PSAM Luncurkan Sistem Informasi (SISFO) Santri

2 Februari 2018 | Dibaca : 338x | Oleh : Bambang Irawan
PSAM Luncurkan Sistem Informasi (SISFO) Santri

Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan serta pengembangan sistem pendidikan para peserta didik, Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) meluncurkan Sistem Informasi (SISFO) Pesantren Siswa Al Ma’soem yang akan memudahkan bagi orang tua untuk mengakses secara real time setiap informasi mengenai kemajuan para putra/putrinya selama di pesanren. 

Dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., launching SISFO pada Kamis (1/2) disaksikan oleh para santri serta segenap staff dan pengelola Pesantren Siswa Al Ma’soem. Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa dengan adanya SISFO diharapkan para santri bisa lebih termotivasi lagi dalam pengembangan minat, bakat serta potensi mereka.

“Dengan menggunakan SISFO orang tua dapat secara langsung mengakses informasi mengenai putra/putrinya. Harapannya dengan ini santri dapat bersemangat dalam meningkatkan kedisiplinan dan lebih termotivasi lagi untuk meningkatkan hafalan Al Qur’annya serta raihan prestasinya.

“Dan insya Allah dengan memanfaatkan SISFO komunikasi orang tua santri dengan pihak pengelola tidak akan menjadi berkurang bahkan akan lebih meningkat, karena orang tua dapat memonitor langsung serta dapat lebih kritis akan perkembangan pendidikan putra/putrinya,” ungkap beliau. 

Direktur Muda PSAM Asep Dedi Suhendri, S.E, M.M., saat acara pembukaan menjelaskan bahwa SISFO merupakan proyek pihak PSAM bekerjasama dengan tim AKSI (Aplikasi Komputer dan Sistem Informasi) STKOM yang digagas sejak satu tahun yang lalu.

“Perencanaan program SISFO sendiri sudah dicanangkan sejak setahun yang lalu bekerjasama dengan AKSI STKOM yang dipimpin oleh pak Topan Trianto, S.Pd, E.M. Karena AKSI sendiri merupakan bagian dari keluarga besar Al Ma’soem diharapkan kerja sama yang terjalin dapat lebih baik lagi. Selain sudah lebih familiar dengan sistem yang dilangsungkan di PSAM, tim AKSI sudah tidak canggung lagi dengan penerapan sistem pendidikan yang ada.

“Beberapa sitem SISFO yang dapat dimanfaatkan oleh orang tua santri seperti; Hafalan Qur’an, Prestasi, Ekstrakurikuler, Kesehatan, Pelanggaran dan banyak fitur-fitur lainnya yang bisa diakses langsung dengan menggunakan smartphone. Namun sistem yang ada saat ini memang baru bisa dimanfaatkan dengan menggunakan smartphone berbasis Android, diharapkan kedepannya bisa dimanfaatkan juga oleh sistem IOS,” tutup Asep.

Kemajuan perkembangan sistem pendidikan tidak terlepas dari peran serta teknologi moderen, semoga dengan memanfaatkan Sistem Informasi PSAM peran serta orang tua dalam mendukung perkembangan putra/putrinya dapat menjadi lebih maksimal.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Sabet Juara I di Kejuaraan Taekwondo se-Jabar
14 November 2017
Siswa SMP dan SMA Al Ma’soem yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Taekwondo kembali meraih medali emas pada kejuaraan yang diikuti oleh para ...
Juara Pidato dan Tahfidz se-Kab. Sumedang
29 Mei 2017
Dua orang siswa SMP Al Ma’soem Bandung kembali menorehkan prestasi yang baik dengan meraih Juara I pada lomba pidato dan Juara II pada lomba tahfidz yang ...
Fasilitas Olah Raga
17 Februari 2015
[gallery link="file" ...
Akhiri Masa Libur Dengan Semangat Baru
12 Januari 2016
Kemarin adalah hari pertama masuk sekolah untuk seluruh peserta didik SD, SMP, dan SMA Al Ma’soem, setelah melewati libur semester. Setiap peserta didik ...
Pengukuhan UPZ Musadatul Ummah Al Ma'soem
3 Agustus 2015
Masih dalam suasana Milad PT Ma’soem Group ke-42 dan Haul ke-14 H. Ma’soem, Haul ke-8 Hj. Siti Aisyah, serta Haul ke-1 untuk H. Nanang Iskandar Ma’soem ...

Informasi Pendaftaran

Banner Pendaftaran
Banner Almasoem
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2018
All rights reserved
Scroll Top