Sering Ngantuk Ketika Belajar?? Yuk Masuk !!

20 September 2019 | Dibaca : 37x | Oleh : Bilal M. Ramdan
Sering Ngantuk Ketika Belajar?? Yuk Masuk !!

Jatinangor,- Bukan siswa namanya jika tidak ngantuk saat belajar, jangankan siswa saya yakin guru sekalipun pasti pernah merasakan penat dan kantuk ketika sedang dalam jam pelajaran. ya kan?? Jujur saja. Ngantuk dan penat merupakan sifat yang manusiawi dan tidak bisa dipungkiri setiap manusia pasti pernah merasakannya akan tetapi jika kantuk malah membuat belajarmu terganggu nah itu baru masalah. Berikut ada beberapa Tips cara belajar dikelas anti ngantuk, Yuk simak berikut diantaranya :

1. Sarapan dengan makanan bernutrisi yang baik agar memulai pelajaran pagimu dengan semangat

Kebiasaan pagi yang selalu dianggap sepele adalah sarapan. Sarapan merupakan hal penting utama dalam menjalani hari, tanpa sarapan tubuh pasti lesu dan tidak semangat. Biasakan sarapan setiap hari dan usahakan sarapan dengan makanan yang bernutrisi tinggi seperti Energen/Bakso Bubur Ayam, Roti atau Nasi. Asupan pertama ini dapat mempengaruhi kinerja pagimu menjadi lebih baik lagi dibandingkan dengan mereka yang tidak sempat sarapan.

2. Biasakan tidur cukup setiap malam

Siapa nih yang setiap malam begadang gara gara maen PUBG atau ML (mobile Legend.red)?? atau yang wanita nonton drama korea hingga baper dan nangis nangis sendiri sampai malem? Hei STOP semua itu, jangan sampai kebablasan nympe subuh. Selain dapat merusak mata bermain game dan menonton televisi juga dapat mengganggu kualitas tidurmu yang berdampak pada belajar yang tidak maksimal.

3. Minum Caffein itu bagus tetapi jangan berlebihan !!

Nah bagi pecinta kopi, caffein dalam kopi memang bisa Menstop kantuk seketika tetapi jika berlebihan yang terjadi malah kantuk hilang tapi mules melanda. jangan terlalu berlebihan ya, Rasul juga tidak menyukai mereka yang berlebihan !! termasuk Kelebihan Berat Badan.. 

4. Basuk Muka dengan air Wudhu

Bagi umat muslim menjaga wudhu merupakan sebuah sunah. Nah jika saat pelajaran tertentu kantuk menyerang, kenapa tidak coba untuk mengambil wudhu?? selain kantuk menghilang eh kita juga mengikuti sunah rasul.

5. Melakukan gerakan gerakan kecil yang membuat badan lebih relax

Eits bukan berarti kamu harus dzumba ya ketika belajar, memang kantuk bisa hilang tetapi bisa jadi penghapus Bor melayang !! Gerakan gerakan kecil seperti pindah posisi duduk, meregangkan pinggang atau hal lain sebagainya. Selama tidak mengganggu teman sebelah its oke tidak apa.

6. Minum air putih yang cukup

ini cara menghilangkan kantuk dengan cara sehat. Minum air putih yang banyak, jangan salah kaprah ya air putih yangn dimaksud bukan air Cat tetapi air mineral. Seperti Air Al Ma'soem. Nah setahu saya setiap sekolah melarang siswanya untuk makan sambil belajar, tetapi minum tidak apa kan?? jangan lupa minum pakai tangan kanan ya sambil duduk.

7. Memikirkan pelajaran yang berlangsung

Nah ini yang paling maksimal dan susah dilaksanakan. Memikirkan sesuatu yang diajarkan guru ketika kantuk menyerang memang sulit tetapi tips ini adalah tips paling ampuh yang bisa menghilangkan kantuk. tidak percaya?? coba saja sendiri..

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Ratusan siswa berjalan kaki untuk berziarah ke makam Kelarga Ma'soem
11 Juli 2019
                Ada awal, pasti akan ada akhir. Karena begitulah hukum alam yang ...
Cleanliness Is A Part Of Faith
14 April 2015
By: UsmanYasin, S.Ag The statement above came from the best human in the world, he was the last prophet and the last messenger of God, no body deny his ...
Raih Juara III di Bandung International Taekwondo Invitation 2017
27 Oktober 2017
“Alhamdulillah masih tetap bisa menyumbangkan prestasi lagi di kejuaraan kemarin, walaupun belum bisa mendapatkan medali emas, harus tetap bersyukur dan ...
27 Siswa SMA Al Ma'soem Menerima Beasiswa Kriteria Akhlak
23 Januari 2017
Yayasan Al Ma’soem Bandung kembali berikan Beasiswa Kriteria Akhlak kepada 27 siswa/siswi SMA Al Ma’soem kelas X, XI dan kelas XII, disela-sela kegiatan ...
WARAS di SMA Al Ma'soem #POENYUNDA
30 September 2019
Jatinangor,- Bahasa sunda seakan sudah dilupakan begitu saja oleh masyarakat khususnya bagi masyarakat Jawa Barat. Padahal Bahasa sunda merupakan salahs ...
san3
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top