Pendidikan karakter anak, harus di asah sejak dini dan di pertahankan hingga dewasa.

13 Januari 2021 | Dibaca : 35x | Oleh : EM
Pendidikan karakter anak, harus di asah sejak dini dan di pertahankan hingga dewasa.

Almasoem.sch.id,- Pendidikan karakter anak merupakan tanggung jawab kita semua, ya kita. bukan hanya tanggung jawab guru dan orang tua, tapi juga tanggung jawab setiap masyrakat sekitar dan tanggung jawab semua orang dalam lingkungan anak.

artinya Pendidikan karakter anak itu adalah tanggung jawab semua orang bukan tanggung jawab perorangan tertentu.

dalam pembentukan karakter anak di buthkan orang tua yang bijak, lingkungan yang bijak pula, masyarakat yang memang peduli terhadap perkembangan putra putri bangsanya, dan juga banyak faktor lain yang dapat membentuk karakter anak agar menjadi anak yang berakhlakul kharimah.

Maka tidak aneh, banyak sekali orang tua yang royal terhadp pendidikan putra putrinya, bukan apa apa, karena kalau misalkan pendidikan yang di berikan kepada anak tidak baik, maka anak akan berkelakuan yang tidak baik, begitu juga sebaliknya.

Pendidikan karakter dalam dunia pendidikan pun ternyata perlu di laksanakan, sebagai contoh simpelnya adalah perlakuan guru terhadap siswanya. karena yang namanya siswa mereka pasti akan mengikuti apa yang gurunya contohkan, sebagai contoh simpel guru yang suka main fisik, pasti karena didikan dulunya dia pernah di begitukan oleh gurunya atau bahkan sama orang tuanya.

berbeda dengan guru guru yang sabar yang santun dalam berucap dan memberikan contoh yang baik, apsti karena didikannya pun sama.

Al Masoem sebagai lembaga pendidikan yang sangat baik. setiap guru kami tidak pernah ada yang bermain fisik, se sholeh apapun siswa kami, kami hanya akan menjatuhkan sanksi berupa point. lantas apa itu poin??

Bagi anda orang tua yang belum mengenal Al Masoem, poin pelanggaran merupakan sebuah teguran yang di dapatkan siswa jikalau melanggar aturan Al Masoem. Point di Al Masoem adalah bentuk kepedulian Al Masoem terhadap pendidikan karakter siswa Al Masoem.

makannya seholeh apapun siswa kami, kami tidak pernah bermain fisik, paling kami hanya menjatuhkan hukuman berupa point pelanggaran, karena bagi kami, sekolah itu lembaga pendidikan dimana lembaga pendidikan harus memberikan contoh yang baik, contoh terbaik bagi siswa, bagi kami hukuman fisik merupakan sebuah kejahatan terhadap[ pembentukan karakter siswa Al Masoem.

tidak aneh Al Masoem di CAP sebagai sekolah yang dimana lulusannya benar benar disiplin dan sesuai dengan Moto kami Cageur Bageur Pinter.

buat anda yang belum mengenal AL Masoem lebih jauh, Cageur Bageur Pinter merupakan sebuah serangkaian pendidikan karakter setiap anak atau siswa Al Masoem. Cageur di artikan adalah sehat jasmani dan Rohani dimana memiliki sifat yang berakhlakul kharimah, Bageur dalam artian baik hati, tidak sombong, berlaku sopan terhadap orang yang lebih tua, Pinter merupakan harapan kami terhadap siswa didik kami agar menjadi siswa yang Pinter atau Pintar. Pintar dalam memperlajari setiap pelajaran, pintar dalam memilih pergaulan dan pintar dalam berbisnis atau berniaga.

Pendidikan karakter di Al Masoem bukan hanya sekedar teori, tapi kami langsung mempraktekannya setiap ahri kepada siswa kami. sebagai contoh yang lebih simpel lagi dalam membuang sampah, kami menggunakan peraturan dimana setiap siswa harus membawa "Mug" atau tempat air sendiri, kenapa?? ada banyak alasan diantaranya adalah selain meminimalisir sampah plastik, kami juga mendidik siswa agar bisa bertanggung jawab dengan barang bawaanya sendiri, selain itu juga kami mendidik agar siswa berkarakter disiplin dan juga dapat sabr dalm mengantri ketika air isi ulang di penuhi oleh siswa siswa lainnya.

Pendidikan karakter di Al Masoem sangat di pegang teguh. kami mendidik dengan sangat maksimal makannya kami sangat memohon kepada orang tua dalam kerja samanya terutama bagi orang tua yang siswa nya nyantri di Al Masoem, setap hari kami mendidik dengan sangat bijaksana kami berharap ketika kepulangan siswa di Rumahnya, tolong dngan sangat untuk menjaga karakter putra putriinya agar tetap seperti yang kami didik di sekolah.

Pendidikan karatker di AL Masoem juga sangat di apresiasi dengan sebuah beasiswa, yaitu beasiwa kriteria akhlak.

buat anda yang belum mengenal AL Masoem, beasiswa kriteria akhlak merupakan beasiswa tertinggi di Al Masoem, beaisswa yang dapat memotivasi siswa untuk berkarakter sesuai dengan AL Masoem.

dimana setiap semesternya kami memilih 30 lebih siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA (masing masing 30 siswa) yang dimana siswa tersebut tidak pernah melakukan pelanggaran, berakarakter Cageur Bageur Pinter, di tambah siswa yang berprestasi dan berbagai macam penilaian lainnya juga.

Al Masoem sekolah dengan pendidikan karakter yang sangat tinggi, mendidik siswa agar menjadi siswa yang berakhlakul kharimah. kami tidak pernah main main dalam mendidik siswa siswi santri kami.

ketika orang tua memberikan amanah kepada kami, maka akan kami laksanakan semaksimal mungkin.

pendidikan karakter merupakan sebuah pendidikan tingkat tinggi yang berhasil kami laksanakan baik di tingkat TK SD SMP dan SMA baik yang Fullday dan Bording School.

Jikalau anda ingin putra putri anda berkarakter Cageur Bageur pinter bisa langsung mendaftarkan putra putri anda ke Di Sini

tutorial mendaftar di www.almsoem.sch.id Klik saja di sini

informasi lebih lanjut hubungi 0811224337 (Ayi) atau 081122700227 (Humas) atau 08112194421 (Sri Hanipah)

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Perang dagang AS vs Huawei dan Perang Jaman Rosul
11 Juni 2019
Perang dagang adalah konflik ekonomi yang terjadi ketika suatu negara memberlakukan atau meningkatkan tarif atau hambatan perdagangan lainnya sebagai balasan ...
Siswa Al Ma'soem Raih Grand Price & Bronze Medal di Kejuaraan Internasional Robotik (IYRC)
8 Agustus 2017
Jatinangor – Lagi, dua orang siswa SMP Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang sangat impresif dengan memenangkan juara utama dan juara ke-3 ...
Pendaftaran TK Al Ma'soem
7 Januari 2015
Pendaftaran PG dan TK Al Ma'soem Munggang sudah dibuka pada 1 Agustus 2019 untuk Informasi pendaftaran baik secara Online ataupun Offline bisa ikuti link ...
Asep Dedi : Bukan kami memilah memilih santri yang pintar mengaji dan yang belum lancar, akan tetapi
21 Juli 2020
Almasoem.sch.id,- Pembelajaran Daring dilaksanakan perhari kemarin (20/07)  tidak hanya bagi siswa, untuk santri PSAM juga sama. hanya saja perbedaan ...
Moving Day Kelas VI ke Kampung Karuhun Sumedang
7 Agustus 2018
Untuk terus meningkatakan kualitas pendidikan bagi para peserta didik, maka pengembangan berbagai program yang dijalankan di SD Al Ma’soem terus megalami ...

Informasi Pendaftaran

sd
Fullday School atau Boarding School?!
Brocure SMP SMA
Brocure SMP SMA
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 

+6281122700227

E-mail: info@masoem.com

Youtube Chanel : Ma'soem TV

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top