Ratusan Siswa SMA Al Ma’soem ikuti HIPMI Goes to School

4 September 2018 | Dibaca : 371x | Oleh : Bambang Irawan
Ratusan Siswa SMA Al Ma’soem ikuti HIPMI Goes to School

Dengan tujuan untuk mengembangkan semangat dn motivasi untuk ber-entrepreneur sejak di usia dini, SMA Al Ma’soem Bandung bekerjasama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Badan Pengurus Cabang Bandung menggelar kegiatan seminar HIPMI Goes to School dengan mengangkat tema “Peluang Usaha Bagi Pengusaha Pemula” pada Jum’at, 31 Agustus 2018 lalu.

Rencananya para peserta yang turut ikut dalam kegiatan ini adalah para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuer Entrepreneurship SMA Al Ma’soem, namun melihat animo siswa lainnya yang juga tertarik untuk ikut hadir dalam kegiatan HIPMI Goes to School akhirnya terbuka untuk setiap siswa Al Ma’soem untuk  mengikuti.

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem Bandung, Agus Rachmanto, S. Pd., kegiatan ini dilandasi dengan tujuan untuk menanamkan pola pikir berwira usaha kepad para siswa semenjak dini agar setiap lulusan Al Ma’soem bisa lebih bersaing di tengah masyarakat Indonesia sekarang ini.

“Kegiatan ini dilandasi dengan tujuan untuk menanamkan mindset berwirausaha kepada para peserta didik Al Ma’soem agar menjadi lulusan yang unggul dan bisa bersaing di era ekonomi global atau MEA. Jadi mudah-mudahan setelah lulus nanti dari SMA Al Ma’soem para siswa tidak hanya akan menjadi para pencari kerja saja tapi juga bisa menjadi pemberi lapangan pekerjaan.

“Seminar diikuti oleh ratusan peserta didik SMA Al Ma’soem dan mayoritas siswa yang hadir adalah siswa/siswi yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Kewirausahaan SMA Al Ma’soem. Siswa diberikan pelatihan singkat sekolah untuk memulai menjadi wirausaha, disamping itu juga akan diajarkan teknik-teknik pemasaran yang baik dan cermat.

Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem, Ir. Deni Purwadi, M. Pd., mengungkapkan bahwa seminar HIPMI Goes to School ini sangat penting untuk menanamkan semangat entrepreneur kepada siswa, yang kedepannya diharapkan bisa memiliki kretivitas, inovatif dan berani untuk mencoba.  

"Hal ini berguna untuk mengubah cara berpikir siswa. Di mana setelah mereka lulus dari sekolah, tidak terpaku hanya untuk bekerja sebagai karyawan di perusahan, atau menjadi PNS saja melainkan berani untuk membuka usaha sehingga bisa menciptakan lapangan kerja," tutup Deni.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Siswa SD Al Ma’soem ikuti Milo National Training Camp 2016
19 April 2016
Gilang Angga Salik Afrizal kelas VI – A terpilih menjadi salah satu dari Sembilan siswa sekolah dasar yang terpilih untuk mengikuti Milo National Training ...
Sekolah Tinggi Perbankan di Al Ma’soem
28 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Sekolah Tinggi Perbankan – Melanjutkan sebuah studi kepada jenjang yang lebih tinggi merupakan sebuah hal yang begitu mulia. ...
Siswa SMA Al Ma'soem Sabet Emas dalam Kejuaraan Renang di Sukabumi
7 Agustus 2017
Jatinangor – Satu lagi peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung yang berhasil menunjukan kemampuan dan bakat yang dimilikinya dengan menyabet ...
1 Januari 1970
...
SMA Al Ma'soem Sukses Laksanakan UNBK
17 April 2017
Persiapan penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Al Ma’soem yang telah dilangsungkan dari jauh-jauh hari akhirnya membuahkan hasil ...
Messa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top