Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Upacara Bendera

1 Juni 2017 | Dibaca : 1026x | Oleh : Bambang Irawan
Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Upacara Bendera

Jatinangor (1/6) - Para peserta didik dan segenap sivitas Yayasan Al Ma’soem Bandung menyambut Pekan Pancasila dengan melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila. Sesuai dengan himbauan Presiden Joko Widodo, melalui Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila seluruh instansi pendidikan di Indonesia dianjurkan untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera.   

Digelar di halaman gedung sekolah SMA Al Ma’soem, kegiatan yang dilangsungkan pada pukul 07.00 hingga pukul 08.00 ini diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP dan SMA beserta staff dan para guru pengajar Al Ma’soem. Pekan Pancasila tahun ini mengangkat tema ”Saya Indonesia, Saya Pancasila.”

Menurut Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem, Ir. Deni Purwadi, M.Pd., saat menyampaikan sambutnya pada kegiatan upacara bendera, para peserta didik Al Ma’soem sebagai bagian dari generasi penerus bangsa di masa yang akan datang dapat berperan dalam pengembangan bangsa yang lebih maju. “Mari terus kembangkan semangat kebersamaan dan keberagaman bangsa ini. Ananda semua sebagai generasi penerus bangsa ini diharapkan agar dapat menjadi generasi penerus yang dapat membawa Indonesia lebih berkembang dan berkarakter.”

Petugas bendera dalam Upacara Bendera Peringan Hari Lahir Pancasila 2017 adalah para peserta didik SMA Al Ma’soem yang tergabung dalam Paskibraka SMA Al Ma’soem, yang beberapa waktu lalu berhasil menjadi tim paskibraka terbaik dalam kompetisi tingkat Jawa Barat.

Ketua OSIS SMA Al Ma’soem, Juan Veron Suherlan Kelas XI – IPS 2 turut menyampaikan pidato sambutan yang mewakili para peserta didik Al Ma’soem. Disampaiakan dihadapan seluruh peserta kegiatan upacara bendera, Juan menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat mengingatkan mereka kembali akan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu bangsa, sehingga dapat memberikan mereka motivasi dalam memajukan bangsa ini.

Selepas acara kegiatan para pesta didik Al Ma’soem kembali menjalanakan kesibukan mereka masing-masing dengan melanjutkan kegiatan Ujian Akhir Semester genap 2016/2017.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Pelantikan Pengurus OSIS-MPK SMP Al Ma'soem
18 November 2015
Senin (16/11) pagi setelah pelaksanaan Sosialisasi dan Desiminasi SMP Al Ma’soem, disaksikan oleh siswa/siswi, guru, pengelola, direksi dan ketua Yayasan ...
Ciri Khas SMP Al Ma'soem
18 Februari 2015
Program Unggulan SMP Al Ma’soem adalah penyelenggara program akselerasi dengan prestasi alumni sebagian masuk SMA Al Ma’soem, sebagian lagi ...
Siswa Al Ma’soem Berprestasi pada Lomba Bahasa Inggris
8 April 2016
Beberapa siswa SMP Al Ma’soem kembali torehkan prestasi dalam kompetisi Annual Saeed National Competition (ANSC) 2016 yang dilaksanakan pada 25 – 27 ...
Al Ma'soem Budayakan Tidak Nyampah
15 Mei 2015
oleh Dani Hamdani (PSAM) " Ya program budayakan tidak nyampah di al masoem memang sedang gencar-gencarnya di laksanakan, hal ini mengingat semakin banyaknya ...
1 Januari 1970
...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top