Seleksi Menyanyi Al Ma'soem

26 Januari 2016 | Dibaca : 803x | Oleh : Bambang Irawan
IMG_9496 (Large) Pada tanggal 22 Januari 2016 beberapa waktu yang lalu ada hal yang cukup menarik yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Ma’soem Bandung, yaitu penyelenggaraan seleksi menyanyi untuk menyanyikan lagu-lagu Al Ma’soem pada acara-acara yang diselenggarakan oleh pihak Yayasan Al Ma’soem Bandung. Sekitar 40 orang peserta terlihat mengikuti kegiatan seleksi ini, dan semua peserta adalah siswa/siswi di SMP dan SMA Al Ma’soem Bandung. Banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan seleksi ini bukan tanpa alasan, karena bagi setiap peserta yang terpilih menjadi pemenang akan mendapatkan bebas biaya DOP (Dana Operasional Pendidikan) setidak-tidaknya untuk satu semester (6 bulan). Mayoritas peserta seleksi merupakan siswa dan siswi yang mengikuti ekstrakurikuler menyanyi, walaupun sebenarnya seleksi tersebut terbuka untuk semua peserta didik SMP dan SMA Yayasan Al Ma’soem Bandung. Bertindak sebagai juri adalah guru dan pembimbing ekstrakurikuler menyanyi serta pembimbing paduan suara Al Ma’soem, turut hadir juga pencipta lagu-lagu yang diperlombakan Ronny Hermansyah. Menurut para juri penilaian didasarkan atas teknik vocal (termasuk kualitas suara) dan penampilan peserta. Kategori yang diperlombakan berdasarkan atas 3 lagu Al Ma’soem yaitu Gema Al Ma’soem, Jejak Penerus dan Terkenang Ema. IMG_9483 (Large) Mayoritas peserta merupakan siswi Al Ma’soem, hanya beberapa orang saja siswa laki-laki yang mengikuti kegiatan lomba ini. Berdasarkan atas penilaian dari tim juri, terpilih sekitar 9 orang peserta dari SMP dan SMA Al Ma’soem untuk memasuki babak selanjutnya yang akan kembali diselenggarakan pada bulan februari nanti. Selamat kepada para peserta terpilih semoga bisa menampilkan penampilan terbaiknya pada seleksi selanjutnya. Kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu perwujudan dari dukungan Yayasan Al Ma’soem Bandung dalam mengembangkan minat, bakat dan potensi yang dimiliki oleh setiap peserta didiknya.
Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pemeriksaan Talasemia gratis di SMA Al Ma’soem
2 Oktober 2015
SMA Al Ma’soem bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Talasemia bagi siswa-siswinya pada hari ...
image1by Siti Suwarni - A Report of the Pearson Workshop Pearson Indonesia conducted a teacher training session on Saturday, February 20th, 2016 in Golden Flower Hotel. The participants were English teachers from many schools in Bandung. Al Ma’soem Elementary and Junior High School English teachers attended the workshop, too. Mr. Julius C. Martinez was a speaker and had given an amazing subject about how to engage the English class. As multidimensional concept, classroom engagement in an English class should receive the utmost understanding as well as applications by the parties involved. Teachers as classroom designers should be the first to engage in the preparation and execution of a teacher session. How to engage our English class? Mr. Julius opened the session by asking the participants to write as much as they could the using of rubber bands. It’s really a good opening activity to make sure the participants’ involvement. Then, he explained or reminded all teachers that there are four questions the students/learners usually ask to determine their involvement in the English class. Those questions are; How do I feel? Am I interested? Is this important? Can I do that? Moreover, he emphasized that to get the engagement of the students, the teacher should be able to apply effective strategies. What strategies could the teacher use to make the students feel positive in class? Feeling positive is an important thing. If the students do not feel positive in class, it means they will not engage. There are some aspects of learners’ emotions that affect their engagement. They are students’ energy levels, teacher’s personality, and students’ perceptions of acceptance by teachers and peers. The strategies can be used:
  1. Use effective pacing.
The teacher should know and understand the background of the students. She/he can explain and speak clearly, not too fast or not too slow.
  1. Incorporate physical movements.
The teacher should have a good gesture or body language while explaining, so the students can get information and train their concentration.
  1. Demonstrate intensity and enthusiasm.
In this case, the teacher should move around the class or never sit while teaching.
  1. Use humor.
In fact, not everybody has a good sense of humor and feels hard to create a good humor, they can just use some funny videos, short film or pictures from various resources.
  1. Build positive teacher-student and peer relationship.
22 Februari 2016
by Siti Suwarni - A Report of the Pearson Workshop Pearson Indonesia conducted a teacher training session on Saturday, February 20th, 2016 in Golden Flower ...
Info Siswa
12 Januari 2015
Untuk detail informasi, siswa dan orang tua silahkan memilih link menu di bawah ini   Informasi Akademik Informasi ...
Rata-rata 50% Lulusan SMA Al Ma'soem Masuk PTN Setiap Tahunnya
17 Januari 2017
Meneruskan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit merupakan harapan dan cita-cita banyak siswa SMA. Perguruan Tinggi Negeri merupakan ...
19 Siswa SMP Al Ma'soem Menerima Beasiswa Kriteria Akhlak Semester Ganjil
18 Agustus 2017
Beasiswa Kriteria Akhlak Al Ma’soem merupakan salah satu bentuk apresiasi dan motivasi yang diberikan oleh Yayasan Al Ma’soem Bandung kepada para ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top