Siswa Al Ma’soem Peringati Maulid Nabi 1440H

23 November 2018 | Dibaca : 509x | Oleh : Bambang Irawan
Siswa Al Ma’soem Peringati Maulid Nabi 1440H

Jatinangor – Siswa/Santri SMP dan SMA Al Ma’soem Bandung dalam rangka untuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kembali memperingati pelaksanaan Maulid Nabi 1440H yang dilaksanakan pada Jum’at (23/11). Digelar di dome Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAB) Jl. Raya Cileunyi-Rancaekek, Kabupaten Sumedang, dengan pengisi tausiyah H. Abdul Mujib, M.Ag., Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., mengingatkan para peserta didik Al Ma’soem mengenai pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W untuk selalu mengingat semangat juang, kreativitas, ketaatan beribadah, kepemimpinan dan kedisiplinan Nabi Muhammad agar menjadi teladan bagi semua.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dapat kita manfaatkan sebagai pengingat bagi kita semua akan teladan nabi dengan selalu mencontoh semangat juang, kreativitas, ketaatan beribadah, kepemimpinan dan kedisiplinan Nabi Muhammad S.A.W. Generasi muda wajib tahu panutan hidup yang sesungguhnya, dan sosok Nabi Muhammad merupakan sosok yang menjadi panutan seluruh alam. Penting bagi para generasi muda memperingati Maulid Nabi dan menjadikan Rosululloh sebagai suri tauladan dalam praktek kehidupan sehari-hari.

“Dan semoga peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah/2018 M kali ini, tidak sekadar menjadi acara rutinitas saja, akan tetapi bisa menjadi sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung didalamnya,” ungkap beliau.     

Sementara itu dalam tausiyahnya, H. Abdul Mujib, M.Ag, menyampaikan bahwa para generasi muda harus mengerti proses perjuangan Nabi Muhammad S.A.W dan nabi-nabi sebelumya agar dapat lebih menghargai dan menjadikannya panutan dalam kehidupan.

“Para generasi muda harus tau dan sadar betul bagaimana perjuangan Rosululloh, Nabi Muhammad S.A.W beserta para nabi-nabi sebelumnya dalam perjuangan mereka untuk menegakkan agama Allah. Dengan begitu mereka (genereasi muda) dapat lebih menghargai dan bisa lebih bersemangat dalam mempelajari Islam secara kafah.

“Kita patut meneladani Nabi Muhamad SAW yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia–akhlaqul karimah.  Akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin, rahmat bagi semesta alam.   

“Pada masanya perjuangan para nabi selalu didampingi oleh para generasi muda, dan sudah selayaknya bagi generasi muda zaman ini dapat berkontribusi dalam memajukan Islam, dan tidak terperangaruh oleh pengaruh yang ntidak baik,” ungkapnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Rihlah Dewan Santri PSAM
4 September 2015
Dalam Islam rihlah atau melakukan perjalanan/bepergian sangatlah disarankan, khususnya rihlah yang bertujuan untuk ibadah. Pengertian rihlah tidak hanya ...
Mahasiswa ITB Belajar Entrepreneurship di Al Ma'soem
27 November 2017
Sekitar 150 orang alumni muda, termasuk para mahasiswa tingkat akhir Institute Teknologi Bandung (ITB) melakukan kunjungan ke Yayasan Al Ma’soem Bandung ...
Mini Soccer Al Ma’soem Toreh Prestasi Terbaik di MESSA 2018
26 November 2018
Multi Event in Science, Sport and Art – MESSA Al Ma’soem 2018 telah rampung pada Ahad, 25 November kemarin. Ditutup langsung oleh Ketua Yayasan Al ...
3 Siswa SD Al Ma’soem Juara Lomba Pildacil dan Menggambar
11 Juni 2018
Siswa SD Al Ma’soem kembali menorehkan hasil yang baik dalam tiga kategori lomba yang diikuti di Gebyar Ramadhan Abu Bakar Ash Shiddiq 2018 tingkat ...
Juara III Tahfidz Qur’an Tingkat Kabupaten
14 April 2016
Siswa SMP Al Ma’soem kembali berhasil meraih prestasi yang membanggakan, kali ini dengan menorehkan prestasi dalam Olimpiade Pendidikan Agama Islam tingkat ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top