Siswa SMA Al Ma'soem Berhasil Tahfidz 30 Juz

23 Januari 2018 | Dibaca : 819x | Oleh : Bambang Irawan
Siswa SMA Al Ma'soem Berhasil Tahfidz 30 Juz

“Menghafal Al Qur’an menjanjikan kebaikan, keberkah, dan kenikmatan bagi para penghafalnya. Selain itu dapat membuat otak menjadi hangat, karena sel-sel memori otak terus menyimpan ayat-ayat yang akan dibaca secara massif dengan pergerakan yang cepat. Jika hal ini dikerjakan terus-menerus, maka otak akan semakin kuat. Statement sebagian ulama yang mengatakan bahwa penghafal Al Qur’an tidak akan pikun, bisa jadi karena demikian.”

Demikian yang diungkapkan oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., beberapa waktu lalu. Program Tahfidz di Yayasan Al Ma’soem Bandung merupakan program yang wajib diikuti oleh para peserta didiknya, dimana setidaknya lulusan-lulusan yang dihasilkan mampu hafal Juz ke-30. Namun dengan dukungan berbagai program tahfidz yang sudah dilangsungkan, para peserta didik Al Ma’soem diharapkan mampu mengahafal lebih dari satu juz selama mereka bersekolah.

Salah satu siswa SMA Al Ma’soem mampu memaksimalkan berbagai macam program tahfidz yang ada dengan berhasil menghafal 30 Juz. Syifa Ayati Salam kelas X – MIPA 7 berhasil menghafal Al Qur’an (30 Juz) dengan memanfaatkan program tahfidz yang diberikan di sekolah serta ditambah dengan mengikuti karantina tahfidz nasional yang diikuitnya selama liburan semester kemarin.

Ketua pelaksana Program Tahfidz SMA Al Ma’soem, Kosim Saputra, S.Pd., menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian yang berhasil di raih oleh Syifa. “Alhamdulillah, Syifa adalah siswa SMA pertama bimbingan kami yang berhasil hafal sebanyak 30 Juz, melalui program kita disini hafalannya mengalami kemajuan yang baik namun dengan mengikuti karanti tahfidz nasional kemarin benar-benar boost hafalan yang dimilikinya,” ungkapnya.

Dengan prestasi yang diraihnya ini Syifa mendapatkan apresiasi langsung dari Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., dan jika berhasil mempertahankan hafalannya akan mendapatkan beasiswa berupa bebas biaya bulanan sekolah selama satu semester.

Saat diwawancarai disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi Senin (22/1) kemarin Syifa Ayati Salam, mengaku sangat senang dengan hasil yang telah dicapainya. “Saya sudah dari kecil memang dibiasakan menghafal Al Qur’an, dan sekarang saat sudah menginjak SMA alhamdulillah bisa hafal 30 Juz. Program yang dilangsungkan di sekolah mempermudah kami (peserta didik) dalam menghafal, dan semoga teman-teman lainnya bisa mengikuti,” ungkap Syifa.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Gaya Hidup Bersih di Sekolah
22 Maret 2016
Pada kegiatan Forum Sosialisasi dan Diseminasi SMP Al Ma’soem pada Senin (21/3) kemarin, salah satu native teacher yang mengajar di Yayasan Al Ma’soem ...
Penutupan AMIK CUP 2016
30 April 2016
Sabtu (30/4), hari ini diselenggarakan penutupan kegiatan AMIK CUP 2016. Rangkaian kegiatan pertandingan olahraga Mini Soccer, Bola Basket dan Bola Voli yang ...
Santri baru melaksanakan program ta'aruf di mesjid PSAM
9 Juli 2019
                Setelah seharian penuh mengikluti pembukaan KPAM, santri baru ...
Peserta Didik SMP - PSAM Al Ma'soem Borong Prestasi di ASC Invitation 2018
7 Mei 2018
Siswa SMP – PSAM Al Ma’soem berhasil memborong 17 medali di Kejuaraan Pencak Silat Al Ma’soem Silat Competition Invitation (ASC) 2018. Nomor ...
Tim Sepak Bola Al Ma'soem Juarai Kejuaraan Tingkat Jabar, Banten & Jatim
10 April 2019
Tim Sepak Bola Al Ma’soem Berhasil menorehkan prestasi yang sangat impresif setelah berhasil keluar sebagai jawara di Kejuaraan Sepak Bola USBU Kids ...
selamat datang
PCS GEl I
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top