Siswa SMP Al Ma'soem Raih 3 Emas dan 1 Perunggu di SAC 2019

28 Januari 2019 | Dibaca : 757x | Oleh : Bambang Irawan
Siswa SMP Al Ma'soem Raih 3 Emas dan 1 Perunggu di SAC 2019

Satu lagi kegiatan ekstrakurikuler SMP Al Ma’soem yang berhasil menorehkan prestasi yang sangat baik diawal semester genap 2018/2019 ini, adalah Ekskul Karate yang berhasil meraih empat medali pada kejuaraan karate Sabilulungan Amateur Competition 2019. Empat orang siswa SMP Al Ma’soem mendapatkan tiga medali emas dan satu medali perunggu di kompetisi yang mempertemukan para pelajar dari seluruh unit se-Bandung Raya dan sekitarnya, dengan tingkat sportivitas dan persaingan yang tinggi.

Banyaknya peserta dan meningkatnya level persaingan menlecutkan motivasi dan semangat para peserta didik Al Ma’soem, dan keempat siswa SMP Al Ma’soem yang sukses mengharumkan nama sekolah dalam kejuraan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Alif Rizkia kelas VIII – G meraih Medali Emas (1st place).
  • Azzahra Naya P kelas VII – Super meraih Medali Emas (1st place).
  • Naufal Azis A kelas VIII – F meraih Medali Emas (1st place).
  • Elfita Rizka R, kelas VII – G meraih Medali Perunggu (3rd Place).

Kejuaraan antar unit ini diramaikan oleh ratusan peserta pelajar dan umum (senior dan junior) yang tersebar dalam beberapa kategori kelas. Alhamdulillah tim karate SMP Al Ma’soem bisa ikut menorehkan prestasi yang baik dalam kompetisi yang diikuti oleh beberapa siswa kelas VII ini. Menurut Azzahra, tingkat persaingan semakin kompetitif bahkan menurutnya ada beberapa siswa yang merupakan atlet muda karateka.

Koordinator Olahraga Yayasan Al Ma’soem Bandung, Achmad Zaenudin, S. Pd., menerangkan bahwa para peserta didiknya sudah mengerahkan yang terbaik dan sangat patutu diacungi jempol. “Para peserta ddidik kita di kompetisi kemarin menunjukan semangat dan motovasi pantang menyerah yang sangat baik dalam bertanding. Menghadapi lawan-lawan yang tangguh tidak menyurutkan semangat mereka untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

“Mentalitas seperti itu terbentuk dari latihan yang intensif dan seringnya mereka mengikuti kompeisi-kompetisi yang ada, sehingga terbentuk mental yang kuat dalam menghadapi kondisi apapun. Persiapan yang dijalani oleh para siswa untuk ikut dalam kejuaraan ini hanya dengan menjalani latihan rutin seperti biasa dengan membina fisik, ketangkasan, dan teknik dalam Karate,” ungkap Achmad.

Semoga dengan prestasi yang membanggakan ini dapat lebih memotivasi para siswa lainnya untuk selalu mengembangkan minat, bakat dan potensi yang mereka miliki untuk meraih prestasi yang tidak kalah baiknya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Aksi Jumat Bersih, Almapala kembali terjun membersihkan sungai Citarik
14 Februari 2020
Jatinangor (almasoem.sch.id),-  AlMapala (Al Ma'soem Pecinta Alam) kembali melakukan kegiatan yang patut di banggakan, bagaimana tidak Anggota ...
Juara II & III di Kejuaraan Renang se-Priangan
1 November 2017
Salah satu siswa SMP Al Ma’soem kembali menunjukan kemampuan yang dimiliki dengan meraih medali dalam Kejuaraan Renang antar Pelajar se-Priangan Piala ...
Sedikit membahas sebuah Prinsip Ekonomi yang MENYESATKAN
21 November 2019
Opini,- Di Bangku SD saya pernah diajarkan sebuah pelajaran ekonomi dimana dalam buku paket IPS disebutkan ada sebuah prinsip ekonomi yang berkata bahwa ...
Santri baru melaksanakan program ta'aruf di mesjid PSAM
9 Juli 2019
                Setelah seharian penuh mengikluti pembukaan KPAM, santri baru ...
Lulusan TK belum bisa baca tulis?? Ke SD Al Ma'soem aja !!
14 Februari 2020
Jatinangor (almasoem.sch.id),- Siswa lulusan TK yang akan masuk SD Atau sekolah Dasar belum bisa membaca dan menulis?? jangan khawatir kami Yayasan Al ...

Informasi Pendaftaran

Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top