Siswa Al Ma'soem Peringati Maulid Nabi 1438H

4 Desember 2017 | Dibaca : 302x | Oleh : Bambang Irawan
Siswa Al Ma'soem Peringati Maulid Nabi 1438H

Para peserta didik SMP dan SMA Al Ma’soem peringati pelaksanaan Maulid Nabi 1438H yang dilaksanakan pada Kamis (30/11) kemarin yang digelar di dome Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAB) Jl. Raya Cileunyi-Rancaekek, Kabupaten Sumedang, dengan pengisi tausiyah Ust. Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., mengingatkan para peserta didik Al Ma’soem mengenai pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W untuk selalu mengingat semangat juang, kreativitas, ketaatan beribadah, kepemimpinan dan kedisiplinan Nabi Muhammad agar menjadi teladan bagi semua.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dapat kita manfaatkan sebagai pengingat bagi kita semua akan teladan nabi dengan selalu mencontoh semangat juang, kreativitas, ketaatan beribadah, kepemimpinan dan kedisiplinan Nabi Muhammad S.A.W.

“Generasi muda wajib tahu panutan hidup yang sesungguhnya, dan sosok Nabi Muhammad merupakan sosok yang menjadi panutan seluruh alam. Penting bagi para generasi muda memperingati Maulid Nabi dan menjadikan Rosululloh sebagai suri tauladan dalam praktek kehidupan sehari-hari,” ungkap Ceppy.     

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ust. Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si, menyampaikan bahwa para generasi muda harus mengerti proses perjuangan Nabi Muhammad S.A.W dan nabi-nabi sebelumya agar dapat lebih menghargai dan menjadikannya panutan dalam kehidupan.

“Generasi muda saat ini sedang mengalami era digital, tiga faktor utama dalam era digital adalah komputer, microchip, dan satelit yang memungkinkan ananda (red; siswa) semua mengakses berbagai macam informasi dengan mudah, dunia serasa dalam genggaman.

"Bahwa benar kita harus melek technology, tetapi jangan lupakan tugas kita yang sesungguhnya. Jadilah pribadi yang dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua (berprestasi dan berkarir). Dan yang yang terpenting adalah jadilah pribadi yang dapat menjadi penyejuk bagi orang tua. Ananda harus berhasil dalam dunia, smart dengan tekhnogi harus diimbangi dengan menjadi penyejuk orang tua dengan menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

“Perjuangan para nabi selalu didampingi oleh para generasi muda, sudah selayaknya bagi generasi muda zaman ini dapat berkontribusi dalam memajukan Islam, dan tidak terperangaruh oleh pengaruh yang negative,” ungkapnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

PKM UNPAD di SD Al Ma'soem
19 Agustus 2016
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (FIKOM – UNPAD) pada Jum’at (19/8) mengadakan program kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SD ...
AMIK-STIBANKS Al Ma’soem Banyak Diminati
12 Agustus 2015
Hari Selasa 11 Agustus 2015, AMIK-STIBANKS Al Ma’soem kembali menyelenggarakan tes masuk bagi para calon peserta didiknya setelah pada tanggal 23 Juni lalu ...
Bazar dan Job Fair Al Ma’soem - Part II
8 September 2015
Masih dalam rangka menyambut wisuda AMIK dan STIBANKS Al Ma’soem tahun akademik 2014/2015, tanggal 5 September 2015 Al Ma’soem mengadakan bazar dan ...
CBP Camp Al Ma’soem 2015
24 Desember 2015
Cageur, Bageur, Pinter (CBP) Camp merupakan kegiatan rutin tahunan di Yayasan Pendidikan Al Ma’soem. Kegiatan CBP Camp kali ini diselenggarakan khusus ...
Sekolah Islam  Unggulan di Bandung
13 Maret 2015
Oleh: Ronny Andrias Lakani, S.S Bandung dari dulu sampai sekarang sangat terkenal dengan julukan Kota Pendidikan, karena di sinilah terdapat Pergurun Tinggi ...

Informasi Pendaftaran

Banner Almasoem
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2017
All rights reserved
Scroll Top