Pelantikan OSIS & MPK SMA Al Ma'soem

11 Januari 2019 | Dibaca : 1067x | Oleh : Bambang Irawan
Pelantikan OSIS & MPK SMA Al Ma'soem

Setelah beberapa waktu menyelesaikan proses pemilihan langsung untuk ketua OSIS dan MPK SMA Al Ma’somem untuk periode 2019/2020 di pertengahan bulan Desember beberapa waktu lalu, kemarin Senin (7/1) ketua OSIS dan MPK terpilih dilantik langusng oleh Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem, Ir. Deni Purwadi, M.Pd., pada kegiatan Sosialisasi dan Diseminasi dihadapan Ketua Yayasan Al Ma’soem Bandung dan segenap sivitas yayasan.

Seperti pada Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan dan Kepengurusan OSIS – MPK SMA Al Ma’soem sebelumnya, pada acara pelantikan kemarin Pasukan Paskibra SMA Al Ma’soem kembali mengiringi dengan memperlihatkan kemampuan mereka dalam baris berbaris yang beberapa waktu lalu telah menorehkan prestasi pada tingkat Jawa Barat.

 “Setelah melalui proses pemilihan yang panjang, sudah berjalan beberapa minggu sebelumnya, terpilih Muhammad Dafa Ghifari Kelas XI MIPA 1 sebagai Ketua OSIS periode 2019/2020 dan Dita Khoerunnisa  Kelas XI IPS 2 sebagai Ketua MPK periode 2019/2020,” ungkap ketua panitia pelaksanaan pemilihan langsung OSIS – MPK SMA Al Ma’soem dan juga Ketua OSIS dan MPK periode sebelumnya, Sofyan Amirudin dan Muhammad Fahmi Fakhruzzaman. 

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Muhammad Dafa Ghifari dan Dita Khoerunnisa disela-sela kegiatan acara pelantikan kemarin, Raffi akan mencoba untuk menjadikan OSIS dan MPK menjadi wadah bagi para peserta didik SMA Al Ma’some untuk menyalurkan aspirasi dan motivasi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Islami sehingga bisa menjadi organisasi yang bermutu dan berkualitas.  

Didampingi oleh pembimbing OSIS-MPK sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Agus Rachmanto, S.Pd., pelaksanaan serah terima jabatan berjalan dengan baik. Pelaksanaan kegiatan ditutup dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Al Ma’soem, , Ir. Deni Purwadi, M.Pd., yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua OSIS dan MPK yang lama, atas dedikasi dan kinerja yang baik selama menjabat. Dan menyampaikan selamat atas terpilihnya ketua OSIS-MPK yang baru, dan menghimbau agar dapat mengemban tugas mereka dengan sebaik-baiknya.   

“Pengurus yang diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi teman-temannya yang lain. Dan selama melaksanakan program yang dijalankan diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan bapak/ibu guru, pembina OSIS ataupun kepala sekolah agar setiap program kerja yang dicangankannya berjalan sesuai dengan harapan,” terang beliau. 

Kegiatan pelantikan dan serah terima kepengurus OSIS-MPK SMP Al Ma’soem ini adalah bentuk kaderisasi dalam pembelajaran tentang kepemimpinan dan keorganisasian yang telah menjadi budaya sekolah. Harapannya melalui kegiatan ini akan terbentuk siswa/siswi dengan karakter kepemimpinan yang baik, berprestasi dan berdedikasi.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

keberadaan Bank di dunia pendidikan
18 Juni 2019
                Bing Beng Bang Yok Kita Ke Bank, Bang Bing Bung Yok Kita Nabung, ...
Ust Soleh. S. Ag : Bisa jadi sampah yang kita pungut adalah sampah yang membawa kita ke Surga !!
4 Februari 2020
Ilustrasi : anggota almapala membersihkan sungai Cibeusi almasoem.sch.id,- Sampah merupakan sebuah zat sisa baik itu sisa makanan, tempat makanan, ...
Comming SOON Al Ma'soem Islamic Fair On October 2019
20 September 2019
Menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang, para santri Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM) memperingatinya dengan ...
Siswa Al Ma'soem Juara I di Lomba Story Telling antar SMA se-Jawa Barat
12 Maret 2018
Paramitha Hasna Khadija siswa kelas XI MIPA 5 SMA Al Ma’soem Bandung berhasil mengukir prestasi yang impresif dalam kejuaraan Story Telling tingkat Jawa ...
M. FEBY IRVANTO Borong Medali Emas di Kejuaraan Renang Antar Pelajar Tingkat Provinsi Bupati CUP 2019
15 Oktober 2019
Jatinangor,- Lagi siswa SMA Al Ma’soem yang kembali mengharumkan nama sekolah dengan menjuarai kejuaraan tingkat Jawa Barat, M. FEBY ...

Informasi Pendaftaran

asdasdasd
klm
Banner Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 –  +628112206666
E-mail: info@masoem.com

IG : almasoembdg

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2020
All rights reserved
Scroll Top