Prestasi Siswa Al Masoem

21 Februari 2014 | Dibaca : 882x | Oleh : admiral

Beragamnya kegiatan ekstra Kurikuler yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Al Ma’soem (YPAM), dalam mewadahi siswanya, tidak kurang YPAM menyediakan 45 cabang ekskul. Untuk dapat menjuarai setiap cabang, baik Imtak-Iptek, Olah Raga dan Seni, YPAM harus menyediakan pembimbing dan pelatih dari kalangan profesional. Tentu saja untuk beragamnya kegiatan tersebut dengan pembimbing dan pelatih profesiaonal, YPAM harus menyediakan dana yang bukan sedikit.

21 Februari ini, SMA Al Ma’soem menjuarai Lomba Matematika tk. SMA Se-Jabar yang diselenggarakan UNPAS Bandung. SMA Al Ma’soem sebagai Juara 1 dan 2, merupakan hasil kerja keras dan gemblengan kuat yang diselenggarakan YPAM kepada para siswanya.

Abdul Ghani sebagai perwakilan juara 1, menyampaikan bahwa soal yang di sajikan berupa materi-materi yang berasal dari kelas X dan XI, pungkasnya. Akan tetapi, bagi dirinya hal tersebut bukan merupakan suatu hambatan, karena dirinya berasal dari kelas akselerasi, dan salahsatu rekan se-timnya dari kelas X. Dan kami harus bersaing dengan teman dari satu sekolah di final, yang sama-sama berasal dari SMA Al Ma’soem. Pada final tersebut hanya 3 tim, dimana satu sekolah lagi dari SMA N 1 Margahayu. Alhamdulillah, kami bisa Juara 1 dan 2, walau satu sekolah tapi pada saat final tersebut, kami juga sebagai lawan, pingkas Azka sebagai ketua tim yang mempoeroleh Juara 2.

Sekolah-sekolah yang mengikuti lomba ini, kebanyakan dari sekolah-sekolah yang pada tahun-tahun sebelumnya mengikuti lomba diajang yang sama dan mampu memasuki babak berikutnya. Kami yakin bisa menjuarai kembali, kami percaya diri karena tahun lalu kami juga sebagai juara 1 di lomba ini. tambah Abdul Gahni. Ada beberapa sekolah yang tahun lalu ikut, tapi tahun sekarang tidak ikut, karena tahun lalunya sudah kalah sejak babak penyisihan.

Kami bangga bisa menjuarai lomba Matematika ini, dimana lomba ini memerlukan kepandaian, ketelitian, kecepatan dan ketepatan dalam menjawab, ya namanya juga Matematika, tegas Siswa yang juga santri di Pesantren Siswa Al Ma’soem ini. Kami punya rasa berbeda, dibandingkan dengan menjuarai yang tidak mengandalkan kecerdasan atau kemampuan otak. Sejak kecil saya memang sangat menyukai Matematika.

Selama sekolah di Yayasan Pendidikan Al Ma’soem, sejak di SMP Al Ma’soem, selalu mengikuti ekstrakurikuler Matematika dan suka diikutkan pada lomba-lomba matematika seperti ini. Kami mendapat bimbingan dari guru-guru Al Ma’soem yang memang pada setiap pembinaan dari guru, selalu diberikan soal-soal setara olimpiade Tk. Nasional, sehingga kami terbiasa dengan soal-soal seperti ini.

Guru kami memberikan pembinaan ekstra seperti memberikan cara atau langkah-langkah menjawab soal yang sulit, tetapi bisa diselesaikan dengan cara cepat dan sederhana. Kami selalu dibimbing oleh guru-guru yang handal dibidangnya, sehingga kami sangat termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan. Di Al Ma’soem juga diajarkan bersaing secara sehat dengan sesama teman. Karena banyak sekali teman-teman yang menjuarai lomba-lomba, bukan hanya tingkat Provinsi, tetapi Tk. Nasional bahkan International. Sehingga kami sebagai siswa merasa malu jika selama di SMA Al Ma’soem tidak pernah juara. Itulah sebabnya, kami selalu memiliki motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan ynag lebih tinggi.

Yayasan Pendidikan Al Ma’soem melalui Dir Dikdasmen merangkap Staff Ketua Yayasan, Ganjar Taufiq, S.Pd, “Tugas kami adalah mewadahi setiap siswa yang mengarah pada Cageur-Bageur-Pinter, Sesuai dengan Yayasan Pendidikan Al Ma’soem sebagai Wahana Pembentukan Generasi Cageur-Bageur-Pinter”. Kami juga selalu memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi dalam bidang Imtak-Iptek, Olahraga, dan Seni, baik bebas DOP maupun bebas masuk pada jenjang pendidikan berikutnya. Pungkas Ganjar.

Juara I

M. Abdul Ghani (XII-Akselerasi), M. Irfan Wildani (XI-IPA 2) dan Dwi Ayu Puji R (X-1)  meraih piala Gubernur Jawa Barat, Rektor UNPAS dan Paguyuban Pasundan.

Juara 2

M. Azka Sabil, Judhistira Natha Junior dan Yasmin Annisa Robles, ketiganya kelas XII-Akselerasi meraih Piala Wali Kota Bandung.

Pada lomba ini diikuti  15 tim, diantaranya :

  1. SMAN 1 Margahayu
  2. MA Zakaria
  3. SMA Pasundan
  4. SMA PGRI
  5. SMAN 5 Bandung
  6. SMAN 1 Cicalengka
  7. SMA Alfa Century Bandung
Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Milad Ke-40 PT Ma’soem
22 Agustus 2013
Doni Jaelani, Manajer Unit Produksi pada Divisi Produksi Pabrik Air PT Ma’soem, mendapatkan kesempatan ibadah umroh ke Tanah Suci, setelah ia terpilih pada ...
Training Motivasi Peserta KPAM SMP & SMA Al Ma’soem
11 Juli 2018
Konvergensi Prilaku Model Al Ma’soem (KPAM) atau masa orientasi siswa di Yayasan Al Ma’soem Bandung kembali digelar bagi para peserta didik ...
Siswa & Siswi SMP Penerima Beasiswa Kriteria Akhlak
15 Agustus 2016
Jatinangor – Senin (15/8) Yayasan Al Ma’soem Bandung kembali berikan Beasiswa Kriteria Akhlak kepada 18 siswa/siswi SMP Al Ma’soem kelas VIII dan kelas ...
Juara LCC di EduFest 2017 se-Jawa Barat
14 Maret 2017
Peserta didik PSAM – SMA Al Ma’soem kembali menjadi jawara pada Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK/MA/Sederajat se-Jwa Barat yang diselenggarakan pada ...
Aher Resmikan Gedung Baru SMA Al Ma'soem
31 Mei 2017
Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si., meresmikan gedung baru SMA Al Ma’som Bandung, di Jalan Cipacing no. 22, Kabupaten Sumedang. Aher ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top