Para Peserta Didik SMP Al Ma’soem Raih Prestasi Seni

23 Mei 2018 | Dibaca : 245x | Oleh : Bambang Irawan
Para Peserta Didik SMP Al Ma’soem Raih Prestasi Seni

Kegiatan ekstrakurikuler Kesenian Drama dan Menyanyi SMP Al Ma’soem menorehkan prestasi yang sangat baik dengan meraih Juara I dan III Lomba Menyanyi Solo di SMA Pasundan Tanjungsari di dan Grup Drama Siswa SMP Al Ma’soem yang tampil dalam gelaran kesenian Festival Drama Bahasa Sunda (FDBS) 2018 oleh Teater Sunda Kiwari Jl. Kencanawangi Dalam, No. 4, Buah Batu, Cijaura, Kota Bandung.   

Dua orang siswa berhasil meraih Juara I dan III Lomba Menyanyi Solo setelah bersaing dengan puluhan siswa/siswi yang berasal dari sekolah-sekolah di priangan timur.

  • Davina Fauziah Wibowo kelas VII – A Juara I kategori POP Sunda
  • Najwa Thahiralya kelas VIII – E Juara III kategori POP Sunda

Menurut pembimbing ekskul kesenian SMP Al Ma’soem, Rita Puspitasari, S. Pd., kedua peserta didiknya tersebut sangat termotivasi dan berlatih keras dalam mempersiapkan diri mereka. “Dalam sesi latihan Davina dan Najwa sangat bersemangat dan motivasi mereka sangat tinggi untuk menghadapi kejuaraan tersebut. Mengingat jumlah dan asal sekolah para peserta yang ikut akan sangat kompetitif mereka mendapatkan latihan ekstra , dan alhamdulillah hasil yang didapat sangat membanggakan,” ungkapnya.

Para peserta didik yang tampil dalam pentas kesenian Festival Drama Bahasa Sunda (FDBS) 2018 juga patut diacungi jempol, pasalnya tidak sembarang tim yang bisa ikut dan mementaskan drama dihadapan para penonton, peserta dan dewan juri yang hadir.

Festival Drama Bahasa Sunda (FDBS) yang diselenggarakan oleh Teater Sunda Kiwari merupakan festival kesenian yang dihadiri oleh seniman, budayawan, dan tokoh kesenian sunda dari Jawa Barat, sehingga merupakan kebanggaan tersendiri bagi para peserta didik untuk tampil dihadapan para tokoh kesenian Jawa Barat.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

Maulid Nabi SAW
21 Desember 2015
Oleh: Endang Jamaludin H, S.Ag الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ وَفَّقَ مَنْ شَاءَ مِنْ عِبَادِهِ لِحِفْظِ ...
Siswa Al Ma'soem Meraih Prestasi dalam Kejuaraan Nasional
15 Januari 2016
Siswa SMA Al Ma’soem Cova Caesar Satya Yudha (XII – IPA 2) kembali menorehkan prestasi melalui kejuaraan olah raga Pencak Silat yang diikutinya. Kali ini ...
Kepala Sekolah Lantik OSIS & MPK SMA Al Ma'soem
26 Januari 2018
Setelah usai melangsungkan pemilihan langsung ketua OSIS – MPK SMA Al Ma’soem periode 2017/2018 pada pertengahan bulan Desember kemarin, Senin ...
Al Ma’soem – An Islamic Based School
2 Maret 2016
In the beginning of the establishment of Yayasan Al Ma’soem Bandung, founder and owner of PT. Al Ma’soem Group, H. Ma’soem had a basic concept of ...
Profil Yayasan
1 Januari 1970
Profil Yayasan Al Ma’soem Berdiri tahun : 1986 Akta               : Keputusan Hukum dan Hak Asasi Manusia ...

Informasi Pendaftaran

Banner Pendaftaran
Banner Almasoem
Keseharian Santri
Kunjungan Jokowi ke Al Ma'soem
Presiden Joko Widodo memberikan pidato dan bingkisan bagi siswa Al Ma'soem

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAMB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang
Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448 – 0811224337
E-mail: info@masoem.com

 

Bagikan :
Copyright © almasoem.sch.id 2018
All rights reserved
Scroll Top