Re-Launch Ekstrakurikuler Panahan Al Ma’soem

19 April 2018 | Dibaca : 525x | Oleh : Bambang Irawan
Re-Launch Ekstrakurikuler Panahan Al Ma’soem

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang sangat diminati oleh para peserta didik SD, SMP dan SMA Al Ma’soem adalah Memanah. Sudah dua tahun ini kegiatan ekstrakurikuler berjalan di Al Ma’soem, dan alhamdulillah peminatnya sudah sangat banyak sekali dari yang sekedar ingin coba-coba saja sampai dengan yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya berbondong-bondong mengikuti kegiatan ini.

Pada Kamis, 19 April 2018 ekstrakurikuler memanah kembali melakukan re-launching kegiatannya. Bekerjasama dengan PERPANI (Persatuan Panahan Indonesia) Cabang Kabupaten Bandung; Panyawangan Jamparing Association (PJA), kegiatan ekstrakurikuler panahan diperkenalkan kembali, tidak hanya kepada para peserta didik tapi juga kepada para staff pengajar dan pengelola Yayasan Al Ma’soem Bandung.

Diselenggarakan di sela-sela jam kegiatan olahraga SMA Al Ma’soem, Re-launching Ekstrakurikuler Panahan disaksikan oleh segenap sivitas yayasan. Tidak hanya para peserta didik yang sangat antusias menyaksikan demonstasi memanah yang diberikan oleh pihak PJA, para staff pengajar serta pengelola yayasan juga tertarik untuk ikut serta mengikuti kegiatan memanah.

Menurut pelatih dari PJA, Helmi, melalui kegiatan memanah para siswa tidak hanya memperoleh latihan secara fisik tapi juga mendapatkan latihan daya konsentrasi mereka. Hal tersebut tidak hanya berguna dalam memanah saja tapi bisa juga meningkatkan daya konsentrasi mereka dalam belajar. Semoga dengan adaya kegiatan ektrakurikuler ini para siswa Al Ma’soem dapat mengoptimalkan setiap potensi yang mereka miliki.

“Dengan memanah bisa ikut melatih fisik dan emosi mereka. Disamping memerlukan tenaga, jika pemanah mencoba memanah dalam keadaan kondisi emosi yang tertekan maka dapat dipastikan bahwa anak panah akan tidak tepat sasaran. Oleh karena itu memanah menuntut siswa untuk tenang, berkonsentrasi tinggi, serta melatih emosi,” ungkapnya.

Nantinya kegiatan ini dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh peserta didik saja akan tetapi oleh seluruh sivitas Yayasan Al Ma’soem Bandung. Semoga dengan Re-launch Ekstrakurikuler Memanah ini, dapat memotivasi para peserta didik serta menarik minat para sivitas yayasan untuk turut serta mengikuti kegiatan olahraga Memanah. 

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Karateka SMA Al Ma’soem dapat Medali Perak di Kejuaraan Karate se-Kab. Bandung
21 Februari 2018
Salah satu karateka SMA Al Ma’soem berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Karate antar Dojo BKC se-Kabupaten Bandung. Ahmad Difa Alfaritsi siswa ...
Acknowledgment from the Chairman to the Students Who Won the ASC 2018
18 Juli 2018
Pencak Silat Contingent of Yayasan Al Ma’soem Bandung successfully won the grand champion in Pencak Silat Al Ma’soem Competition Invitation (ASC) ...
Daftar Pemenang MESSA 2017
20 November 2017
Daftar Pemenang Lomba Olimpiade ...
Farhan Rebut 6 Medali di O2SN Tingkat Kabupaten Sumedang
21 Maret 2019
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional – O2SN 2019 tingkat Kabupaten Sumedang kembali digelar, para peserta didik SMP Al Ma’soem turut ikut bertanding ...
Tim Futsal SD Al Ma'soem Kembali Persembahkan Piala
9 Februari 2016
Pada tanggal 6-7 Februari 2016 lalu Tim Futsal SD Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi dalam kejuaraan tingkat Bandung Raya yang digelar oleh Eightpro ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top