Peserta Didik SMP - PSAM Al Ma'soem Borong Prestasi di ASC Invitation 2018

7 Mei 2018 | Dibaca : 579x | Oleh : Bambang Irawan
Peserta Didik SMP - PSAM Al Ma'soem Borong Prestasi di ASC Invitation 2018

Siswa SMP – PSAM Al Ma’soem berhasil memborong 17 medali di Kejuaraan Pencak Silat Al Ma’soem Silat Competition Invitation (ASC) 2018. Nomor yang dipertandingkan dalam ASC 2018 kemarin adalah nomor tanding tunggal, dan para peserta didik SMP – PSAM Al Ma’soem diluar dugaan mampu menorrehkan prestasi yang sangat baik.

Kejuaraan Pencak Al Ma’soem Silat Competition Invitation (ASC) 2018 dilangsungkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Yayasan Al Ma’soem Bandung, Jl. Raya Cipacing No 22 Jatinangor dan diikuti oleh para pelajar SMP/MTs/Sederajat yang berasal dari wilayah Sumedang, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Garut dan Ciamis.

Dengan total sekitar 150 orang pelajar mengikuti ASC 2018, kompetisi silat yang baru diselenggarakan oleh Al Ma’soem untuk yang pertama kalinya. Diikuti oleh 13 kontingen dari berbaga daerah tersebut, para peserta didik SMP – PSAM Al Ma’soem mampu menunjukan kemampuan dan bakat yang mereka miliki dengan meraih hasil yang sangat baik.

"Ini adalah kejuaraan yang pertama kalinya digelar di Al Ma’soem, namun para peserta didik mampu meraih hasil yang sangat baik. Dengan raihan 6 Medali Emas, 8 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu, bahkan salah satu peserta Putri Leonita mampu meraih pesilat terbaik di kelas pra-remaja, alhamdulillah hasil yang maksimal dapat diraih dengan baik,” ungkap Kemal pembimbing ektrakurikuler Pencak Silat Merpati Putih Al Ma’soem.

Kepala Sekolah SMP Al Ma’soem Bandung, Udin Nashruddin, S. Si., M.M., disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi SMP menyampaiakan rasa bangganya terhadap ukiran prestasi yang sudah diraih oleh para peserta didiknya.

“Salut untuk kesungguhan siswa dan pelatih dalam mempersiapkan kejuaraan ini, dan alhamdulillah torehan prestasi yang diraih sesuai dengan kerja keras yang diberikan. Semoga prestasi ini menjadi penyemangat bukan hanya bagi mereka yang mendapatkannya tapi juga bagi siswa lainnya untuk mengukir prestasi yang tidak kalah baiknya,” ungkap beliau.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Sekolah Asrama di Indonesia
28 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Sekolah asrama di Indonesia – Sebagai salah satu negara besar, berpenduduk dengan jumlah besar yang rata rata selalu menempati ...
GET YOURSELF READY!! To speak English in 2016
30 Maret 2015
By : Tati Rohayati As the biggest and most favourable school in East Bandung, Al Masoem has made a program for its participants, that is they will be able to ...
Everybody can be a Teacher
8 Oktober 2015
Written by Siti Suwarni “Share what you have, you will get more”. That statement is a nature law. In this case, it means if we share knowledge, we will ...
UN Kelas XII SMA Al Ma'soem
4 April 2016
Jatinangor – Hari ini, Senin (4/4) adalah hari pertama berlangsungnya Ujian Nasional yang dilaksanakan serentak bagi siswa SMA/SMK/MA/Sederajat kelas XII di ...
1 Januari 1970
...
MEssa
pcs20202021
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top