Penutupan Karantina Tahfidz Al Ma'soem

4 Juni 2018 | Dibaca : 728x | Oleh : Bambang Irawan
Penutupan Karantina Tahfidz Al Ma'soem

Karantina Tahfidz Al Ma’soem resmi ditutup oleh Pembina Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Dadang Mohammad Ma’soem, MSCE., kemarin di Masjid Aisyah Al Ma’soemah Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/6). Acara kegiatan yang bertepatan dengan perayaan peringatan Nuzulul Qur’an 1439H yang dihadiri oleh segenap sivitas Al Ma’soem dan para warga sekitar, serta dihadiri pula oleh Bupati Kab. Bandung, H. Dadang M. Nasser, SH, S.IP.   

Ribuan orang peserta turut serta dalam penutupan Karantina Tahfidz dan Peringatan Nuzulul Qur’an ini, dan seperti tahun-tahun sebelumnya dibuka dengan kegiatan buka puasa bersama, shalat tarawih, ceramah dan diskusi serta pemutaran film bertemakan islami. Menurut Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung, Dr. Ir. H. Ceppy Nasahi Ma’soem, M.S., dilaksanakannya kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi untuk segenap sivitas Al Ma’soem Group serta masyarakat sekitar.

Kedatangan Bupati Kab. Bandung H. Dadang M. Nasser, SH, S.IP., dalam kegiatan ini dalam rangka program pemerintah Kabupaten Bandung Tarawih Keliling, namun beliau ingin mengapresiasi secara langsung para peserta didik Al Ma’soem yang sudah mengikuti program  karantina tahfidz. Menurutnya menghafal Al Qur’an dapat meningkatkan kualitas ketakwaan kita kepada Allah S.W.T, dan itu bisa membuat karakter diri menjadi lebih baik.

Baliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Al Ma’soem Bandung karena telah memberlakukan pelarangan penggunaan Smartphone bagi para siswanya di lingkungan kampus. Menurutnya hal tersebut dapat menjadi benteng bagi para generasi muda dari pengaruh negative di era digital ini.

“Dengan menjadi penghafal Al Qur’an dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T serta pembentukan karakter para generasi muda. Iman harus ditingkatkan, salah satunya melaului kegiatan ini. Dan di era digital seperti ini, saya sangat mengapresiasi sekali dengan peraturan yang ditetapkan di Yayasan Al Ma’soem Bandung mengenai penggunaan Smartphone.

“Tidak diperbolehkannya penggunaan Smartphone di sekitar kampus, dapat lebih menambah konsentrasi para peserta didik dalam belajar dan menghafal Al Qur’an. Dan hal tersebut dapat menjadi benteng terhadap pengaruh negative sosial media pada generasi muda sekarang ini,” ungkap beliau. 

Para peserta yang telah lulus diberikan setifikat penghargaan telah lulus tes tahfidz dan bagi tiga orang dengan hafalan terbanyak diberikan penghargaan berupa uang tunai dari Ketua dan Pembina Yayasan Al Ma'soem Bandung. Bahkan Bupati Kab. Bandung H. Dadang M. Nasser turut memberikan uang kadedeuh bagi para siswa berprestasi tersebut. 

Sesuai dengan motto Yayasan Al Ma’soem yang bertujuan untuk membentuk para peserta didik yang cageur, bageur, pinter, kegiatan peseantren kilat dan karantina tahfidz Al Ma’soem dilaksanakan. Dukungan berbagai program untuk membentuk para peserta didik yang tidak hanya unggul dalam bidang akademis tapi juga berakhlakul karimah merupakan pencapaian yang ingin dituju.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Setetes Embun di Siang Hari
21 September 2015
Oleh: Siti Suwarni            “Penghasilan besar pengeluaran juga besar...jadi nya ya..sama...tetap tidak bisa menabung.” Pernah dengar atau ...
BEM AMIK & STIBANKS Selenggarakan Shalat Istisqa
30 Oktober 2015
BEM Amik dan Stibanks Al Ma’soem menggelar Shalat Istisqa atau shalat meminta hujan di lapangan basket Yayasan Pendidikan Al Ma’soem (YPAM). Hari ini ...
Uji Coba UNBK SMP & SMA Al Ma'soem Tahap Pertama
19 September 2017
Jatinangor – Yayasan Al Ma’soem Bandung menyambut sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test (CBT) tahun ini dengan ...
Sekolah Islam Di Bandung
6 April 2015
Sekolah Islam Di Bandung – Sekolah adalah tempat didik bagi anak-anak. Tujuan diadakannya sebuah sekolah ialah untuk mengajar dan mendidik anak-anak agar ...
Idul Adha 1439H Yayasan Al Ma'soem Bandung
23 Agustus 2018
Jatinangor – Yayasan Al Ma’soem Bandung menggelar Shalat Idul Adha 1439H pada tanggal 22 Agustus 2018 bertempat di Dome Al Ma’soem, Jl. Raya ...
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2019
All rights reserved
Scroll Top