Sambutan KPAM oleh Asep Abdul Halim dan Ketua Yayasan

14 Juli 2020 | Dibaca : 105x | Oleh : EM
Sambutan KPAM oleh Asep Abdul Halim dan Ketua Yayasan

Almasoem.sch.id,- Alhamdulillahiraabil’alamin washolatu wasalamu ‘ala asrofil anbiya’i walmursalin waala alihi washohbihi ajma’in. aamiin.

Alhamdulillah kita senantiasa bersyukur pada Allah SWT karena kita telah menerima banyak anugrah kenikmatan. Terutama nikmat sehat, nikmat kesempatan. Hingga dapat bersilaturahmi dalam rangka pembukaan Konvergensi Perilaku Model Al-Ma’soem Tahun Ajaran 2020-2021. Walaupun hari ini dilakukan secara daring. Sholawat dan serta salam semoga tercurah kepada junjunan kita Nabi Muhammad SAW.

Anak-anakku yang Bapa cintai dan yang Bapak banggakan. Pelaksanaan KPAM dengan daring ini mudah-mudahan yang pertama dan yang terakhir. Berikutnya, tidak ada KPAM dalam bentuk daring. Mudah-mudahan kita juga bisa offline, bisa bertatap muka. Pandemi Covid ini segera berakhir, mudah-mudahan daerah kabupaten Sumedang segera menjadi zona hijau. Sehingga pelaksanaan tatap muka akan segera dilaksanakan.

Anak-anakku yang Bapa cintai.

Mohon tiap acara yang di adakan di Al-Ma’soem ini, anda mengikuti sampai tamat. Ananda Calon siswa Al-Ma’soem ini sudah harus berusaha untuk beradaptasi dengan kondisi di Al-Ma’soem Ini. Pasti Ananda masuk ke Al-Ma’soem ini, banyak mendapatkan informasi. Ini lembaga sekolah yang ingin membentuk Ananda Cageur, Bageur, Pinter. Cageur, Al-Ma’soem berusaha keras mewujudkan siswa yang sehat jasmani dan rohani. Bageur dalam penyerahan pendidikan Al-Ma’soem yang bertanggung jawab agar siswa ber akhlak baik.

Pinter, membentuk siswa yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, yang mampu bersaing di level local, regional juga tingkat nasional dan internasional. Dan pasti Ananda juga yang siap untuk mamasuki Al-Ma’soem ini, informasi yang sampai ke Ananda, ini lembaga sekolah yang disiplin dan islami. Ananda harus mulai bisa beradaptasi dengan nanti kebiasaan-kebiasaan, peraturan-peraturan di Al-Ma’soem ini. Seseorang berhasil sukses bagaimana bisa beradaptasi dengan kondisi baru. Dalam wabah Covid juga, yang berhasil sukses bertahan yang mau beradaptasi dengan kondisi wabah Covid ini. Ananda dirumah tetap untuk mengikuti protocol kesehatan, supaya tidak terpapar Covid.

Pasti Ananda juga tahu bahwa menuntut ilmu ini sama seperti ibadah yang lain yang tidak terganggu wabah, sholat, puasa tidak berhenti karena ada wabah Covid. Menuntut ilmu juga tetap dilakukan “Utlubul ‘ilmi minal Mahdi ilal lahdi”. Walaupun dilakukan secara daring, Ananda harus terus berniat, bertekad untuk menuntut ilmu dengan cara yang berbeda. Dalam masa Konvergensi Perilaku Model Al-Ma’soem ini, kebiasaan offline, kebiasaan tatap muka, sehari-hari.

KPAM tidak ada perpeloncoan apalagi dalam kondisi daring, tidak ada perpeloncoan. Jadi dalam masa pandemi ini, KPAM tidak memberatkan, bagaimana sosialisasi  dalam belajar secara daring. Ananda dari berbagai sekolah cara pembelajaran daring dari sebelumnya tidak seragam. Dengan latar belakang sekolah yang berbeda, dalam masa Konvergensi Perilaku Model Al-Ma’soem ini, kita pemahaman yang sama. Inilah belajar daring di Al-Ma’soem.

Tinggal nanti pada saat Ananda belajar memasuki kegiatan belajar mengajar setelah melewati Konvergensi Perilaku Model Al-Ma’soem siap untuk belajar secara daring, tidak perlu adaptasi lagi. Di KPAM ini menekankan pemahaman yang sama bagaimana belajar secara daring. Di tingkat SMP, tingkat SMA mungkin pemahamannya berbeda, mungkin Bapak menggunakan bahasa yang sederhana. Ananda calon SMP, calon SMA harus siap belajar daring. Dan masa KPAM ini, sosialisasi atau menyeragamkan pemahaman bagaimana belajar secara daring. Calon SMP di SD nya sebelumnya pernah daring, walaupun berbeda mungkin tapi masuk Al-Ma’soem nanti jadi pemahaman yang sama bagaimana cara daring yang efektif biar materi yang disampaikan betul-betul dapat sampai ke siswa, sampai dipahami dengan baik supaya ilmu yang diperoleh maksimal walaupun dengan metode pembelajaran secara daring.

Calon sisa SMP maupun calon siswa SMA, tadi mengulang lagi, seseorang bisa berhasil bagaimana dia bisa beradaptasi dengan kondisi apapun, kondisi sekarang wabah pandemi. Beradaptasilah dengan wabah Covid. Libur Ananda sudah terlalu lama mungkin daring dan sebelumnya ada yang efektif, ada yang tidak efektif. Memasuki tahun ajaran 2020-2021 siapkan niat semaksimal mungkin agar mendapat ilmu yang sebanyak-banyaknya dengan cara pembelajaran daring ini. Dengan ucapan Basmallah KPAM Konvergensi Perilaku Model Al-Ma’soem untuk calon siswa SMP SMA Tahun ajaran 2020-2021 secara resmi saya buka.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Belajar Bersyukur di Bawah Pandemi
30 Maret 2020
Almasoem.sch.id,- Mengeluh pasti dirasakann atau dilakukan setiap manusia sesekali. Karena memang begitulah manusia, satu noda kadang terlihat besar ...
Siswa SMA Al Ma’soem Raih Piala Gubernur Jabar
15 Februari 2016
Tim Ekstrakurikuler Matematika SMA Al Ma’soem berhasil menorehkan kembali prestasi gemilang dengan menyabet Juara I dan Juara II perlombaan cepat tepat ...
hal hal yang tidak boleh ditinggalkan ketika di Bangku SMA
31 Agustus 2019
Masa SMA adalah masa yang indah. masa dimana putih abu abu mungkin begitu kata setiap orang. ya memang masa SMA adalah masa remaja masa dimana pendewasaan ...
Naura Putri Syafina Juara 3 Taekwondo MTC Open SeJawa Barat
20 Agustus 2019
Satu lagi peserta didik SMP Al Ma’soem yang berhasil meraih juara 3 Taekwondo Taekwondo MTC Open SeJawa Barat 2019 yang dilangsungkan di Sarana Olahraga ...
SMA Al- Ma’soem Jatinangor
18 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA SMA Al Ma’soem Jatinangor – Apakah sedang mencari sebuah lembaga pendidikan pada jenjang atau tingkat SMA yang memiliki ...

Informasi Pendaftaran

Selamat Hari Santri Nasional 2020
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top