Produk BPRS Al Masoem atau BAMS

12 Januari 2021 | Dibaca : 41x | Oleh : EM
Produk BPRS Al Masoem atau BAMS

Almasoem.sch.id,- BPRS Al Masoem atau disingkat BAMS atau Bank Al Ma’soem merancang dan mengembangkan ragam produk dan layanan sesuai dengan kemampuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah akan transaksi simpanan berjangka. Seluruh produk dan layanan tersebut berbasis bagi hasil yang kompetitif, dalam kerangka keadilan, dan kebaikan, demi terciptanya kemaslahatan bersama. 


Dalam perkembangannya BPRS AlMasoem memerikan layanan untuk para nasabah berupa produk Deposito Ma’soem iB merupakan Deposito Masoem iB, Gadai Emas Syariah Masoem iB (Ar Rahn iB), Tabungan Masoem iB dan Pembiayaan Masoem iB. Berikut penjelasan singkat produk BPRS AlMasoem atau Bank Al Ma’soem :


1. Deposito Ma’soem iB merupakan Deposito Masoem iB
     Simpanan berjangka berdasarkan prinsip mudharabah muthlaqah. Dimana BAMS akan mengelola dana anda sebagai investasi berjangka antara 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan yang akan terus tumbuh melebihi keuntungan dibandingkan bank-bank pesaing lainnya. Hasil usaha ini dibagikan antara BAMS dengan Anda sesuai porsi nisbah yang disepakati sebelumnya.


Keunggulan

  • Aman dan Menguntungkan
  • Dikelola sesuai Syariah Islam
  • Bagi hasil kompetitif, serta otomatis dipindahbukukan pada rekening tabungan anda di BAMS, atau ditransfer ke bank lain.
  • Bebas biaya materai pembukaan
  • Investasi disalurkan dalam bentuk pembiayaan usaha produktif yang halal
  • Jangka fleksibel sesuai keinginan Anda (1,3,6 dan 12 bulan)
  • Dijamin oleh Pemerintah / LPS (Lembaga Penjamin SImpanan)

Ragam Layanan Produk

  • Deposito Ma’soem iB 1 bulan
  • Deposito Ma’soem iB 3 bulan
  • Deposito Ma’soem iB 6 bulan
  • Deposito Ma’soem iB 12 bulan

Persyaratan

  • Foto kopi identitas diri (KTP/SIM/Paspor)
  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan deposito
  • Setoran minimum Rp.1 juta
  • Free All biaya pembukaan, penutupan, maupun biaya bulanan

2. Gadai Emas Syariah Masoem iB (Ar Rahn iB)
     Ar Rahn adalah penyerahan barang/harta (Marhun) dari pihak Pemberi Gadai (Rahin) kepada pihak penerima gadai (Murtahin) sebagai jaminan atas sebagian atau seluruh hutang, tanpa harus kehilangan emas sebagai investasi berharga anda.


Adapun syarat administratifnya sangat mudah cukup membawa perhiasan emas minimal 1 gram (kuitansi pembelian bukan syarat wajib) dengan disertai photo copy identitas diri (KTP/Paspor/SIM/Kartu mahasiswa) dengan proses pencairan selama kurang lebih 9,5 menit langsung cair.


AKAD SYARIAH
Dalam Ar Rahn ada 3 (tiga) akad yang digunakan, yaitu Al Qordh, Gadai dan Ijarah.

  • Qordh adalah pembiayaan dana dari Bank kepada nasabah pada jangka waktu tertentu, dan Bank tidak diperbolehkan mengenakan keuntungan atas pembiayaan tersebut
  • Gadai/Rahn adalah suatu bentuk jaminan di mana dalam memperoleh dana talangan tersebut Nasabah memberikan hartanya yang bisa dikategorikan kelompok barang / benda bergerak kepada Bank sebagai jaminan dengan pengikatan secara gadai.
  • Ijarah adalah dalam hal penerimaan benda / barang bergerak tersebut bank mengenakan biaya penitipan / pemeliharaan.

OBJEK JAMINAN
Objek jaminan adalah emas (Emas Merah, Emas Kuning, Emas Putih dan bukan Platina) dalam bentuk emas perhiasan, koin emas, Logam Mulia/LM dengan kadar minimal 17 karat sd. 24 karat atau Logam Mulia (kadar 65% sd 99%).


BESARAN PEMBIAYAAN
Minimal pembiayaan adalah sebesar Rp. 200.000,- sampai dengan Rp. 100.000.000,- (per akad)
PROSENTASE PEMBIAYAAN
Prosentase pembiayaan adalah maksimal sebesar 80% x Nilai Jaminan.


3. Tabungan Masoem iB
BPRS AlMasoem atau disingkat BAMS merupakan suatu lembaga keuangan Bank yang mendasarkan operasionalnya berdasarkan syariah Islamm, memberikan keleluasaan investasi TABUNGAN iB baik dikelola secara prinsip Wadi’ah maupun prinsip Mudharabah.


Pengertian

Tabungan Wadiah Ma’soem iB merupakan simpanan yang bersifat titipan berdasarkan prinsip yad adh dhamanah, dan dapat diambil sewaktu waktu oleh nasabah dimana BAMS akan mengelola/memanfaatkan dana tersebut sesuai prinsip syariah yang akan terus tumbuh serta menghasilkan. Sebagai hasil usaha tersebut bank akan membukukan setiap bulannya pada rekening anda dalam bentuk bonus yang sangat menarik melebihi keuntungan bank-bank pesaing lainnya.

Tabungan Mudharabah Ma’soem iB merupakan Transaksi penanaman dana dari nasabah kepada bank berdasarkan prinsip mudharabah mutlaqoh, dimana dana tersebut untuk diusahakan bank sesuai syariah, dengan pembagian hasil usaha antara nasabah dengan bank berdasarkan nisbah yang telah disepakati sebelumnya.


Keunggulan

  • Aman dan Menguntungkan
  • Dikelola sesuai Syariah Islam
  • Bonus dan Bagi hasil kompetitif
  • Bebas biaya materai pembukaan
  • Inventasi disalurkan dalam bentuk pembiayaan usaha produktif halal
  • Transaksi penyetoran, penarikan dan pemindahbukuan realtime online diseluruh kantor cabang BAMS
  • Dijamin oleh Pemerintah / LPS (Lembaga Penjamin SImpanan)

 
Ragam Layanan Produk

  • Tabungan Ma’soem iB merupakan simpanan yang bersifat titipan yang diperuntukan bagi masyarakat umum baik individu maupun kelompok atau institusi, serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad Wadiah. Penarikan dapat dilakukan setiap saat serta bebas biaya administrasi
  • Tabungan Siswa iB merupakan simpanan yang bersifat titipan yang diperuntukan bagi putra & putrid anda yang masih duduk di bangku SD, SLTP, dan SMU, serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad wadiah. Penarikan dapat dilakukan setiap saat serta bebas biaya administrasi
  • Tabungan Ma’soem Haji iB, merupakan tabungan perencanaan yang disiapkan khusus untuk mewujudkan niat suci nasabah dalam mempersiapkan perjalanan ke Tanah Suci serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad Mudharabah. Penarikan hanya dapat dilakukan jika nasabah hendak melunasi Ongkos Naik Haji (ONH).
  • Tabungan Ma’soem Qurban iB, merupakan tabungan perencanaan yang disiapkan khusus untuk mewujudkan niat ibadah qurban, serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad Mudharabah. Penarikan hanya dapat dilakukan jika nasabah hendak melaksanakan Qurban.
  • Tabungan Masa Depan iB, merupakan tabungan perencanaan yang disiapkan khusus untuk para pegawai Ma’soem group, serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad Mudharabah. Penarikan hanya dapat dilakukan jika karyawan tersebut keluar / mengundurkan diri dari kepegawaiannya di Ma’soem group.

 
4. Pembiayaan Masoem iB
    BPRS AlMasoem merancang dan mengembangkan aneka produk dan layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah akan solusi kebutuhan keuangan. Seluruh produk dan layanan tersebut berbasis bagi hasil dan jual beli dalam kerangka keadilan, dan kebaikan, demi terciptanya kemaslahatan bersama.


RAGAM LAYANAN PRODUK
     Penyaluran dana pembiayaan / kredit BPRS AlMasoem yaitu dalam bentuk :

  1. Piutang Murabahah
  2. Pembiayaan Mudharabah
  3. Pembiayaan Musyarakah
  4. Pembiayaan Multijasa

5. Gadai Emas Syariah (Ar Rahn)

PIUTANG MURABAHAH iB
     Fasilitas penyaluran dana dengan system jual beli. Bank akan membelikan barang-barang halal apa saja yang Anda butuhkan kemudian menjualnya kepada Anda untuk diangsur seusai dengan kemampuan Anda. Produk ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan usaha (modal kerja dan investasi ; pengadaan barang modal seperti mesin, peralatan, dll) maupun pribadi (misalnya pembelian kendaraan bermotor, rumah, dll)


PEMBIAYAAN MUDHARABAH iB
    Pembiayaan dalam bentuk modal/dana yang diberikan oleh Bank untuk Anda kelola dalam usaha yang telah disepakati bersama. Selanjutnya dalam pembiayaan ini Anda dan Bank sepakat untuk berbagi hasl atas pendapatan usaha tersebut. Jenis usaha yang dapat dibiayai antara lain perdagangan, industry / manufacturing, usaha atas dasar kontrak, dan lain lain berupa modal kerja dan investasi.


PEMBIAYAAN MUSYARAKAH iB
    Pembiayaan Musyarakah adalah kerjasama perkongsian yang dilakukan antara Anda dan BPRS AlMasoem dalam suat usaha dimana masing masing pihak berdasarkan kesepakatan memberika kontribusi sesuai dengan kesepakatan bersama berdasarkan porsi dana yangditanamkan.
Jenis usaha yang dapat dibiayai antara lain perdagangan, industri/manufacturing, usahaa atasd asar kontrak dan lain lain.


Keungulan

  • Proses mudah dan cepat
  • Jangka waktu feksibel
  • Persyaratan mudah an tidak berbelit belit
  • Biaya administras ringan
  • Margin atau bagi hasil kompetitif
     
Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Informasi Masuk Calon Siswa Al Ma'soem Bandung Tahun Ajaran 2017/2018
7 Juli 2017
Berikut adalah informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan bagi para calon peserta didik Yayasan Al Ma’soem Bandung tahun ajaran ...
Fasilitas Pendukung Siswa dan Santri SMP dan SMA Al Ma'soem
3 Juni 2020
Almasoem.sch.id,- Pendidikan yang bagus dan berkualitas sudah menjadi standar kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap sekolah di Indonesia saat ini, hal ...
Kegiatan Ekstrakurikuler Hari Jumat untuk Siswa
25 Agustus 2020
Almasoem.sch.id,- Anda mungkin pernah mendengar bahwa ekstrakurikuler adalah bagian penting dari kehidupan sekolah Anda. Anda mungkin telah dibombardir ...
Tidak semua bisa Menjadi Kapten Kapal tetapi harus ada awak kapalnya
27 November 2019
Opini,- TIDAK SEMUA BISA MENJADI KAPTEN KAPAL TETAPI HARUS ADA AWAK KAPALNYA. JADILAH DIRIMU SEBAIK BAIK DIRIMU SENDIRI. sebuah puisi yang kontroversial ...
Siaran RRI Bandung di Pesantren Siswa Al Ma’soem
13 Juni 2017
Jatinangor – Jum’at (9/6) Yayasan Al Ma’soem Bandung kedatangan rombongan tamu dari Radio Republik Indonesia (RRI) Bandung. Kedatangan mereka ...

Informasi Pendaftaran

sd
Fullday School atau Boarding School?!
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top