PTN lebih Baik dari pada PTS?? assalamualaikum?? lebet heula mangga

11 Februari 2020 | Dibaca : 126x | Oleh : EM
PTN lebih Baik dari pada PTS?? assalamualaikum?? lebet heula mangga

Opini (almasoem.sch.id),- Ada beberapa alasan kenapa seseorang itu ingin sekali masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) alasannya Karena gengsilah, karena Murah lah, karena fasilitas lah ataupun karena ada karenanya. Ya apapun alasannya orang tua selalu mengharapkan anaknya masuk PTN. Padahal sekolahnya jauh dari tempat tinggalnya, kepaksa deh orang tua harus nyediain kossan untuk anaknya. Di tambah biaya kosan dan lain sebagainya akhirnya yang harusnya perbulannya murah malah membengkak.

Ya kalau orang tua jaman dulu memandang PTN (perguruan Tinggi Negeri) itu bagus dan PTS (perguruan Tinggi Swasta) itu kurang (kata halus dari jelek) padahal faktanya dewasa ini perguruan tinggi swasta sudah setara bahkan lebih baik dari pada negeri. Tidak usah membahas terlalu vulgar lah tentang kasus a atau b di perguruan tinggi negeri, kita lihat dari “kulit”nya saja dulu tidak usah hingga terlalu dalam.

Banyak lulusan Perguruan Tinggi Swasta terutama Universitas Ma’soem yang akhirnya bisa menjadi wirausaha yang unggul dan berdaya saing. Baik itu dari bisnis makanan hingga jasa dan brand ambassador suatu produk. Ya kreativitas mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta kadang lebih tinggi karena pada dasarnya Universitas Swasta terutama Univeritas Ma’soem memang menuntut mahasiswa dan lulusannya untuk menjadi seorang wirausaha.

Selain itu lulusan Perguruan Tinggi Swasta juga lulusannya lebih “terkontrol” dalam lapangan kerjanya. Dalam artian untuk lulusan Perguruan Tinggi Swasta memang kebanyakan sudah dipersiapkan untuk mengisi kekosongan di Perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Perguruan tinggi Tersebut.

Sepertti untuk Universitas Ma’soem yang memang bagian dari Ma’soem Grup, setiap lulusannya akan disebarkan di Ma’soem Group baik itu dari PT Ma’soem, Yayasan Al Ma’soem Bandung ataupun Pabrik Air Oli dan lain sebagainya.

Selain itu juga Banyak lulusan Perguruan tinggi swasta yang ternyata lebih sukses dari pada Lulusan Perguruan Tinggi negeri. Dan itu menunjukan bahwa Perguruan tinggi tidak menjamin kesuksesan seseorang.

Selain point itu juga masuk Perguruan Tinggi Swasta tidak seribet masuk ke PTN (perguruan Tinggi negeri) mungkin itu bisa dijadikan “kebanggaan” bagi yang berhasil lulus kalau yang tidak?? Banyak yang akhirnya stress dan akhirnya innalilahi. Subhanallah, namun berbeda dengan Perguruan Tinggi Swasta yang tidak seperti itu. Kebanyakan mahasiswa kelas Swasta dari berbagai kalangan, bahkan ada seorang yang sudah berumurpun yang kuliah di Perguruan Tinggi Swasta baik itu untuk menambah penghasilan dan ingin naik “pangkat” di perusahaannya ataupun hanya agar dia bisa mendapatkan Title Sarjana/Diploma.

Seperti teman penulis sendiri seorang bapak 3 anak namanya Sumarno dulu beliau seangkatan dengan penulis dalam berjuang menghadapi Tugas Akhir. Saat ditanya Pak Sumarno ini merupakan bapak 3 orang anak, umurnya 43 tahun dan dulu mengambil jurusan diploma 3 (D3) Amik Al Ma’soem atau sekarang Universitas Ma’soem.

Beliau berujar bahwa kuliah lagi adalah bagian tuntutan dari perusahaannya agar dia bisa naik pangkat dan beliaupun memang punya motivasi tinggi agar bisa lulus di Amik Al Ma’soem Dan Alhamdulilah setelah 3 tahun berlalu beliau bisa lulus dengan nilai yang diatas rata rata.

Ya mungkin itulah yang membuat anda harus berfikir ratusan kali jika anda masih saja menganggap Perguruan Tinggi Negeri itu lebih baik dari pada Perguruan Tinggi Swasta. Karena pada dasarnya Perguruan Tinggi Swasta yang saat ini ada tidak seperti Perguruan Tinggi Swasta yang dulu. Dan tips terbaiknya adalah, jangan mudah menilai sesuatu sebelum mengenalnya. Kenali dulu, karena sesuatu yang menurut anda kurang baik belum tentu begitu adanya.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Penulis itu Pintar dan Pembaca harus cerdas !!
13 Februari 2020
Foto : Kompasiana.com   Opini,- Penulis itu Pintar dan Pembaca itu harus cerdas. Makannya tips membaca itu adalah memahami setiap kata yang ...
Akreditasi STKOM oleh Asesor BAN-PT
21 September 2018
Jatinangor – Jum’at (21/9) Yayasan Al Ma’soem Bandung kedatangan tim evaluasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi – BAN PT, ...
Kegiatan Sosial Donor Darah Al Ma’soem
14 Februari 2017
Segenap sivitas Yayasan Al Ma’soem Bandung kembali melaksanakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan hari ini Selasa, 14 Februari 2017. Kegiatan yang ...
Pembukaan Messa 2019 yang sangat Meriah
10 November 2019
Tahun ini Yayasan Al Ma’soem Bandung (YAB) kembali menggelar Multi Event in Science, Sport and Art (MESSA), untuk mewadahi minat dan bakat peserta didik ...
Tim Sepakbola EFSA Jabar SMP Al Ma'soem KU 14 Berhasil menjadi Juara 1 Pada Kejuaraan Kuala Lumpur Cup 2020 Malaysia
10 Maret 2020
Almasoem.sch.id,- Prestasi kembali di raih oleh TIM Futsal SMP AL Ma'soem. Setelah sebelumnya menjadi Runner UP setelah kalah dalam drama adu pinalti di ...

Informasi Pendaftaran

klm
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top