#SaveOtak Hati-hati kebiasaan ini dapat merusak Otak Kita

17 September 2019 | Dibaca : 44x | Oleh : Bilal M. Ramdan
#SaveOtak Hati-hati kebiasaan ini dapat merusak Otak Kita

Jatinangor,- kebiasaan merupakan sebuah hal yang sudah seakan terbiasa dilakukan tidak peduli apakah itu berdampak baik atau tidak bagi tubuh. Selama tidak terasa ada hal yang berbeda pada tubuh, kebiasaan baik ataupun buruk pasti dilakukan, padahal bisa saja kebiasaan itu merusak hal yang vital, bukan jantung, atau bagian tubuh lainnya tetapi yang lebih vital yaitu otak. berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak otak seperti yang dilansir oleh Medical Daily.

1. Menutup kepala saat tidur

Nah apakah ada yang terbiasa menutup kepala dengan bantal disaat tidur? kurangilah mulai dari sekarang karena kebiasaan buruk seperti ini dapat merusak otak secara perlahan, kekurangan oksigen pada otak penyebab rusaknya otak kita. parahnya lagi kebiasaan ini dapat menyebabkan risiko demensia dan penyakit Alzheimer, begitu menurut Capital FM.

2. Kualitas Tidur yang buruk

Kualitas tidur yang buruk dapat meningkatkan risiko gangguan neurologis. Gangguan semacam ini adalah dikarenakan adanya racun dalam tubuh yang tidak terproses dengan baik. karena selama tidur tubuh mengeluarkan dan memproses racun dalam tubuh. gangguan seperti ini dapat menunda proses tersebut dan memungkinkan pembentukan zat berbahaya.

3. Kurang Minum

Kebiasaan kurang minum atau minum sedikit dapat merusak otak. bagaimana tidak Otak merupakan salah satu organ vital yang membutuhkan air. dengan kurangnya asupan air yang masuk dalam tubuh dapat mempengaruhi kinerja otak bahkan dapat menyebabkan dehidrasi dan mirgain.

4. Stres
Stres kronis memicu produksi hormon steroid yang disebut kortisol. Memiliki kelebihan kortisol dalam tubuh telah dikaitkan dengan ketidakseimbangan hormon, kanker, pertambahan berat badan, penyakit jantung dan diabetes. Stres juga dapat berpengaruh terhadap kelenjar adrenal. Anda mungkin mengalami kabut otak, kehilangan ingatan, dan kecemasan.

Nah itu adalah kebiasaan buruk yang selalu kita lakukan. yuk mulai sekarang mulai tinggalkan kebiasaan buruk tersebut dan mulai kebiasaan yang baik. Karena tubuh kita adalah kita yang harus memperhatikannya bukan orang lain. Gaya hidup sehat dapat membuat tubuh menjadi segar dan bugar.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

ANAK DELINKUEN
2 April 2015
Oleh: Udin Nashruddin, S.Si (Staff Pengajar  SMA Al Ma’soem) Anak delinkuen adalah anak yang mempunyai sifat selalu melanggar aturan, namun aturan-aturan ...
Pesantren sebagai Pencetak Siswa Berakhlakul Kharimah
3 Oktober 2019
Jatinangor,- Pesantren tidak akan luput dari istilah santri dan agama. Seakan pesantren itu memang diharuskan untuk para santri sehingga dapat mencetak ...
1 Januari 1970
...
PKM UNPAD di SD Al Ma'soem
19 Agustus 2016
Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (FIKOM – UNPAD) pada Jum’at (19/8) mengadakan program kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SD ...
Rata-rata 50% Lulusan SMA Al Ma'soem Masuk PTN Setiap Tahunnya
17 Januari 2017
Meneruskan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit merupakan harapan dan cita-cita banyak siswa SMA. Perguruan Tinggi Negeri merupakan ...
san3
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top