Pertemuan Orang; Anak adalah Aset Keluarga

4 Oktober 2017 | Dibaca : 526x | Oleh : Bambang Irawan
Pertemuan Orang; Anak adalah Aset Keluarga

“Keberhasilan pendidikan seorang peserta didik merupakan kerjasama anatara pihak sekolah dengan pihak orang tua siswa. Peran serta orang tua dalam mendidik para peseta didik sebagai rekan para pengajar di sekolah sangat penting dan vital bagi perkembangan karakter dan keberhasilan akademis peserta didik,” ungkap Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, MS., saat membuka acara kegiatan pertemuan orang tua siswa SD, SMP dan SMA Al Ma’soem beberapa waktu lalu.

Peran guru di sekolah adalah sebagai fasilitator, pembimbing, orang tua kedua para peserta didik, oleh karenanya komunikasi antara pihak sekolah dan orangtua perlu dilakukan secara intensif agar kedua belah pihak bisa sama-sama bersinergi untuk perkembangan belajar peserta didik. Komunikasi pih sekolah dan orang tua menjadi sangat penting untuk menjaga perkembangan pendidikan peserta didik.

Pertemuan orang tua siswa dan pihak sekolah menjadi sangat penting untuk selalu menjaga dan meningkatkan komunikasi kedua belah pihak, oleh karena itu Yayasan Al Ma’soem pada 16 dan 29 September kemarin menyelenggarakan pertemua orang tua siswa dengan mengangkat tema “Anak adalah Aset Keluarga.”

“P ertemuan ini untuk menjalin kesepahaman dalam mendidik anak-anak yang dijabarkan dalam kegiatan-kegiatan sekolah yang akan diselenggarakan sekolah. Sehingga orang tua mengetahui dan mengerti program yang ada. Orang tua juga bisa meminta informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dari segi manfaatnya bagi pendidikan para peserta didik,” ungkap Direktur Pendidikan Yayasan Al Ma’soem Bandung, Drs. Asep Sujana, M.M.

Pertemuan ini dapat dimanfaatkan juga sebagai wadah untuk silaturahmi para orang tua peserta didik dengan seluruh sivitas yayasan. Dan membuka kesempatan kepada orang tua untuk menyampaikan kritik dan saran kepada yayasan mengenai program-program yang sudah berlangsung selama ini.

Dalam perkembangan pendidikan yang kian pesat dewasa ini, kualitas pendidikan yang diterima oleh setiap peserta didik menjadi tanggung jawab setiap pihak yang terkait. Oleh karenanya, peran aktif orang tua dan masyarakat dalam membantu sekolah untuk mengembangkan mutu setiap anak didik menjadi sangat penting.

Pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan tuntutan sekarang ini tidak serta merta dapat tercapai tanpa ada komunikasi antara semua pihak, jika semua pihak dapat bekerjasama dengan baik kualitas pendidikan yang diharapkan dapat tercapai.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Siswa/siswi SMP Al M’soem Juara OS2N Kategori Renang & Bulutangkis Wilayah I
3 Maret 2017
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 telah mulai bergulir, para peserta didik bersaing untuk menjadi yang terbaik mewakili daerah mereka ...
Daftar Sekolah Menengah Atas di Indonesia
21 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA Daftar Sekolah Menengah Atas di Indonesia – Apakah Anda sedang mencari sebuah daftar mengenai SMA di Indonesia? Sebagaimana ...
Kalender Akademis SMP Al Ma'soem Semester Genap 2017/2018
18 Agustus 2017
NO Tanggal Kegiatan 1 22 Desember 2017 Pembagian raport Semester ...
Penutupan AMIK CUP 2016
30 April 2016
Sabtu (30/4), hari ini diselenggarakan penutupan kegiatan AMIK CUP 2016. Rangkaian kegiatan pertandingan olahraga Mini Soccer, Bola Basket dan Bola Voli yang ...
Literasi Digital Siswa SMA Al Ma'soem
18 Mei 2017
Jatinangor, 18 Mei 2017 – SMA Al Ma’soem Bandung bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran (UNPAD) menggelar kegiatan Literasi ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top