Orang Tua Bangga Menyekolahkan Anaknya di Sekolah Berasrama atau Pesantren

7 April 2021 | Dibaca : 78x | Oleh : Mohamad Ramdan
Masjid Pesantren Al Masoem

Almasoem.sch.id,- Sekolah di Swasta belakangan ini menjadi primadona bagi setiap orang, bahkan menjadi sebuah kebanggaan. Dewasa ini era sudah berubah, dari tadinya orang tua yang membangga-banggakan anak nya sekolah di Negrei saat ini mulai bergeser kepada sekolah swasta.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan adanya penggeseran kebanggaan orang tua terhadap sekolah, salah satu faktornya adalah karena Kualitas. Betul Kualitas sekolah Swasta yang saat ini malah lebih baik dari pada sekolah negri, tidak semua memang tapi Kualitas sekolah swasta yang terkaredetasi A pasti menjadmin kualitas yang baik.

Kualitas disini bukan hanya kualitas dalam pembelajarannya saja, akan tetapi kualitas dari Fasilitas dan juga kualitas lulusannya. Banyak saat ini lulusan Swasta yang berhasil masuk ke PTN karena program programnya yang memang jauh lebih efektif dari pada sekolah swasta.

Selain itu Sekolah swasta juga mulai di lirik karena memang adanya sebuah pendidikan atau program pendidikan yang tidak mungkin atau belum ada dan belum di ajarkan di Negeri. Sebagai contoh adalah pendidikan karakter yang komprehensip, setiap siswa/santri dimonitor aktivitasnya sampai 24 jam. .

Pendidikan karakter itu penting di ajarkan di sekolah, selain untuk mendidik siswa agar berprilaku baik, pendidikan karakter juga membuat lulusan sebuah sekolah menjadi Intelektual yang berpribadi baik dan berattitude yang baik.

Selain pendidikan karakter ada juga beberapa hal yang membuat orang orang mulai melirik Sekolah swasta diantaranya adalah karena banyak sekolah swasta yang sudah berasrama. Uniknya lagi, sekolah asrama ini malah yang lebih dan paling di minati oleh orang tua.

Alasannya beragam dan masuk akal, kebanyakan orang tua mencari sekolah berasrama karena orang tua paham, sekolah terbaik akan mengajarkan ilmu sedangkan asrama dan pondok pesantren akan mengajarkan agama, dan demi keseimbangan dari keduanya maka banyak orang tua yang memilih sekolah berasrama.

Oleh karena itu, orang tua patut berbangga jika dapat menyekolahkan anaknya di sekolah yang berasrama atau berbasis pesantren. Setiap aktivitas yang dilakukukan siswa akan termonitor oleh guru atau ustadz yang menjadi wali di asrama.

Al Masoem sendiri kami merupakan sekolah berasrama terbaik di Sumedang dan Kabupaten Bandung. Kami menyediakan dua opsi pendidikan, Sekolah Fullday School dengan praktik agama secara langsung dan di jadikan kebiasaan setiap hari, serta sekolah Boareing School dimana kami sama praktik agama secara langsung dan di jadikan kebiasaan setiap hari serta, adanya tambahan pelajaran agama lanjutan di pesantren.

Pesantren kami menyediakan tiga kelas khusus kelas peminatan seperti kelas Takhossus Tahsin, Tahfidz dan Kitab Kuning.

Bagikan :  

Informasi Menarik Lainnya

16 Maret 2015
Oleh: Ir. Tonton Taufik, MBA SMA favorit di Bandung - Setiap orang tua menginginkan anaknya masuk di SMA favorit sehingga mereka sering menyuruh anaknya untuk belajar lebih giat dengan mengambil kursus tambahan, memanggil guru les, guna menginginkan anaknya untuk bisa masuk sekolah tinggi yang ...
Aktualisasi Cageur Bageur Pinter di Al Masoem
24 Februari 2021
Foto : Ekstrakurikuler Biola Al Masoem yang Tampil dalam Indonesia Young Musician Performance 2019 (Foto Di Ambil Sebelum Pademi) Penulis : Budi ...
M. Ramadhan Islami Kelas 7E Siswa Penerima Beasiswa Prestasi Olah raga Renang
7 Januari 2020
Jatinangor,- Beasiswa melalui Jalur prestasi tidak hanya bisa didapatkan dan dirasakan oleh Calon siswa SMP/SMA Al Ma'soem saja, bahkan setelah Calon ...
smp al masoem
18 Agustus 2020
Almasoem.sch.id,- Al Ma'soem selalu membuka pendaftaran lebih awal dari sekolah lain, mengingat yang berminat ke Al Ma'soem sangat banyak dari ...
SMP Berasrama
26 Maret 2021
Almasoem.sch.id,- Sumedang sebagai kabupaten dan kota pendidikan memiliki salah satu sekolah paket komplit dan sekolah terbaik di sumedang yang memiliki ...

Informasi Pendaftaran

png
SMP SMA
sd
tk
masoem TV
yt psam
YT ALM

Almasoem Group

Yayasan Al Ma'soem Bandung (YAB)
Jl. Raya Cipacing No. 22
Jatinangor – Sumedang

Telp. (022) 7798204 – 7798243 – 7792448
info@masoem.com

 0811224337 (Ayi Miraz)
 081122700227 (Humas/Kantor)
 08112194421 (Sri Hanipah)

 

Bagikan :
Copyright © Almasoem.sch.id 2021
All rights reserved
Scroll Top