Ratusan Siswa Al Ma'soem Hadiri Kajian Shalat Kusyu di PSAM

27 Maret 2018 | Dibaca : 284x | Oleh : Bambang Irawan
Ratusan Siswa Al Ma'soem Hadiri Kajian Shalat Kusyu di PSAM

Dalam rangka untuk mengisi kegiatan akhir pekan para santri Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM), serta untuk selalu menambah ilmu mengenai Islam para santri mengikuti kajian ilmu yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Ma’soem Bandung dan bekerjasama dengan Musaadatul Ummah (MU) Al Ma’soem, dengan mengundang pemateri Ust. Abu Sangkan.   

Bertempat di Masjid Pesantren Siswa Al Ma’soem, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (24/3) ini dihadiri oleh seluruh santri, para wali santri dan pengelola PSAM serta dewan direksi Yayasan Al Ma’soem Bandung. Tausiyah yang diberikan oleh Ust. Abu Sangkan mengangkat tema materi mengenai “Shalat Khusyu, Hidup Berkualitas.”

Ust. Abu Sangkan menyampaikan dalam tausiyahnya, “Salah satu akhlak terpuji atau Akhlakul Mahmudah adalah suka kerja keras, tekun, ulet, dan teliti. Islam mengajarkan kepada umatnya untuk senantiasa berusaha, baik dalam hal urusan dunia terlebih dalam urusan akhirat.

“Oleh karena itu mendirikan Shalat sangat berbeda dengan mengerjakan Shalat, mengerjakan Shalat asal dipenuhi syarat rukunnya maka dia telah mengerjakan Shalat, Mendirikan Shalat itu selain shalatnya dikerjakan dengan benar, penuh dengan kekhusyuan dan ikhlas, nilai-nilai yang terkandung dalam shalat harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari untuk mendapatkan keberkahan di dunia dan di akhirat,” ungkapnya.

Dengan penyampaian materi yang menarik dan interaktif semakin menambah antusiasme para santri untuk tetap menyimak tausiyah yang diberikan. Tak jarang beberapa santri bahkan mengajukan pertanyaan kepada Ust. Abu Sangakan mengenai materi yang disampaikan. Kegiatan-kegiatan untuk mengisi akhir pekan para santri rutin dilaksanakan di PSAM, berbagai tausiyah diberikan setiap dua minggu sekali kepada para santri sebagai majelis ilmu.

Acara kegiatan yang diselenggarakan pada pukul 09.00 pagi ini merupakan bagian dari program PSAM dalam mengisi waktu luang santri pada minggu bukan kepulangan di pesantren. “Ini merupakan program rutin PSAM dalam mengisi waktu luang mereka (santri) di akhir pekan. Bukan hanya kegiatan Tausiyah dan Muhasabah saja, banyak santri yang memanfaatkan waktu kosong untuk kegiatan ekstrakurikuler mereka selama di pesantren,” ungkap Ust. Didin Djahrudin, Bidang Kurikulum PSAM.

Semoga dengan kegiatan rutin ini semakin menambah kecintaan para santri terhadap Islam, dan selalu menerapkannya kepada kehidupan keseharian mereka.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Profil Yayasan
1 Januari 1970
Profil Yayasan Al Ma’soem Berdiri tahun : 1986 Akta               : Keputusan Hukum dan Hak Asasi Manusia ...
Kamar Mandi Bersih ala Pesantren Al Ma'soem (PSAM)
20 Juni 2016
An-nazhaafatu minal iimaan Salah satu peribahasa atau kata mutiara yang baik atau Islami yang singkat tapi sangat penting dan penuh dengan makna dalam ...
Fasilitas Olah Raga
17 Februari 2015
[gallery link="file" ...
USBN SMP Al Ma’soem diikuti 237 Peserta Didik
10 April 2018
SMP Al Ma’soem Bandung melangsungkan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) minggu ini, dimulai sejak Senin (9/4) kemarin dan akan berakhir pada Senin, ...
Akreditasi STKOM oleh Asesor BAN-PT
21 September 2018
Jatinangor – Jum’at (21/9) Yayasan Al Ma’soem Bandung kedatangan tim evaluasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi – BAN PT, ...
AL1F 2018
MESSA 2018
Banner Pendaftaran
Gel Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2018
All rights reserved
Scroll Top