sekolah-sekolah negeri favorit.    

Lomba yang diikuti oleh para pelajar dari seluruh Kabupaten Sumedang ini mempertemukan puluhan sekolah-sekolah untuk menunjukan kemampuan dan kreativitas yang mereka miliki. Menurut pembimbing English Club SMP Al Ma’soem, Siti Suwarni, S.S., prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya ini tidak diraih secara instan, melainkan melalui persiapan yang matang.

“Para peserta didik memang betul-betul memiliki bakat serta minat dan semangat yang tinggi saat mengikuti lomba ini. Dan alhamdulillah, berkat latihan yang rutin serta motivasi yang sangat baik dari semua pihak terkait, El berhasil meraih prestasi yang baik dalam kompetisi kemarin. Dengan pretasinya ini, El melaju ke babak selanjutnya dan dapat bersaing di tingkat provinsi,” ungkap Siti.

Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP Senin, 17 September kemarin Kepala Sekolah SMP Al Ma’soem Bandung, Udin Nashruddin, S.Si., M.Pd., mengaku sangat bangga akan prestasi yang diraih oleh para siswa, dan pembinaan intensif dari guru pembimbing membuahkan hasil maksimal. Prestasi ini diharapkan bisa ditingkatkan dan dipertahkan di masa-masa mendatang.

Pengembangan minat, bakat serta potensi para peserta didik di Yayasan Al Ma’soem Bandung sudah menjadi fokus utama dalam sistem pendidikan yang dijalankan. Selain pengembangan akademis, minat para peserta didik diharapkan dapat dikembangakan untuk terciptanya lulusan yang unggul dan berkualitas.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Smartphone sebagai BOM waktu
16 September 2019
Jatinangor,- Keberadaan smartphone seperti sebuah kebutuhan Primer bagi setiap orang. Bayangkanlah hampir setiap manusia yang hidup memiliki Smartphone, ...
MESSA 2018 Dibuka dengan Kemeriahan Berbagai Penampilan Siswa Al Ma'soem
5 November 2018
Tahun ini Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAB) kembali menggelar Multi Event in Science, Sport and Art (MESSA), untuk mewadahi minat dan bakat peserta didik ...
Daftar Pemenang MESSA 2017
20 November 2017
Daftar Pemenang Lomba Olimpiade ...
MENUJU TAK TERBATAS DAN MELAMPAUINYA
19 Juli 2019
                Sedikit opini dari ...
1 Januari 1970
"KERENDAHAN HATI" Disadur Oleh : Iwan Abdurrahman   Kalau Engkau Tak mampu jadi beringin .. Yang tegak dipuncak bukit .. Jadilah belukar .. Tetapi belukar Terbaik Yang Tumbuh Ditepi Danau ...
MEssa
eas
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top