Siswa Al Ma'soem Peringati Maulid Nabi 1438H

4 Desember 2017 | Dibaca : 823x | Oleh : Bambang Irawan
Siswa Al Ma'soem Peringati Maulid Nabi 1438H

Para peserta didik SMP dan SMA Al Ma’soem peringati pelaksanaan Maulid Nabi 1438H yang dilaksanakan pada Kamis (30/11) kemarin yang digelar di dome Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAB) Jl. Raya Cileunyi-Rancaekek, Kabupaten Sumedang, dengan pengisi tausiyah Ust. Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., mengingatkan para peserta didik Al Ma’soem mengenai pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W untuk selalu mengingat semangat juang, kreativitas, ketaatan beribadah, kepemimpinan dan kedisiplinan Nabi Muhammad agar menjadi teladan bagi semua.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W dapat kita manfaatkan sebagai pengingat bagi kita semua akan teladan nabi dengan selalu mencontoh semangat juang, kreativitas, ketaatan beribadah, kepemimpinan dan kedisiplinan Nabi Muhammad S.A.W.

“Generasi muda wajib tahu panutan hidup yang sesungguhnya, dan sosok Nabi Muhammad merupakan sosok yang menjadi panutan seluruh alam. Penting bagi para generasi muda memperingati Maulid Nabi dan menjadikan Rosululloh sebagai suri tauladan dalam praktek kehidupan sehari-hari,” ungkap Ceppy.     

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ust. Dr. H. Aam Amiruddin, M.Si, menyampaikan bahwa para generasi muda harus mengerti proses perjuangan Nabi Muhammad S.A.W dan nabi-nabi sebelumya agar dapat lebih menghargai dan menjadikannya panutan dalam kehidupan.

“Generasi muda saat ini sedang mengalami era digital, tiga faktor utama dalam era digital adalah komputer, microchip, dan satelit yang memungkinkan ananda (red; siswa) semua mengakses berbagai macam informasi dengan mudah, dunia serasa dalam genggaman.

"Bahwa benar kita harus melek technology, tetapi jangan lupakan tugas kita yang sesungguhnya. Jadilah pribadi yang dapat menjadi kebanggaan bagi orang tua (berprestasi dan berkarir). Dan yang yang terpenting adalah jadilah pribadi yang dapat menjadi penyejuk bagi orang tua. Ananda harus berhasil dalam dunia, smart dengan tekhnogi harus diimbangi dengan menjadi penyejuk orang tua dengan menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

“Perjuangan para nabi selalu didampingi oleh para generasi muda, sudah selayaknya bagi generasi muda zaman ini dapat berkontribusi dalam memajukan Islam, dan tidak terperangaruh oleh pengaruh yang negative,” ungkapnya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Mini Soccer Al Ma’soem Toreh Prestasi Terbaik di MESSA 2018
26 November 2018
Multi Event in Science, Sport and Art – MESSA Al Ma’soem 2018 telah rampung pada Ahad, 25 November kemarin. Ditutup langsung oleh Ketua Yayasan Al ...
SEKOLAH DAN NYANTRI
29 April 2015
Oleh : Endang rahmat, (Guru Bidang studi PAI & Sosiologi SMA Al Ma’soem)   SEKOLAH DAN NYANTRI “ Pendidikan adalah proses pembelajaran agar peserta ...
Siswa SMP Al Ma’soem Dapatkan Penghargaan dengan Hafalan Tahfidz
1 Februari 2017
Program One Day Three Ayat Yayasan Al Ma’soem Bandung sudah berjalan selama lebih kurang satu semester lebih, dan alhamdulillah sudah banyak siswa SMP Al ...
1 Januari 1970
...
Dukungan Fasilitas Ideal Bagi Para Peserta Didik Al Ma'soem
18 Januari 2017
Pendidikan yang bagus dan berkualitas sudah menjadi standar kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap sekolah di Indonesia saat ini, hal tersebut disadari ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top