Siswa SMA Al Ma'soem "Melek" Cyber Crime bersama Mahasiswa dan Dosen Unpad Jurusan HUKUM

20 September 2019 | Dibaca : 29x | Oleh : Bilal M. Ramdan
Siswa SMA Al Ma'soem "Melek" Cyber Crime bersama Mahasiswa dan Dosen Unpad Jurusan HUKUM

Jatinangor,- Demi mempromosikan Fakultas dan memberikan dukungan penuh terhadap siswa Zaman Now puluhan mahasiswa asal Unpad Jatinangor melakukan Studi dan pembelajaran terhadap siswa SMA Al Ma'soem dengan menyungsung Tema Edukasi Hukum Modern. Memang ada ya Hukum Modern?? bukannya selama ini kita hanya mengikut Undang Undang KUHP dan UUD 45?? jelas ada donk.

Hukum Modern disini merupakan sistem hukum yang mencerminkan rasa keadilan bagi masyarakat, sesuai dengan kondisi masyarakat yang di aturnya, di buat sesuai dengan prosedur yang di tentukan. Sehingga hukum itu dapat di mengerti oleh masyarakat. salah satu contoh hukum modern pada saat ini adalah Cyber Crime. lalu apa itu Cyber Crime?? 

Cyber Crime bukan kejahatan Robot, karena robot jahat hanya ada di film fiksi karya Manusia berkulit putih, Cyber Crime disini merupakan sebuah bentuk Hukum Pidana dalam penggunaan Dunia Maya. Kata simpelnya adalah Hukum yang tercatat dalam Undang Undang ITE. lalu apa saja yang termasuk dalam Cyber Crime?? jelas banyak, pembulian dan Penghinaan dimedia sosial juga termasuk so berhati hatilah.

Menurut salah satu Mahasiswa Unpad yang tidak ingin diketahui namanya mengungkapkan bahwa remaja saat ini sudah lebih melek tentang teknologi dibandingkan dengan orang tua, pembatasan konten ikeh ikeh kimochi di Internet yang sudah terblokir oleh pemerintahan pun bisa dibobol. kreativitas negative seperti itu memang seharusnya tidak diperpanjang karena bisa juga merugikan diri sendiri.

Dalam Pembicaraannya didepan para siswa SMA, para mahasiswa UNPAD mengharapkan bahwa generasi Cageur Bageur Pinter di Yayasan Al Ma'soem bandung harus benar benar bisa mencontohkan ke sekolah lain apa yang sudah mereka tuntut di SMA ini. Salah satu dosen asal Unpad Pun mengungkapkan bahwa generasi Smartphone  ini masih sangat rentan dengan hukum hukum ITE.

Apa lagi banyak sekali siswa yang sering sekalin "panas" ketika orang lain berkomentar jelek di kolom komentar Twitter atau Instagram. Diharapkan juga dngan peraturan yang diadakan Oleh Yayasan Al Ma'soem Bandung dengan membatasi siswa membawa Smartphone menjadi sebuah bukti bahwa tanpa smartphone siswa Al Ma'soem lebih berprestasi dan meningkat yang diterima ke PTN dibandingkan dengans ekolah sekolah lainnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Toreh Prestasi pada Kompetisi FLS2N
15 Maret 2016
FLS2N 2016 – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya, tahun ini kembali diselenggarakan. Kompetisi tingkat ...
SMA Al Ma'soem Rebut Juara I dalam Lomba Nasional Fisika
28 November 2016
Tim Karya Ilmiah Remaja Al Ma’soem – ASIC (Al Ma’soem Science Club), kembali mengharumkan nama sekolah dalam kompetisi tingkat nasional Physic Festival ...
keberadaan Bank di dunia pendidikan
18 Juni 2019
                Bing Beng Bang Yok Kita Ke Bank, Bang Bing Bung Yok Kita Nabung, ...
The commemoration of nuzulul qur’an
28 Juli 2015
By Usman Yasin, SAg Nuzulul qur’an means that qur’an came down to earth by jibril as the mediator. The holy book of qur’an  came from God with the ...
3 Siswa SMA Al Ma'soem Raih Juara I Esport PUBG se-Bandung Raya
25 Februari 2019
Mobile Game Player Unknown Battle Ground (PUBG) yang saat ini tengah populer dikalangan para generasi milenial, kemudian untuk lebih mewadahi para peserta ...
san3
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top