Siswa SMP Al Ma'soem menjadi juara harapan I di Lomba Cepat Tepat Matematika ke-32 Se Jawa Barat

7 November 2019 | Dibaca : 201x | Oleh : Bilal M. Ramdan
Siswa SMP Al Ma'soem menjadi juara harapan I di Lomba Cepat Tepat Matematika ke-32 Se Jawa Barat

Jatinangor,- Matematika tidak selalu menjadi Momok bagi semua siswa, ada sebagian siswa yang ternyata malah gemar dan hobby menghitung, baik itu menghitung kancing atau kowachi jumlah bilangan ataupun menghitung sebuah jumlah jumlah tertentu. Tentunya revolusi positif seperti ini patut di apresiasikan. Mengingat minat siswa terhadap mata pelajaran matematika masih sangat minim, terutama bagi siswa laki laki. 

Berbicara tentang matematika tidak akan jauh dari angka dan rumus. Hal tersebut yang membuat banyak orang enggan menjadikan matematika sebagai pelajaran favorit Namun yang harus selalu orang tua ingat dan camkan adalah seorang siswa yang tidak bisa atau tidak gemar menghitung bukan berati siswa tersebut Baka (saya sengaja menggunakan bahasa Jepang agar tidak terlalu kasar dan sedikit enak di baca dan di cerna) namun siswa tersebut pasti memiliki kepintaran dan bakat lainnya. 

Anda pernah dengar seorang yang tidak lulus sekolah bisa menjadi mentri?? atau anda pernah mendengar orang yang tidak lulus2 ketika sudah berkali2 dia kuliah namun akhirnya dia menjadi salah seorang anak muda terkaya di dunia?? bahkan karena "media" yang dia ciptakan banyak sekali orang yang sudah lama berjauhan bisa bertemu lagi?? tidak usah saya ucapkan namanya dia pemilik Facebook. 

nah jika anda Orang tua yang menganggap siswa yang tidak bisa matematika bahwa dia merupakan siswa "BAKA" maka anda sendiri yang terlalu "BAKA" karena menaggap hal tersebut salah. namun berbanggalah jika anda adalah orang tua dari siswa siswa berprestasi dari cabang matematika ini.

Pada diseminasi yang diadakan pada Senin (04/11) di lapangan basket Al Ma'soem siswa siswa berprestasi menjadi pemandangan yang biasa, hampir setiap Senin siswa yang dapat membanggakan selalu kami jajakan untuk sesi penyerahan mendali dan sertifikat tidak lupa juga mengadakan sesi poto unutk di jadikan berita di web Al Ma'soem ini. Sebuah kebanggaan bagi kita selaku guru dan sivitas Al Ma'soem.

Nah pada diseminasi kemarin ada 4 siswa yang berhasil meraih juara Harapan I dalam lomba Cepat Tepat matematika yang diadakan di SMAN I Sumedang. diantaranya adalah :

1. Naula Mardliyah kelas 9C

2. Fadhil Taukhti 9F

3. Sherlock Alfarisi Bahari 8D

4. Sintya Puspitasari 8C

Selamat kepada para pemenang, mudah2an kedepannya bisa memberikan hal yang lebih baik lagi dari pada tahun tahuns ebelumnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Fasilitas Baru Di SD Al Ma'soem
12 Juni 2019
                SD Al Ma'soem merupakan sekolah tingkat dasar di Yayasan Al ...
Pelaksanaan Semi Final OSK di Al Ma’soem
24 April 2016
Sabtu (23/4) kemarin SD Al Ma’soem kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara kegiatan semi final Olimpiade Sains Kuark (OSK) 2016, setelah pada ...
TK Munggang Al Ma'soem
1 Januari 1970
Program Unggulan TK Al-Ma’soem Klinik Psikologi untuk anak dan orang tua berkaitan dengan perkembangan dan permasalahan anak. Pelajaran berwawasan ...
Belajar Bagian dari Proses Hidup
27 Maret 2015
Oleh: Siti Suwarni BELAJAR..apa sih itu? Banyak orang yang langsung alergi mendengar kata “belajar” terutama pelajar, ibarat mendengar sesuatu yang ...
Zulfa Kembali Raih Prestasi di Speech Contest Tingkat Nasional
20 Juli 2018
Jatinangor – Satu lagi peserta didik SMA Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dengan berhasil meraih prestasi dalam ...

Informasi Pendaftaran

asdasdasd
klm
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top