Siswa SMA Al Masoem Juara dalam Kompetisi Lomba Nasyid Amazing Ramadhan 1442 H di UNISBA

27 April 2021 | Dibaca : 63x | Oleh : Mohamad Ramdan
prestasi siswa

Satu lagi siswa SMA Al Masoem berprestasi ditengah pandemi, adalah Ananda Elvina Febryana W kelas X MIPA 3 SMA Al Masoem yang berhasil meraih juara 3 (tiga) dalam kompetisi Lomba Nasyid Amazing Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan UNISBA beberapa waktu lalu.

Kompetisi yang diadakan secara online ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah se-Indonesia, merupakan kompetisi tahunan yang selalu dilaksanakan oleh BEM UNISBA. Dalam akun instagram BEM UNISBA diungkapkan, bahwa ada 3 kompetisi yang diadakan, diantaranya adalah Story Telling, Nasyid dan MTQ secara Online.

Menurut Agus Rachmanto S.pd selaku Assisten Kepala SMA Al Masoem mengungkapkan,  jumlah para peserta yang turut ikut dalam kegiatan kompetisi ini sangat banyak dan berasal dari berbagai sekolah SMA/SMK/MA/Sederajat se-Indonesia. “Para peserta yang ikut dalam  Lomba Nasyid Amazing Ramadhan 1442 H di UNISBA ini sangat bervariasi, dan mereka datang dari berbagai sekolah-sekolah SMA/SMK/MA diseluruh Indonesia. Dengan banyaknya peserta yang ada, persaingan pun menjadi semakin meningkat. Dan melihat dari peserta yang hadir, lomba menjadi sangat seru dan kompetitif.”

Persiapan yang dilakukan oleh peserta didik SMA Al Ma’soem yang ikut dalam kompetisi ini cukup matang, dibimbing secara intensive dengan memanfaatkan waktu liburan bulan ramadhan. “Dengan memanfatkan waktu liburan ramadhan ini, walaupun mendadak, tapi alhamdulillah siswi kita bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan baik, dan hasilnya sangat memabanggakan,” tutup Agus.

Elvina, siswi SMA Al Ma’soem yang berhasil menjadi juara 3 (tiga) dalam kompetisi ini menyampaikan rasa senangnya bisa turut menyumbangkan prestasi bagi sekolah. “Alhamdulilah saya sangat senang bisa ikut mengharumkan nama sekolah, walaupun ini pertama kalinya saya ikut kompetisi Nasyid secara online tapi alhamdulillah bisa ikut meraih prestasi.”

"Memang awalnya agak malu ya, apa lagi saat melihat divideo hasilnya kurang memuaskan, akhirnya saya dibantu orang tua dirumah saya take beberapa kali hingga akhirnya mendapat hasil yang menurut saya bagus kemudian saya kirim dan ternyata Alhamdulilah saya berhasil meraih juara 3", ungkapnya.

Elvina juga mengungkapkan bahwa dirinya belum puas dan akan kembali mengikuti kompetisi lainnya, "jelas saya tidak puas dengan hasil ini, tapi jika nanti ada kompetisi lain, saya ingin mengikuti lagi dan menjadi juara satu," tutupnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

2 April 2015
"Melalui menejemen kelas yang baik suatu sekolah akan berhasil" Oleh: Yani Taryani Menejemen berasal dari bahasa inggris yaitu management artinya seni mengatur dan melaksanakan. Suatu sekolah akan berhasil jika menejemen sekolah tersebut baik, salah satu penunjang menejemen sekolah baik yaitu ...
Bantuan Keluarga Besar Al Ma'soem Untuk Korban Tanah Longsor Cimanggung Sumedang
24 Januari 2021
Almasoem.sch.id,- Meskipun Basarnas sudah resmi menutup operasi pencarian terhadap 40 korban yang telah ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal ...
12 Januari 2015
[CONTACT_FORM_TO_EMAIL ...
idul adha
4 Agustus 2020
Almasoem.sch.id,- Ada yang Berbeda dengan idul adha tahun ini, dimana biasanya dilaksanakan secara biasa, namun saat ini di laksanakan secara sedikit ...
19 April 2017
Sebagai salah satu perwujudan pengabdian dan penghargaan terhadap masyarakat sekitar, Yayasan Al Ma’soem Bandung menyelenggarakan beasiswa masuk SMP dan SMA Al Ma’soem, berupa bebas biaya masuk dan bebas biaya blanan (selama satu tahun) bagi 10 (sepuluh) peserta didik yang lolos ujian masuk ...

Informasi Pendaftaran

png
SMP SMA
sd
tk
masoem TV
yt psam
YT ALM

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
info@masoem.com

 0811224337 (Ayi Miraz)
 081122700227 (Humas/Kantor)
 08112194421 (Sri Hanipah)

 

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top