Paskibra SMP Al Ma'soem Raih 3 Trophy di LKBB Tingkat Kab. Sumedang

26 Februari 2018 | Dibaca : 623x | Oleh : Bambang Irawan
Paskibra SMP Al Ma'soem Raih 3 Trophy di LKBB Tingkat Kab. Sumedang

Para peserta didik SMP Al Ma’soem yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka/Paskibra berhasil menorehkan prestasi yang sangat baik, saat berhasil meraih tiga trophy sekaligus dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) antar pelajar tingkat Kabupaten Sumedang. Lebih impresifnya lagi, ini merupkan kali pertamanya Paskibra SMP Al Ma’soem menorehkan prestasi setelah lama vakum.

Di sela-sela kegiatan Forum Sosialisasi dan Diseminasi Senin (26/2), Kepala Sekolah SMP Al Ma’soem Bandung, Udin Nashruddin, S.Si., M.M., menyampaikan apresiasi terbaiknya kepada para peserta didiknya yang tergabung dalam Paskibra SMP Al Ma’soem dihadapan seluruh sivitas Yayasan Al Ma’soem Bandung.

“Baru tahun ini kegiatan ekstrakurikuler Pramuka/Pakibra SMP Al Ma’soem kembali diminati, setelah lama vakum. Dan alhamdulillah ditahun pertamanya ini dan di kompetisi pertama yang mereka ikuti ini, para peserta didik berhasil meraih tiga trophy sekaligus, suatu pencapaian yang sangat impresif.

“Ini merupakan buah dari kerja keras dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh para peserta didik dalam upayanya untuk menggapai prestasi yang terbaik. Terima kasih kepada para pembimbing dan pelatih atas usaha dan kerja kerasnya dalam membimbing para peserta didik selama ini,” ungkap beliau.

Pelatih Pramuka/Paskibra SMP Al Ma’soem, Riki Ahmad Jaelani, S.Pd., menerangkan “Mayoritas anggota Paskibra SMP Al Ma’soem yang ikut dalam lomba tersebut adalah para peserta didik dari kelas VII dan hanya tiga orang siswa dari kelas VIII. Semoga dengan raihan ini semakin melecut semangat para peserta didik lainnya untuk ikut bergabung dalam tim.”

Tim SMP Al Ma’soem meraih tiga gelar juara pada tiga kategori; Juara I kategori Komandan/Denton Terbaik (Listya Siti Hardiyanita, VII – A), Juara II kategori LKBB (Tim Paskibra SMP Al Ma’soem) dan Juara III kategori Materi Pengetahuan Akademis (Kayla Azzahra, VII – I) di Arena Tangkas Terampil Penggalang 3 se-Kabupaten Sumedang 2018, yang diselenggarakan pada Ahad, 25 Februari 2018.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

PERANCANGAN DATABASE SISTEM INFORMASI INVENTORY  METODE FIRST IN FIRST OUT (FIFO)
8 Mei 2015
Chapter I Oleh Encep Supriatna, SE, S.Kom, MM Persediaan barang (inventory) merupakan asset yang sangat penting bagi perusahaan baik dalam jumlah maupun ...
Pentingnya Olahraga untuk Anak
6 April 2015
Oleh : Erik Suryana S.Pd.   Olahraga sangat penting bagi tubuh kita, tidak terkecuali orang dewasa ataupun anak-anak. Namun untuk anak-anak terkadang ...
Keunggulan SMP – SMA Al Ma’soem : Tindak Tegas Nyontek
12 Maret 2015
Oleh : Asep Sujana, Drs. M.M Sejalan dengan mengemukanya perdebatan di berbagai diskusi formal dan media masa tentang sanksi hukuman mati  bagi seorang ...
Sekar Raih Medali Emas dalam Kejuaraan ITN Taekwondo
1 Maret 2017
Sekar siswa SMP Al Ma’soem kembali menorehkan prestasi yang impresif dalam bidang olahraga Taekwondo. Sekar berhasil meraih Juara I (1st Place) pada ...
Profil Yayasan
1 Januari 1970
Profil Yayasan Al Ma’soem Berdiri tahun : 1986 Akta               : Keputusan Hukum dan Hak Asasi Manusia ...
Pengumuman Pemenang MESSA 2018
MESSA 2018
Banner Pendaftaran
Gel Pendaftaran
Download File
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2018
All rights reserved
Scroll Top