Siswa Al Ma’soem Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

8 Agustus 2018 | Dibaca : 222x | Oleh : Bambang Irawan
Siswa Al Ma’soem Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Bencana gempa bumi berkekuatan 7.0 SR yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (5/8) petang, bangkitkan rasa empati dan kepedulian seluruh lapisan masyarakat termasuk para peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAB). Sejumlah peserta didik yang tergabung dalam OSIS SMP dan SMA Al Ma’soem berinisiatif melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para korban gempa bumi di Lombok.

Ketua OSIS SMP Al Ma’soem, Muhammad Raihan Barsah menerangkan bahwa penggalanagan dana bantuan dikumpulkan oleh OSIS SMP dan SMA dari para peserta didik lainnya, staff pengajar, pengelola dan segenap sivitas Al Ma’soem. Dan kegiatan ini murni keinginan para peserta didik Al Ma’soem untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Lombok.

“Teman-teman OSIS SMP lainnya serta para kakak-kakak OSIS SMA sepakat setelah sebelumnya berunding dahulu untuk mengadakan kegiatan penggalangan dana bantuan bagi korban gempa bumi di Lombok. Setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah baru hari ini kami adakan penggalangan dana dari seluruh sivitas Al Ma’soem,” ungkapnya.

Sofyan Amirudin ketua OSISI SMA Al Ma’soem mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka antusiasme rekan-rekannya untuk membantu para korban gempa bumi di Lombok sangat besar. “Alhamdulillah, teman-teman di SMA dan SMP dan adik-adik di SD semuanya sangat bersemangat menyisihkan uang jajannya untuk membantu aksi sosial ini. Ini merupakan bentuk kepedulian kami segenap peserta didik Al Ma’soem terhadap para korban bencana di Lombok kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMP Al Ma’soem Bid. Kesiswaan, H. Ahmad Sodikin, Lc., M.A., sangat mengapresiasi sekali langkah yang sudah dilakukan oleh para peserta didik Al Ma’soem. “Ini merupakan kebanggaan bagi kami para pendidik bahwa pendidikan karakter yang selama ini diberikan disekolah sudah sangat baik. Kami sangat banga dan mengapresiasi kegiatan penggalangan bantuan, atas inisiasi sendiri, yang dilakukan oleh peserta didik,” ungkapnya.

Total keseluruhan bantuan yang sudah terkumpul adalah Rp. 40.000.000. Selanjutnya dana yang sudah terkumpul oleh OSIS akan disalurkan ke Humas Yayasan Al Ma’oem Bandung, yang nantinya akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pimpinan Divisi Humas Yaysan Al Ma’soem Bandung, Asep Abdul Halim, S.Sos.I., M.M., menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan warga masyarakat di Lombok agar bantuan yang sudah terkumpul bisa langsung diberikan dan tepat sasaran.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Why the Students Get a Bad Score: A Psychology View
16 November 2015
(written by Siti Suwarni) “Ma’am, I had studied hard before the test and I am sure I can, but I still get the bad score.” This is a usual griping ...
1 Januari 1970
...
SEKOLAH SWASTA UNGGULAN DI BANDUNG YANG MEMBENTUK SISWA CERDAS DALAM MENGGUNAKAN GADGET
13 Maret 2015
Oleh: Vesti Nadari Artisti, S.Psi Gadget merupakan instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih ...
Workshop Penelitian & PKM AMIK & STIBANKS
3 Agustus 2017
Dalam rangka untuk meningkatkan motivasi dan pengembangan pendidikan dan pembelajaran, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) AMIK dan ...
Siswa SMP Al Ma’soem Borong Prestasi di ASIC FAIR 2018
16 Mei 2018
Para peserta didik SMP Al Ma’soem yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja ASIC (Al Ma’soem Science Club), menorehkan ...

Informasi Pendaftaran

Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2018
All rights reserved
Scroll Top